6. Main di Rumah Samuel

34K 3.9K 334
                                    

Chapter 6
"Main di Rumah Samuel"

_____

Sena's Pov

Sabtu ini gue bangun pukul 7 pagi. Agak sayang gitu sih hari libur jam segini sudah bangun. Ya habis gimana, gue yakin struggle 'nggak bisa bangun pagi kalau hari sekolah tapi bisa bangun pagi kalau hari libur' itu memang ngeselin banget. Seperti biasa, kalau hari libur pasti gue numpang sarapan di rumah Samuel. Orang tua gue tuh sibuk banget, lagi berbisnis di luar negeri sejak 2 bulan yang lalu. Jadi kalau gue butuh apa-apa pasti mintanya ke tante Jessie, tenang aja gue sama mereka itu udah kaya keluarga. Makanya tante Jessie kadang suka gereget, katanya gue pengen dijadiin menantunya.

Aminin jangan?

Jodoh sih urusan yang di atas, tapi kalau boleh milih gue mau Chanyeol EXO aja hehe.

"Mamsky masak apa nih pagi-pagi?" Gue menghampiri tante Jessie yang lagi sibuk di dapur. "Eh cantik, udah bangun" Tante Jessie tersenyum sebentar kemudian kembali fokus dengan nasi goreng di atas wajan, sedangkan gue mendudukkan diri kursi meja makan dan mencomot nugget ayam. Macem rumah sendiri kan? Iya, gue aja masih pake celana tidur sama muka bantal.

Mandi? Kalau kata Sonho mah, nunggu ayam beranak dulu kalau hari libur jam segini gue udah mandi. Bangun boleh pagi, mandi mah nanti aja. Makanya Samuel suka ngatain gue jorok, padahal gue juga sikat gigi dulu kalau kesini.

"Muel mana mams?"

"Apa lo nyari-nyari gue? Kangen?"

Gue memutar bola mata malas menatap sosok cowok berwajah bantal sembari mengucek-ucek matanya. "Berak sekebon"

"Mam tuh si Sena kasar ngomongnya" Tunjuk Samuel pada gue. Ia mendudukkan diri tepat di samping gue saat ini, sembari tersenyum puas kala Tante Jessie menegur gue.

"Nggak boleh gitu Sena, kamu juga sih Muel kepedean jadi manusia"

Ya gitu tante Jessie mah, kalau gue salah pasti diomelin juga, diingatkan dan ditegur soalnya gue udah dianggap sebagai anak perempuannya. Fyi, Tante Jessie pengen banget punya anak perempuan tapi nggak kesampaian, makanya kalau Sena kemari juga suka diajakin masak kue sama belanja bareng.

"Hen emuang kemahen paha tuhir ya di hekolah?" Samuel berbicara dengan mulutnya yang penuh nugget.

"Hah? Apaan?" Cowok itu mendengus dan menelan habis nugget di dalam mulutnya. "Lo tuh ya kalau diajak ngomong nyambung kek!"

Lah, dia malah emosi sama gue. "Ya elo ngomong sambil makan nyet!" Tangan gue bergerak bebas menoyor kepala Samuel.

"Tuh Mam! Sekarang malah ngatain Samuel monyet, cubit aja cubit" Gue mendengus kesal. Ahelah ngaduan banget bocah TK. Tante Jessie yang sedang menuang nasi goreng dari wajar ke piring jadi menoleh. "Sena" Tegurnya lagi.

Gue nyengir lebar. "Hehe"

"Sen ih! Emang kemaren pada tubir?!" Samuel jadi ngegas. "Awas aja bilang nggak denger lagi gue nikahin lo sama Tukul"

"Iya anjir b aja dong! Pms banget apa pagi pagi!" Samuel berdecak. "Ahelah harusnya kemaren gue nungguin lo aja ya, jadi keduluan Sonho kan informasinya"

"Lo tuh ya, cowok tapi demennya ngelambe" Gue menggeleng pelan. "Lah masih mending daripada gue ngebangsat kayak si Daniel"

BENAR JUGA SIH. Gue menepuk bahu Samuel pelan, merasa bersyukur kalau dia nggak sok nakal kayak berandal di sekolah gue, ya paling tengilnya aja sih yang membuat gue istighfar setiap hari.

Jagoan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang