#17 - diajarin

33K 5.9K 240
                                    

"Gue bisa balik bareng sama lo, gak? Plis." tanya Rae mengandalkan puppy eyesnya.

Manik mata Sehun mendapati mata Rae yang berbinar diterpa matahari. Rae masih marahan sama Kai dan sumpah demi dewa, Rae nggak akan mau balik bareng Kai lagi.

Sehun mendengus. Bukan Rae namanya kalau nggak nyebelin. Kalo bukan karena rasa kasihan Sehun, dia nggak akan mau ngasi tumpangan sama Rae.

"Hm." jawab Sehun membiarkan Rae naik ke jok motornya. Di jalan mereka nggak bicara apa-apa. Sehun fokus ke jalanan sementara Rae ya kaya biasa. Berbunga-bunga soalnya bisa sedekat ini sama Sehun lagi.

Sehun melirik spionnya. Terus dia ngeliat senyuman tulus Rae.

Kayak biasa. Senyumnya nyebelin.

"Lo punya pacar?" tanya Rae tiba-tiba. Sehun beralih lagi ke kaca spion, nengo Rae dari helm full face nya.

"Ada cewek yang lo suka?" tanya Rae lagi karena Sehun belom ngejawab.

"Apa?" Sehun nanya balik. Rae menggeram. Dasar Sehun budeg.

"Kemarin, Lisa bilang gini ke gue: saat lo jatuh cinta sama seseorang, semuanya akan terlihat bewarna. Kayak gini ya, misalnya, waktu gue ketemu lo, semua yang gue lihat, semua yang gue denger, semua yang gue rasakan, segala hal disekitar gue jadi bewarna."

Ada jeda lama, terus Sehun ngejawab. "Gak ada." Sehun ya bingung. Ini kenapa Rae tiba-tiba sok bijak. Terus nanya-nanya gajelas tentang masalah pacaran. Sehun nggak pernah punya pacar atau mantan malahan.

Rae langsung ninju pundak Sehun. Sehun mengerang kecil.

"Suram lo. Kita 17 tahun dan lo gak suka sama siapapun? Pantesan lo datar-datar aja, lo selalu tenang. Astaga!"

Sehun makin nggak ngerti. "Lo yang suram."

Rae menghela nafas. "Lo pernah suka sama cewe gak?"

"Nggak."

Shit. Beneran homo kali ya. Sumpah, cowo seganteng Sehun ini nggak pernah naksir cewe? Gila aja.

"Lo-"

"Sekali lagi lo nanya, lo gue turunin di jalan." potong Sehun.

Anjrit. Baru aja Rae mau nanya lagi Sehun langsung ngancem. Rae bisa apa kalo udah digituin?

Jadi Rae mingkem. Nggak mau ngomong lagi. Sehun nyebelin emang. Tapi ya.. Karena ganteng semua kesalahannya ke Rae jadi termaafkan.

***

Sehun nutup buku fisikanya. Dia udah ngerjain 30 soal dalam dua jam. Ciee.. Pinter gak tuh?

Sehun merenggangkan otot-ototnya yang tegang karena keasikan berkutat sama soal-soal. Sehun melirik benda ungu di sudut mejanya.

Sehun mengambil karet rambut itu terus memandangi sampe otaknya mulai memikirkan sesuatu.

"Kemarin, Lisa bilang gini ke gue: saat lo jatuh cinta sama seseorang, semuanya akan terlihat bewarna. Kayak gini ya, misalnya, waktu gue ketemu lo, semua yang gue lihat, semua yang gue denger, semua yang gue rasakan, segala hal disekitar gue jadi bewarna."

Kata-kata Rae terngiang di benaknya.

Sehun beranjak dari kursinya. Terus dia keluar dari kamar.

***

Rae lagi asik tiduran sambil chat sama cogan. Cogannya itu Jungkook. Tadi Jungkook ngechat dia, nanyain pr siap apa belom. Tapi lama-lama, jatohnya jadi chatting. Modus cowo emang.

Jungkook: Rae, coba lo tutup mata

Rae pun nutup matanya nurutin Jungkook.

Layein!

Notif chatnya bunyi lagi. Rae pun ngebuka mata lagi.

Jungkook: kok cuma di read-_-

Rae mendengus.

Raezella: lah lu nyuruh gue merem gmn gue bisa bales bego

Ini juga Jungkook gajelas.

Jungkook: yah
Jungkook: padahal gw mau blg "begitulah hidupku tanpa kamu. Gelap."

Raezella: B
Raezella: A
Raezella: S
Raezella: I

Jungkook: hargai kek :'D
Jungkook: gue sedih nih

Tok tok tok

Rae menoleh ke belakang. Pintu kamarnya diketok gatau deh sama siapa. Rae mematikan layar hp nya terus bangkit dari rebahannya di tempat tidur.

Dia ngebuka pintu kamar kan tuh, terus dia terkejut.

"Ngapain malam-malam kesini?" tanya Rae bingung.

Sehun menjulurkan tangannya, ngasih karet rambut ungu pita-pita punya Rae. "Punya lo, kan?"

Mata Rae melebar. Terus dia ngambil karet rambut itu. "Loh, kok ada di elo? Nyuri ya?!" todong Rae langsung.

Nyesel gue kesini - Sehun

"Ketinggalan. Pas lo tidur kemarin jatuh deket gue." jawab Sehun datar.

Rae langsung senyam-senyum. Terus dia nyolek dagu Sehun. "Cieee.. Lo ngambilin buat gue kan?" goda Rae membuat Sehun sedikit malu. Cie cie.

"Gue ngambil supaya lo gak berisik. Lo kalo kehilangan barang suara lo melengking." ujar Sehun nyari alasan yang pas. Soalnya Rae pernah kehilangan hp nya, terus dia teriak-teriak ngebuat keributan. Padahal Hp nya di tasnya sendiri.

Rae manggut-manggut aja walaupun dia tau itu cuma alesan Sehun.

"Fisika lo udah siap nggak?"

Rae melotot. Anjir. Demi apa ini Sehun nanyain dia? Demi apa?!!!

"Santai aja liatnya. Fisika lo udah siap nggak?" ulang Sehun lagi dengan muka jutek.

Hati Rae cenat-cenut. Sehun cuek-cuek tapi ngangenin yha. Ih. Pengen jilat. Eh salah. Pengen cubit.

Rae ngangguk. "U-udah k-kok." dia gugup. Yang gini nih kalo udah liat cogan. Bawaannya gatel dan gugup terus.

"Mana? Coba sini gue liat."

APA?

APA ITU?

APAKAH ITU ILUSI SEMATA?

MENGAPA?

MENGAPA SEHUN BERTANYA?

Rae jadi nggak tenang. Sehun minta liat fisikanya coy. Duh. Demi apa?

"Eh-eh, bentar ya." Rae pun ngambil buku catatan fisika dari tasnya dan nyerahin ke Sehun. "Nih."

Sehun ngambil buku itu sambil bolak-balik halamannya. Mantengin kerjaan Rae yang banyak coret-coretnya.

Dari 30 soal, Rae salah 12. Sok ngerjain sendiri sih.

Sehun terkekeh geli. Rae menyerngit. "Lo kenapa ketawa?"

Tuk!

Sehun nepuk kepala Rae pake buku catatan.

"Adududuhh.." ringis Rae.

"Ini salah 12, bego. Sini gue ajarin." Sehun pun masuk ke kamar Rae dan duduk di bangku belajar cewek itu.

Rae melotot. Lagi-lagi gak percaya. Rae nepuk-nepuk pipinya.

Gila, gila, gila!

Rae bisa gila kalo gini. Ini kenapa Sehun tiba-tiba kaya gini?

"Ngapain disitu aja? Lo mau ini selesai apa enggak?" tanya Sehun galak.

Rae mengulum senyumnya.

Sehun emang paling bisa, unch.

***

Anjir, kenapa sih nggak gue aja yang jadi Rae disini?
Kenapa gue cuma bisa berkhayal sesuatu yang nggak mungkin terjadi huhuhu

Vommentnya ea.

Brother Conflict × Exo12Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang