Aku jalan sama Afdol menuju kamar si biksu. Lupa siapa namanya soalnya ngeribetin aja.
Sambil jalan, aku ngerasa ada yang ngikutin.
Kepala aku nengok ke kanan.
Ke kiri.
Atas.
Bawah.
Tengah.
Kanan.
Kiri.
Bawah.
Tengah.
Atas.
Aduh!
Leherku sakit.
Kagak ada yang ngikutin. Serem.
“Napa pegang baju gue, Sya?” tanya Afdol.
“G-gak, gak papa,” jawab aku tetep pegang bajunya kayak orang mau ngabisin orang.
Afdol menyipitkan mata kayak orang cina alay. “Tapi, muka lo napa kayak lagi ketakutan gitu? Eh, itu siapa yang ada di belakang lo?”
Aku kaget. Noleh ke kebelakang.
“Hahaha! Lagi ngapain?” tanya tuh orang. “Hahaha! Dol, kayaknya lo udah baikan sama si Syapa.”
Duh gawat.
“Iya memangnya napa gak suka?” Afdol tiba-tiba aja jadi jutek.
“Hahaha! Gak.” Dia balas jawab jutek.
Aku tahu dia. Cewek penyuka hetset ini namanya Rebeca. Biasanya aku panggil dia Beca. Tinggal di kamar nomor 98.
Setiap mau pergi, dia naik becak.
Aku jadi keinget saat aku manggil Beca di jalan.
Yang datang malah tukang becak. Ngajak naik becak kagak gratis.
Penampilannya feminin amat. Tapi benci sama kosmetik. Dia selalu deket sama hetsetnya tapi gak pernah dicolokin.
Entah kenapa, Beca benci banget sama si Afdol.
“Hahaha! Sya, mending lo gak usah hahaha! Deket-deket sama si anak hahaha! Lem ini. Lo punya gue.”
Beca narik tangan aku deket sama dia.
Afdol natap tajam banget. Narik tangan aku.
“Gak usah dengerin dia, Sya. Lo udah punya gue ngapain sama dia.”
“Lo hahaha! Gak usah sok hahaha! Jadi temen baik dia hahaha! Ya.” Beca narik tangan aku lagi.
“Bedebah banget jadi manusia.” Afdol balas narik tangan aku.
Aku diem. Aku direbutin dua orang bego. Gak tau mau seneng apa kagak dan gak pengen mau tau.
Maunya makan tau goreng rebus tumis kangkung.
❄❄❄
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah K.O.S.T
HumorBerisikan kisah sehari-hari para penghuni kos-kosan norak. Nama kost itu adalah K.O.S.T. K.O.S.T? Kepanjangannya apa? Masuk ke dalam kos-kosan norak, ketemu sama orang norak, dan menikmati kehidupan para penghuni kost yang norak!!!!