Murid Baru ( Sc:5 )

42 5 1
                                    

  Pagi ini, semua orang dirumah sangat sibuk dengan urusannya masing-masing. Gimana enggak...!! Hari ini adalah hari pertama gue mulai sekolah lagi, setelah liburan kenaikan kelas. Pipo mulai kerja lagi. Dan Bunbun mulai arisan lagi.

  Yappss...!! Jika kalian bilang bahwa liburan telah usai, maka tebakan kalian tepat. Bunbun terlihat sangat heboh saat menyiapkan sarapan. Sementara Pipo sedang asyik minum kopi panasnya di ruang tv. Daan gue....!! Aahh gue mah santai santai aja.

  Kali ini ada yang berbeda saat gue mulai sekolah kembali.
Gue yang tadinya murid baru sekarang udah jadi murid buluk.
Gue yang tadinya masih kelas 10 sekarang udah jadi
kelas 12 aja.
Dan gue yang tadinya Jomblo sekarang jadi Jones.

  Waktu terasa bergerak begitu cepat. Kini posisi gue berada di penghujung masa sekolah. Gak lama lagi, gue bakal lulus dan ninggalin berjuta cerita indah yang udah banyak terjadi saat gue sekolah.

  Dan kalian harus tau apa yang gue rasain saat ini.
Yang gue rasain saat ini tidak lain dan tidak bukan adalah Takut.
Iyaa...!! Gue bukan takut karna harus ngehadepin ujian sekolah ataupun UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).
Gue takut, karna nanti bakal kehilangan  temen yang gokil, kocak, berani diajak gila gilaan, kaya sekarang.

  Kini, waktu sudah menunjukkan pukul 06 : 35 pagi. Dan itu artinya gue harus cepat berangkat ke sekolah.

  "Candy mau pergi sekolah dulu yaa." pamit gue ke Bunbun dan Pipo yang sedang sarapan.

  "Sarapan dulu laahh." ucap Pipo sambil makan nasi gorengnya.

  "Nanti Candy telat."

  "Nanti kalau kau tak makan, malah pingsan waktu upacara bendera." ucap Pipo bernasihat.

  "Niih Bunbun bawain bekel makan kamu. Nanti pas istirahat dimakan. Jangan banyak jajan. Inget, kita teh harus ngirit." ucap Bunbun diiringi sedikit tawa dan memberikan kotak makanan ke gue.

  "Iya bun siap, Assalamualaikum." Ucap gue sembari berlalu pergi.

  Dari rumah gue yang beralamat di
Jln. Drs Setiabudhi, Bandung. Gue harus jalan menuju halte dan naik angkot
Kalapa - Ledeng untuk nantinya berhenti di jalan Aceh, lalu melewati perempatan untuk akhirnya sampai di sekolah gue yang berada di daerah Siliwangi,Bandung.


*********

  Sesaat telah sampai di sekolah. Gue lihat banyak murid baru yang rambutnya dikucir dua untuk siswi, dan memakai topi kerucut yang terbuat dari karton untuk siswa. Tak lepas juga balon warna warni yang dipegang oleh masing masing murid. Guru guru serta Osis juga terlihat sedang sibuk saat menyiapkan pembukaan MOPDB nanti.

  MOPDB atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru adalah masa pengenalan sekolah kepada siswa siswi baru, yang dilaksanakan selama 3 hari. Dan biasanya, setiap murid baru terbagi atas beberapa kelompok, yang  disebut GWS (Gugus Warga Sekolah). Serta mendapat bimbingan dari para anggota Osis di setiap kelompoknya.

  "Candy..... Bau..... " teriak seseorang dari lantai 2 sekolah.

  "Aris....." jawab gue sambil menaiki anak tangga untuk menghampiri Aris.

  "Kemana aja lu...?? Semenjak jatuh ke selokan, lu kagak pernah nongol lagi."

  "Ahh lu mah Ris. Bisa gak, kagak usah bahas soal itu lagi." jawab gue malas.

180 SecondTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang