#39 - dibawa

23.1K 5.3K 796
                                    

Vote itu gak susah ya siders..

***

Rae's POV

Tadi pagi, sebelum berangkat ke skul, duo laknat itu minta gue milih salah satu diantara mereka siapa yang pantas gue jadiin tebengan. Disaat gue pengen ngejawab, untung aja tangan gue ditarik abang ganteng hehe.

"Berisik lo semua. Rae gue yang anter,"

Iya gaes. Itu abang yang jago wushu di rumah alias Tao. Abang gue yang cuek-cuek gajelas sekaligus galak, nakal, judes itu untuk pertama kalinya dalam seumur hidup kayaknya dia giniin gue.

Gue berterimakasih banget lah ke kak Tao udah nyelamatin gue dari duo laknat itu. Heran deh gue. Mereka itu udah dikasitau juga gue gak bisa ngebales perasaan mereka masih aja kekeuh ngejar gue. Emang gak ada gitu cewek yang lebih WOW dari gue? Gue tau gue cantik, tapi kalo direbutin ya capek gue.

Di dalam mobil tadipun gue sama kak Tao gak ngobrol panjang-panjang amat. Dia cuma bilang kalo dia udah males liat ribut-ribut di rumah mulu. Lagian itung-itung dia emang gak pernah nganterin gue.

Bagi yang nyangka kak Tao juga demen sama gue? Tenang, gue yakin kak Tao ini 100% jauh dari kata suka ke gue. Soalnya doi udah ada gebetan. Dan kak Tao ini dekat sama gue kayak gue dekat sama kak Kris. Ya selama gue idup di keluarga mereka, apa apa, gue di tempatin di tengah kak Kris dan kak Tao. Duduk di meja makan pun di antara kak Kris dan kak Tao. Pusink aq tu.

Dalah, bodo amats.

Ini hari ke dua gue tryout. Ya moga hasilnya memuaskan lah. Setidaknya nanti di papan pengumuman gue gak perlu cari nama gue dari urutan paling bawah. Minimal di tengah-tengah aja udah syukur.

"Eh eh, Rae, liat soal lo coba," bisik Jungkook pelan banget kayak suara kentut yang diem-diem tapi memaboqkan.

"Kan paket kita beda bego," balas gue gak kalah pelan. Kalo kuat kan ketawan bos.

"Coba aja cocokin, kayaknya hampir mirip," Jungkook ngegeser kertas soalnya ke arah gue dengan hati-hati. Gue mencocokkan soalnya sama punya gue. Hampir mirip apaan, jelas-jelas beda semua. Tulul.

"Gak ada yang mirip, jir," kata gue menggeser lengannya.

"Heh! Kenapa itu yang di belakang?"

Mampus. Teguran pak Seungri membuat gue langsung terhenyak. Tapi untung lah doi gak beranjak dari bangkunya. Pak Seungri masih main hp aja tuh di depan.

"Lo sih," gerutu gue sebal.

"Kok gue, lo sih berisik," sahut Jungkook gak terima. Kampret. Gue memilih diem dan melanjutkan soal-soal gue yang tertunda.

Entah ini perasaan gue aja atau bukan, tapi gue ngerasa ada seseorang yang sedang melihat gue. Apa ya namanya, kayak...tatapan mata orang itu serasa menembus tubuh kita gitu loh.

Gue mendongak dan nggak nemuin siapa-siapa yang lagi natep gue.

Terus gue nunduk lagi, ngerjain soal-soal.

Dan gue merasa gue diperhatikan lagi.

Gue menghitung mundur dalam hati dan tepat di hitungan ke 1, gue mendongak. Pantez. Pake Z.

Mata gue dan Sehun bertemu. Namun sedetik kemudian dia mengerjap, dan pura-pura ngejatohin pensilnya ke lantai terus dia nunduk ngeambilnya. Ketawan deh kamu nyuri-nyuri pandang ke akoeh.

Maaf ya Hun, lo emang punya muka ganteng kayak dewa Yunani, tapi sori dori stoberi aja nih ya gue masih teguh sama prinsip gue. Gue gak mau incest sama lo.

Nggak terasa jam udah nunjukin ke angka 12. Gue tinggal ngitung waktu aja LJK gue dikumpul.

TeeeeeTtttttT

"Yak, waktu habis, kumpulkan dari belakang, ayo." kata pak Seungri. Ini tipe guru yang paling mageran. Biasanya guru yang ngumpulin LJK, ini doi nyuruh muridnya yang ngumpulin.

Ya gue sebagai siswa taat aturan ya gue kumpulin aja kan gue orang paling belakang. Vernon di depan gue masih celingak-celinguk. LJKnya masih banyak yang kosong.

"Wey wey, siniin jawaban lu dong," kata Vernon narik kertas LJK gue.

"Beda paket goblok!"

"Gapapa yang penting terisi,"

Goblok. Mending gak usah diisi daripada nilai dia minus nol. Ah yaudalah, berhubung gue baik tak kasih aja LJK gue dicontek penuh sama si Bule. Kalo salah bukan gue yang tanggung jawab.

Setelah gue mengumpulkan semua LJK sama pak Seungri, gue kembali ke bangku. Sehun langsung nangkap tangan gue membuat gue berbalik badan.

"Lo kemana abis ini?"

Gue ngedikin bahu. "Nggak tau."

"Sama gue yuk?"

"Kemana?"

"Taman hewan."

"Mau ngapain? Nyocokin muka lo sama monyet?"

Sehun langsung melepas tangan gue sambil ngedengus. "Untung gue sayang,"

Gue ngemasukin papan ujian dan kotak pensil gue ke dalam tas terus gue sampirkan di bahu. Jennie dan Lisa pulang duluan soalnya mereka ada bimbel gitu.

"Bales chat gue kalo ada waktu ya," kata Jungkook sebelum dia keluar dari kelas. Gue cuma senyum.

Jungkook itu baik. Cuma dia kadang ngejengkelin. Ganteng, jago dance, jago nyanyi, pokoknya serba bisa lah. Gue kan kemarin ke rumah dia. Jadi dia nyanyi sambil main gitar di depan gue. Ya gue mayan baper lah. Emang lo kalo digituin sama cogan nggak meleleh?

"Ayo pulang," kata Sehun narik tangan gue.

Gue ikut-ikut aja. Kita pun keluar kelas dan Sehun masih megang tangan gue. Gue lumayan risih. Soalnya anak-anak sekolah yang belum pada pulang ngeliatin kita berdua ini.

Tiba-tiba pegangan tangan Sehun terlepas. Dan ada satu orang yang langsung nyerobot megang tangan gue dari tengah-tengah gue dan Sehun.

"Haiiii sayang,"

Gue menghela nafas dan mencoba menarik tangan gue. "Diliatin orang, lepas Kai,"

"Peduli amat, kan kamu saudara aku,"

"Kok lo dateng-dateng langsung ngerusuh sih, Kai?!" ketus Sehun dengan tampang gak senang. Dia ngelepas tangan Kai dari tangan gue dan kali ini kembali menggenggam tangan gue.

"Rae pulang sama gue." kata Sehun narik gue.

Kai secepat kilat langsung narik tangan gue yang lain "Eh, eh, Rae kamu pulang sama aku, ya."

"Mana mau dia sama dempulan arang kayak lo,"

"Lah, emang dia mau sama dempulan bedak kayak lo?"

"Setidaknya gantengan gue dari lo,"

"Seksian gue dari lo,"

"Putihan gue dari lo,"

"Hitaman gue dari lo,"

Sementara Kai dan Sehun adu mulut, tiba-tiba ada yang narik tangan gue diem-diem. Disaat gue mau memekik, dia langsung nutup mulutnya mengisyaratkan gue untuk tetap diam.

Yaampun...

Gue dibawa lari.

Dan gue gak tau siapa nama orang ngebawa gue lari ini...

***

Yok tebak siapa tuu wkwkwk

Brother Conflict × Exo12Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang