Angel Of Death - Part 5

2K 370 56
                                    

©Dhee Cassie presents

.
.
.

3rd story from The Jungs series

.
.
.

The Jungs Adventures
.
.
.

Angel Of Death - Part 5
.
.
.

***************

-Author's POV-

Yunho terus mengejar bayangan yang tadi dilihatnya di dalam rumah Kyuhyun hingga ke halaman belakang.

Saat bayangan itu akan melewati pagar pembatas, Yunho melompat dan menerjang bayangan itu.

"Yunho-sshi~!!" Sanghyuk tiba tepat setelah Yunho berhasil menangkap makhluk itu dan memerangkapnya di bawah tubuhnya.

"Pegang dia!!" perintah Yunho pada Sanghyuk.

Pemuda setengah vampire itu langsung melesat dan mematuhi perintah sang Catalyst dan membantu menahan Grim Reaper dalam wujud kakek tua itu.

Yunho mengambil athame Elder Star miliknya, siap menikam malaikat pencabut nyawa itu.

Sreetttt~!!

"Tolong aku..."

Ujung athame Yunho berhenti tepat di atas dada sang Grim Reaper ketika permohonan itu keluar dari mulut makhluk yang saat ini berada di bawahnya.

"Tolong...selamatkan aku..." mata Yunho membelalak mendengar rintihan Grim Reaper itu. Begitupun Sanghyuk yang juga sangat terkejut.

.
.
.

Yunho kini tengah berdiri berhadapan dengan Grim Reaper yang baru saja ditangkapnya. Sanghyuk masih memegangi malaikat pencabut nyawa itu, mencegah makhluk tersebut memperdayai mereka dan kabur.

"Apa maksudmu dengan meminta tolong dan diselamatkan?" tanya Yunho memulai interogasi pada sang Grim Reaper.

"Sebagai hunter dan Catalyst tentu kau sudah tahu siapa aku dan apa tugasku bukan?" ucap mahkluk berwujud kakek tua itu. Yunho hanya mengangguk mengiyakan.

"Sebagai malaikat yang diberi tugas untuk mengambil nyawa manusia ketika waktu mereka di dunia ini habis, seharusnya tidak ada yang boleh mempengaruhi dan mencampuri pekerjaan kami." Yunho dan Sanghyuk masih menyimak penuturan malaikat pencabut nyawa tersebut.

"Tapi penyihir itu telah melanggar ketentuan takdir. Dengan sihir hitamnya, dia menangkapku, bahkan memonopoli pekerjaanku dengan memperbudakku." geram sang Grim Reaper. Matanya berkilat kelam penuh amarah.

"Penyihir? Siapa? Kyuhyun?" tanya Yunho yang tidak dapat menutupi keterkejutannya.

Grim Reaper itu menoleh kearah jendela rumah Kyuhyun dimana tampak anak berkulit pucat nan ringkih itu tengah menatap kearah mereka dengan Changmin yang berada di sampingnya.

Yang ditatap Kyuhyun tentunya adalah Yunho dan Sanghyuk, bukan si malaikat maut. Karena anak itu memang tidak bisa melihat mahkluk tidak kasat mata tersebut.

"Kyuhyun tidak tahu apa-apa. Dia bahkan tidak tahu aku ada di sampingnya sepanjang waktu dan selalu mengikutinya kemanapun dia pergi. Dalam hal ini, bocah malang itu juga korban, sama sepertiku." ungkap Grim Reaper yang semakin membuat Yunho bingung.

"Jika Kyuhyun bukan penyihir yang kau katakan tadi, lalu siapa?" selidik Yunho.

"Kim Ahreum. Ibu anak itu." Yunho dan Sanghyuk saling bertatapan dengan wajah pucat. Tidak menyangka akan apa yang baru saja diungkapkan Grim Reaper tersebut.

Si malaikat maut itu kemudian menceritakan awal mula dari semuanya.

.
.
.

Kyuhyun sejak kecil hanya hidup berdua dengan Kim Ahreum, ibunya karena ayahnya meninggal saat Kyuhyun masih bayi disebabkan sakit jantung yang dideritanya.

Dan rupanya penyakit ayah Kyuhyun menurun padanya. Dan karena keadaan ekonomi yang tidak memungkinkan Kyuhyun untuk melakukan pengobatan yang selayaknya, sejak kecil dia hanya diobati sekedarnya sebatas kemampuan finansial yang dimiliki ibunya.

Namun saat Kyuhyun berusia enam tahun, kesehatannya semakin menurun. Penyakit jantung yang dideritanya semakin parah. Bahkan saat itu Kyuhyun sempat hampir kehilangan nyawanya. Melihat keadaan putra satu-satunya yang seperti tidak akan bisa bertahan lebih lama lagi, Ahreum kemudian mencari segala cara untuk menyelamatkan sang anak.

Hingga suatu hari, Ahreum yang bekerja di toko barang-barang antik menemukan sebuah buku tua mengenai ilmu sihir. Diam-diam Ahreum membaca buku itu dan mempelajarinya.

Yang tidak diketahui oleh ibu muda itu adalah sihir yang ada di buku tersebut adalah sihir hitam.

Setelah mempelajari ilmu hitam dari buku sihir itu, hati Ahreum mulai dibutakan dengan ambisi untuk menyembuhkan Kyuhyun karena salah satu ilmu hitam yang dia pelajari menjanjikan bahwa dengan sihir, seseorang bisa menghidupkan orang yang sudah mati maupun memanipulasi kematian itu sendiri.

Dan cara untuk memanipulasi kematian adalah dengan menangkap malaikat maut dan membuatnya di berada bawah kendalinya. Hal ini sebenarnya salah satu ilmu hitam yang sangat sulit dan sangat berbahaya. Namun dengan ambisi dan tekadnya untuk menyelamatkan Kyuhyun, Ahreum mempelajari ilmu hitam itu dengan sangat gigih.

Dan Ahreum berhasil menangkap Grim Reaper yang saat itu sebenarnya hendak mengambil nyawa Kyuhyun. Dengan ritual dan mantera-mantera dari ilmu hitam yang telah dia pelajari, Ahreum bisa mengendalikan si malaikat maut tersebut dan memanipulasi tugasnya yaitu dengan mengganti nyawa Kyuhyun yang seharusnya diambil dan menukarnya dengan nyawa orang lain. Dan karena seharusnya Kyuhyun meninggal disebabkan oleh penyakit jantungnya, maka nyawa korban yang menggantikannya pun meninggal dengan cara yang sama seperti seharusnya Kyuhyun meninggal.

Itulah sebabnya Grim Reaper itu selalu mengikuti Kyuhyun. Agar setiap kali waktu Kyuhyun habis, dia bisa segera mencari nyawa lain untuk menggantikan nyawa Kyuhyun.

Begitulah cara Ahreum menawar waktu kematian putranya. Dengan memperbudak dan memanipulasi tugas sang malaikat maut dengan sihir hitamnya.

.
.
.

"Lalu, sekarang apa yang harus kita lakukan?" tanya Sanghyuk pada Yunho setelah sang Grim Reaper mengungkapkan semuanya.

Yunho diam dan menatap Kyuhyun yang masih memperhatikannya dari salah satu jendela rumah. Jadi itulah sebabnya Kyuhyun memiliki tubuh yang sangat lemah bahkan begitu pucat, karena seharusnya anak itu sudah mati.

Tiba-tiba Yunho merasa ada perasaan menyesak di dalam hatinya. Sedikit banyak dia paham akan apa yang dilakukan ibu Kyuhyun. Orang tua mana yang sanggup melihat kematian anaknya. Namun tidak dapat dipungkiri jika apa yang dilakukan Ahreum memang sangat keliru.

"Kau bilang ibu Kyuhyun bisa menangkap juga memperbudakmu dengan melakukan suatu ritual dan menggunakan mantera ilmu sihir hitam untuk mengikatmu agar tunduk di bawah kendalinya bukan?" tanya Yunho memastikan.

"Ya, itu benar." jawab Grim Reaper itu.

"Kalau begitu, yang perlu kita lakukan adalah mengacaukan ritualnya dan mematahkan manteranya." ucap Yunho penuh keyakinan.

.
.
.

To be continued...
.
.
.

Vote & comment please...


The Jungs AdventuresTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang