14

4.2K 47 1
                                    

BAUW TA dan adik adiknya tidak mau melayani ejekan ini.

"Serbu!" teriak Biauw Ta dan senjata kaitan mereka bergerak cepat menyerbu tubuh Bun Sam dan berbagai jurusan. Pat jiu Giam ong mengerutkan kening.

Pemuda itu tentu akan mati, pikirnya. Dan hal ini tidak dikehendakinya. Mengapa Koai kauw jit him menurunkan tangan kejam dan mengapa pula mereka bertujuh maju mengeroyok anak muda itu? Saking herannya, Pat jiu Giam ong tak dapat berkata sesuatu.

Akan tetapi keheranannya ini bertambah berkali lipat ketika tiba tiba ia melihat tubuh Bun Sam meluncur ke atas dari tengah tengah kepungan itu, sehingga senjata lawan tidak mengenai sasaran. Ketika tubuh pemuda itu berada di atas, Bun Sam sudah mencabut Kim kong kiam dan kini ia turun sambil memutar pedangnya seperti payung yang lebar sekali.

Karena adanya sinar kuning emas ini mengelilingi tubuhnya dan bahkan ujung sinar itu menyerang tujuh orang lawannya, maka Bun Sam dapat turun dengan mudah dan tujuh orang lawannya yang sudah kenal akan kelihaian Bun Sam, tidak berani terlalu mendekat.

Pertempuran dilanjutkan dengan hati hati dan pedang di tangan Bun Sam berkelebat menyambar nyambar, kadang kadang berobah menjadi lingkaran lingkaran yang berputar aneh, seperti putaran air yang membuat tujuh orang pengeroyoknya bahkan terkurung di dalamnya.

Pat jiu Giam ong memandang dengan penuh perhatian. Semula ia mengira bahwa pemuda ini memperoleh banyak kemajuan saja, akan tetapi tetelan ia mendapat kenyataan bahwa ilmu pedang yang dimainkan oleh Bun Sam bukanlah ilmu pedang dari Kim Kong Taisu, melainkan ilmu pedang yang sangat aneh gerakannya dan yang selama hidupnya belum pernah dilihatnya, membuat ia benar benar melongo.

"Eh, dari manakah bocah ini mendapatkan ilmu pedang seperti itu? Apakah si tua bangka Kim Kong Taisu diam diam telah menciptakan semacam ilmu pedang baru? Ini bebat!" demikian pikir Pat jiu Giam ong.

Melihat betapa sinar pedang yang kuning emas itu makin lebar dan makin mengurung tujuh tokoh utara itu, Pat jiu Giam ong tak dapat menahan keinginan hatinya hendak mencoba sendiri kelihaian ilmu pedang itu.

"Jit wi, kalian mundurlah!" serunya keras. Akan tetapi terlambat karena terdengar bunyi nyaring dan ketika dilihatnya, ternyata bahwa semua senjata kaitan di tangan Koai kauw jit him itu telah terbabat putus menjadi dua.

Kejadian ini adalah yang kedua kalinya yang dialami oleh Koai kauw jit him, maka dapat dibayangkan betapa marah dan malu rasa hati mereka. Sambil berseru keras, Biauw Ta menyambitkan sebatang gagang kaitan yang terputus, sehingga gagang itu bagaikan anak panah meluncur cepat ke arah Bun Sam, juga enam orang adiknya meniru perbuatan Biauw Ta ini dengan gerakan yang sama, sehingga dalam saat itu juga, tujuh batang gagang kaitan yang seperti tombak runcing itu meluncur ke arah Bun Sam.

Kembali Pat jiu Giam ong mengerutkan kening karena mengira bahwa pemuda itu tentu takkan dapat melepaskan diri. Akan tetapi kerut keningnya itu lenyap seketika setelah ia melihat cara Bun Sam beraksi. Pemuda ini dengan amat tenangnya lalu memutar pedangnya dan aneh sekali. Tujuh batang senjata yang dilemparkan kepadanya itu tertempel oleh pedang dan ikut berputar putar, kemudian ketika Bun Sam berseru keras, tujuh batang gagang kaitan itu meluncur ke atas dan menancap pada cabang pohon.

"Bagus, anak muda. Kepandaianmu boleh juga!" Pat jiu Giam ong berseru dan tokoh besar ini menggerakkan kedua lengannya ke arah batang pohon di atas itu. Terdengar suara "krak!" dan batang pohon di mana terdapat tujuh gagang kaitan yang menancap itu patah dan tumbang ke bawah membawa gagang gagang kaitan itu.

Bun Sam tertegun. Alangkah hebatnya lweekang dari jenderal ini, pikirnya. Kalau ia diharuskan mengadu tenaga lweekang, biarpun ia telah mendapat kemajuan hebat berkat pimpinan dan gemblengan Bu tek Kiam ong, namun tetap saja ia takkan dapat menangkan tenaga lweekang yang demikian hebatnya, yang sudah terlatih puluhan tahun lamanya sebelum dia sendiri lahir.

Pedang Sinar Emas ( Kim Kong Kiam )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang