Pengalaman Menarik Selama Menggunakan Wattpad
(Vicantika)~~~•~~
Kata Bang Bernard Batubara, "Mantan kok dilupakan? Mantan itu diolah jadi karya seni."Aku menemukan Wattpad akibat jenuh dengan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) waktu kuliah. Berawal suka baca cerita di blog orang, lalu orang yang kubaca itu menyebut soal Wattpad, jadilah aku ketularan. Tahun 2013, aku hanya membaca cerita-cerita yang ada di sana. Waktu itu Wattpad tak seramai sekarang.
Awal mula aku bermain-menulis-di dunia orange itu ya karena patah hati. Sejak SMA, tiap kali patah hati, aku bakal menulis puisi galau. Tahun 2014, aku kembali patah hati. Mulailah aku meramaikan dunia orange dan menantang diriku sendiri untuk menulis cerita yang panjang-aku dulu selalu menulis cerpen.
. Cerita pertama yang kutulis di Wattpad berjudul Just Love Me, yang tidak kuselesaikan hingga sekarang. LOL.Lalu, aku mulai menulis My Best Mate, Online Wedding, Bride Wars, dan Without Heart. Aku menulis keempat cerita itu secara bergantian di bulan Agustus 2014. Kutamatkan di tahun itu juga, kecuali Withot Heart yang tamat di Februari 2015.
Keempat cerita itu adalah cerita yang kutulis dengan hati gembira. Aku benar-benar tidak memikirkan berapa banyak yang vote, komentar, dan lain-lain. Tetapi tak bisa ku pungkiri juga, vote dan komentar membuat kebahagiaanku bertambah. Rasanya ada yang membaca dan menghargai karyaku itu luar biasa sekali senangnya. Terima kasih kalian wahai readers.Tahun 2015, aku hiatus. Tidak bermain Wattpad karena dunia nyata lebih membutuhkan perhatiaku ternyata. Lalu di 2016, tepatnya di bulan Mei, ada penerbit yang mau membukukan ceritaku-Bride Wars (EnterMedia). Sungguh, aku terkejut sekali. Bahagia juga sih. September 2016, Bride Wars resmi nongkrong di toko buku. Disusul dengan Online Wedding (Elex Media Komputindo) yang juga naik rak di Februari 2017. Hingga saat ini, total cerita yang kutamatkan di Wattpad ada delapan. Cek di lapakku ya.
Patah hati yang membawa berkah. Aku menyebutnya begitu. Lalu aku harus bilang terima kasih pada mantan, gitu? Sorry lah ya, tidak mau.
Terima kasih, Wattpad. Kau jadi sarana untukku berkarya dan menemukan kebahagiaan. Lewat dirimu aku belajar bagaimana caranya menulis. Lewat dirimu, aku bertemu banyak orang.
Untuk kalian, jangan patah semangat. Terus menulis, terus belajar, terus berbagi kebahagiaan.Salam cinta,
Vicantika.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Moment To Remember - Write Your Story
NonfiksiMerayakan satu tahun berdirinya grup kepenulisan @RebellionID, kami mengadakan event bertajuk 'A Moment to remember'. Write your story adalah satu kategori lomba yang kami adakan. Di sini kami menantang peserta menuliskan kisahnya berdasarkan penga...