EPISODE [103]

1K 91 7
                                    

Malam tiba secara gak wajar.

Maksudnya, gak wajar itu pas lagi ngerjain pe'er, ehh taunya udah malam aja.

Trus belom mandi.

Karena di kamar ini gak ada kamar mandi, jadi aku ngambil gayung sama handuk buat mandi di toilet kos.

Pas nyampe di depan toilet, gak taunya banyak yang ngantre toilet.

Ini semua pada belom mandi?!

Karena aku ngantre paling pertama dari belakang, jadi aku bisa masuk ke toilet pas jam udah menunjukkan jam 5 pagi.

Pake seragam sekolah, makan apa adanya, ngambil tas, trus keluar kamar.

Hape aku gempa. Ada notip Layn dari Ciendol.

Ciendol?! Sejak kapan aku punya kontak dia?

Isinya :

Ciendolala : “Gawat, nih. Kepala gue numbuh rambut.”

“Lah bagus dong kalau numbuh rambut. Betewe, lo dapet aidi Layn gue dari mana?”

Ciendolala : “Dari Afdol. Dia beriin gue aidi Layn lo.”

“Oh -_-”

“Udah ya gue mau berangket sekolah sama Afdol.”

Ciendolala : “Ehh! Tunggu dulu.”

“Apa?”

Ciendolala : “Lo mau sekolah?”

“Yaiyalah biar gue tambah pinter dan gak bego-bego amat. Udah ya!”

Ciendolala : “Ehh! Dulu tunggu.”

“Kebalik, oii! Dan gue harus mati'in hape karena Afdol udah ngeri banget ngeliat gue main hape terus.”

Gak nunggu balesan lagi, aku kunci hape pake kode rumus pitagoras yang diajarin Afdol kemaren.

Afdol lototin aku.

“Udah?” Ehh nadanya dingin amat takut aku dengernya.

“Hehe, udah. Yok!” Aku pegang tangan Afdol.

Ehh aneh banget dia malah buang muka dari aku.

Kayaknya masih marah kalau aku megang hape mulu. Padahal aku udah kontrol diri kalau hape itu buat kepentingan aja.

“Afdol marah?”

Afdol gak jawab. Dia langsung narik aku gitu aja keluar dan gak kerasa udah sampe di sekolah.

Gurunya datang. Seperti biasa di sekitarnya banyak kertas nempel.

“Anak-anak, tolong jangan sepi. Saya akan membacakan hasil ulangan kalian seminggu yang lalu.”

Semua pun ngeluarin suara ribut mereka kayak orang lagi kerasukan. Anehnya aku juga ikut-ikutan, yaa, karena kalau gak ngikut nanti bisa dihukum.

Sambil ribut, guru membacakan hasil ulangan kami.

❄❄❄

Kisah K.O.S.TTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang