Write - 22

81 22 10
                                    

Writer Your Story
divtia (bawelia-)
067-WYS

~~•~~

Jika ditanya, bagaimana kisah awalku di Wattpad? Mungkin aku akan menjawab. Tentu itu sebuah kenangan sederhana namun, sangat membekas di kepalaku.

Aku mengenal dunia orange ini, berawal dari salah satu teman dunia mayaku. Kami sangat dekat karena memiliki hobi yang sama. Dia selalu mengajakku bertukar cerita apa yang kita buat di hari itu. Seiring berjalannya waktu, dia merekomendasikan aku untuk bergabung bersama di dunia orange.

Hahaha. Tapi sayangnya, keadaan ekonomi saat itu tidak memungkinkan aku untuk bergabung. Hanphone yang kumiliki jadul. Jangankan untuk bergabung dengan dunia orange, untuk memotret diriku saja tidak bisa.

Aku bersabar. Meski belum bisa bergabung, mungkin suatu saat menjadi bisa. Ah, namanya berandai-andai juga, siapa yang akan melarang?

Beberapa tahun setelah ajakan itu, Ayahku berpulang ke Rahmatullah. Sungguh, benar-benar kejadian yang membuat hatiku teriris. Handphone ayah saat itu sudah tidak dipakai oleh siapapun, dan ibu menyerahkannya padaku.

Aku tipe anak yang pendiam. Tidak terlalu suka bercerita tentang apa yang kurasakan. Dan, tanpa sadar (setengah sadar mungkin, hahaha) tanganku bergerak dan menginstall applikasi ini.

Aku memulai cerita pertamaku dulu dengan sederetan curahan hati. Memang, karena baru bergabung aku tidak memiliki followers, tidak juga curahan itu dibaca. Aku merasa lengkap, menumpahkan isi hati tanpa ada yang tahu, tentunya dalam bentuk tulisan.

Namun, suatu hari ada salah satu pembaca yang membaca dan mengikuti akun wattpadku. Dia juga memberikan respon pada tulisanku. Aku memberanikan diri untuk mengirimkan pesan padanya, hingga akhirnya kami mulai akrab.

Sungguh, itu teman dan pengalaman yang begitu berkesan untukku. Mendapat satu orang teman, hingga benar-benar akrab. Ah, aku yang selalu sendiri ini sungguh bahagia.

Selain itu, dunia orange juga memberikanku kemudahan. Kemudahan dalam apa? Membaca karya-karya gratis dari semua author di seluruh indonesia! Ah tidak, mungkin seluruh dunia! Aku yang sangat jarang untuk membeli sebuah novel dan amat mencintai membaca  merasa sangat terbantu. Banyak pilihan dan banyak genre juga yang ditawarkan. Ah, betapa girangnya aku.

Awalnya ada lima karya yang kutulis. Tapi, rasa malu karena rasanya salah menggunakan dunia orange untuk curhat. Maka dari itu, beberapa karya aku batalkan publikasi.

Bukan hanya sampai di sana. Dunia orange juga membantuku untuk belajar lebih dalam tentang dunia kepenulisan. Aku menemukan sebuah grup penulis, dan aku yang amatir ini sangat ingin belajar bagaimana caranya menulis dengan baik.

Aku mengikuti audisinya. Ketika pengumuman tanganku bergetar hebat karena gugup, dan alhamdulillah aku berhasil masuk. Hingga sekarang, aku masih menjadi member di grup itu.

Banyak sekali pengalaman berharga dari dunia orange untukku. Dan banyak sekali manfaat yang aku dapat juga. Semoga, dunia ini bisa menjadi penghubungku untuk menemukan kenangan manis lainnya nanti.

A Moment To Remember - Write Your StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang