21. Dilabrak

22.6K 3.5K 242
                                    

Chapter 21
"Di Labrak"



Insiden terkait foto Instagram dimana tangan gue dan Daniel saling menggengam itu membuat khalayak publik ramai, lebih tepatnya semua murid Warwick High School membicarakan kalau gue dan Daniel itu udah pacaran. Apalagi ketika foto itu masih terpampang sempurna di feeds Instagram gue. Iya, gue memutuskaan untuk tidak menghapus foto itu, karena pengen aja.

Sekarang gue sedang terduduk malas dikerubungi teman sekelas,seperti sudah direncanakan, mereka duduk melingkar memindahkanm bangku-bangku tersebut ke sekitar tempat duduk gue. Singkatnya, gue disidang.

"Lo beneran jadian sama si Kudaniel?" Pembicaraan itu didahului oleh Jovan, gue gema sendiri, aneh kan padahal dia teman deketnya Daniel, harusnya dia tau kalau itu cuma main-main. Main-main.

"Nggak, lebay banget sih kalian"

"Enggak-enggak apanya! Itu tangan udah nempel-nempel, captionnya mine pake love pula!" Mark menyahut sewot. "Enggak! Itu dibajak ih"

"Kalau bohong dosa gue pindah ke elo semua nih" Ucapan Sonho sontak membuat Darrel mengumpat. "Jangan Ho, neraka nggak asik kalo nggak ada lo"

Gue melirik Samuel yang ikut tertawa karena ucapan Darrel, perihal sahabat gue itu, dia nggak banyak tanya. Gue udah jelasin semuanya ketika dia nelfon gue semalem terkait foto tersebut. Lo tau apa kalimat pertama yang dia ucapin ketika gue ngangkat telfonnya?

Heh monyet lo jadian kok nggak talking talking ke gue dulu sih anying?! Gitu.

"Gini ya Sam, jodoh itu udah ada yang ngatur. Jadi lo jangan berkecil hati ya" Baejin mengusap kepala Samuel seperti menenagkan bocah menangis, membuat si empu kepala memaki. "Apa sih lo anying"

"Tau lo Sam, nanti pulang-pulang bunuh diri lagi" Sahut Sebin menambahkan. "Diem aja deh beler mending bobo aja sana lo, tapi jangan bangun lagi ya awas aja kalo bangun" Samuel menunjuk meja pojok kelas yang biasanya dipakai Sebin untuk tidur.

"Jadi gimana nih? Itu tuh bajak doang? Yah penonton kecewa nih!" Handaru menggebrak meja gemas membuat Saile menoyor kepalanya dari samping.

Gue mengangguk kecil dengan tenang, meyakinkan teman-teman yang lain bahwa itu Cuma bajakan semata.

"Masa sih bajakan? Buktinya masih nangkring tuh di akun lo"

"Nggak apa-apa biar rame aja"

"Anying ya lo tau nggak betapa hebohnya rakyat Warwick, instagram gue aja sampe di dm-in sama adek kelas yang nanyain kalau Daniel beneran jadian sama Sena apa kagak" Jovan menggelengkan kepalanya dan menunjukkan ratusan DM yang memenuhi notif Instagramnya.

"Tapi sumpah ya kalau beneran, cerita lo sama Daniel mirip banget sama wattpad yang gue baca, ketos sama berandalan. Ah tai kan jadi mupeng" Jeane bersungut-sungut kesal dan bersender pada Lisa. "Lo makanya jangan baca gituan mulu napa, berkhayal mulu heran" Lisa mengingatkan.

Klarifikasi sudah selesai, beberapa bangku kembali dibawa ke tempatnya. Teman-teman yang lain kembali melanjutkan kegiatan rutin pagi. Nyalin PR Saile bareng-bareng. Gue pun beridir hendak beranjak ke luar kelas.

"Kemana lu tong?" Tanya Samuel. "Toilet, ngapa? Mau ngikut?"

Dia nyengir lebar dan hendak berdiri. "Oh boleh nanti gue temenin masuk"

"Baru sampe pintu udah gue tonjok duluan Sam" Samuel tertawa kecil dan berpindah tempat duduk untuk ikutan nyalin PR. Gue tuh suka heran sama temen-temen yang lain, padahal dirumah juga gabut, kenapa pada mager banget buat ngerjain PR. Kadang gue suka kasian sama Saile yang udah berusaha ngerjain, eh besoknya sama yang lain tinggal di contek aja.

Jagoan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang