Pengalaman Menarik Selama Menggunakan Wattpad
Angel El Cherid ( PrincessKhaisy )
~~•~~
Sejak kecil, aku suka menulis melebihi aktifitas apa pun. Menyempatkan waktu menulis, walau sekedar serpihan cerita. Lalu di-share ke teman-teman (dan bukunya balik dalam keadaan sudah dimutilasi, gara-gara sering pindah tangan). Tahun 2011, aku jadi admin menulis di facebook, yang setiap hari share share cerita, sampai akhirnya di penghujung tahun 2015 dikenalkan pada wattpad.
Bermula dari adikku yang hobby membaca, mengusulkanku untuk bergabung.
"Kakak kan suka nulis, coba deh nulis di wattpad."
Jujur... waktu itu aku gak ngerti wattpad itu apa, ebook itu apa, kudet banget emang, karna aku gak suka baca sama sekali. Akhirnya mulailah aku bikin akun princessKhaisy . Sekedar iseng aku post cerita Prince Blue Safir. Ternyata dunia wattpad ini seru, lama-lama aku yang sama sekali tidak suka baca jadi sering menghabiskan waktu di sana. Entah itu untuk menulis atau untuk membaca.
Bergabung di wattpad banyak suka dukanya. Mulai dari kritikan (masukan dan kritikan berbeda), pujian, sampai pada akhirnya aku sempat hiatus karna tulisanku "Soul Horror ( My Love In Another Life )" diplagiat. Dan gilanya si plagiator ganti judul, hampir diterbitkan pula, tak habis di situ... salah satu ceritaku juga kena report entah kenapa, porno juga bukan, sara juga bukan (mungkin yang report kena syndrom baper). Akhirnya males juga dan merasa wattpad tidak memberi kebebasan, dengan mudahnya cerita di plagiat dan di-report. Selama hampir 1 tahun hiatus, lalu ada penerbit yang meminang naskahku.
Sekarang aku kembali aktif di wattpad, belajar bahwa hidup tidak hanya tentang disukai atau tidak, tapi tentang melakukan apa yang kita suka, mimpi tak akan dimulai jika kita belum menutup mata kan..
Menulis bukan karna banyaknya readers atau banyaknya votes tapi... cukup dengan mengingat "Ada seseorang yang menunggu untuk membaca karya kita." Ya, "Seseorang." Tak perlu berpikir lebih, karna sesuatu yang berharga tidak dinilai dari jumlah.
Berkat wattpad, 2 novelku sudah meluncur di toko Buku dan Gramedia terdekat.
* The Black Shadow (diterbitkan Fantasious)
* Prince Blue Safir (diterbitkan Anak Hebat Indo)
Dan aku bisa berbagi dengan banyak orang melalui story storyku : Soul Horror Series, TLN series, Prince Blue Safir, The Angel's Husband, The Black Shadow, Abigail, Oswald, Mr. Elegant, I Love You, One Day dll
"Banyak orang yang beruntung didunia ini, jika kita bukan salah satunya cukup mulai langkah dengan kata (jangan menyerah)." - Soul Quotes , Pk
Big Love, Angel El Cherid (PrincessKhaisy) @vallenalice on ig
KAMU SEDANG MEMBACA
A Moment To Remember - Write Your Story
Non-FictionMerayakan satu tahun berdirinya grup kepenulisan @RebellionID, kami mengadakan event bertajuk 'A Moment to remember'. Write your story adalah satu kategori lomba yang kami adakan. Di sini kami menantang peserta menuliskan kisahnya berdasarkan penga...