Write - 32

40 7 0
                                    

Wattpad Is Candu
Shafa salsabila (belfas)
100-WYS

~~•~~

Awal bergabung dengan dunia orange ini april tahun 2016, aku mengenalnya dari teman dan saat itu aku yang masih suka 'gratisan' kecanduan wattpad yang isinya e-book gratis. Dalam sebulan aku bisa baca lebih dari 15 cerita yang isi ceritanya bener-bener bagus. Kurang lebih 3 bulan aku melakukan itu sampai-sampai aku kena marah sama orang tua karena begadang dan main hp terus.
Aku juga sempat bergabung dalam grup line yang dibuat oleh penulis, sekitar 15 grup aku ikut bergabung. Dari semua grup itu pastinya semua berasal dari kota yang berbeda-beda, tapi sayangnya semua grup itu hilang karena aku delete account dan grup yang bertahan dan akrab denganku sampai sekarang adalah grup milik penulis novel natasha is fake nerd. Di grup tersebut kita bakal sharing, saling mengenal 'lebih dalam', curhat dan apapun yang kalian inginkan. Aku dan member lainnya sudah menganggap seperti keluarga ke-2. Dan jangan lupakan tentang masalah jatuh cinta dalm grup. Whoaa!! Aku sendiri pun mengalaminya, dan ya lupakan saja itu.
Dan saat pada titik jenuhku membaca wattpad terus menerus, aku mulai berfikir kenapa tidak mencoba untuk menulis jika aku bisa membuat, itu menjadi sebuah pencapain yang bagus bukan. Dan aku mulai mencoba menulis. Sebulan sudah aku mencoba menulis dan aku publikasikan dan hasilnya cukup memuaskan meskipun EYD, tanda baca, dan yang berhubungan dengan unsur intrinsik masih kacau balau. Mulai dari beberapa ratus pembaca menjadi seribu lima ratus pembaca dengan total 16 bab.
Selama menulis sampai bab 16 aku sempat vakum selama kurang lebih 4 bulan karena aku tidak tahu apa yang akan aku tulis atau bisa disebut dengan 'writer blank'? Tapi setelah itu aku melanjutkan kembali ceritaku. Dan sampai pada bab 19 aku benar-benar sudah kehilangan ide, aku sudak tidak tahu kemana cerita ini dibawa. Akhirnya aku memutuskan untuk unpublish ceritaku. Ya, memang itu mengecewakan apalagi untuk para pembaca setiaku. Tapi tidak secara cuma-cuma aku unpublish ceritaku, aku berjanji untuk mempublikasi kan kembali jika sudah selesai ceritanya dan membuat short story hanya untuk sekedar mengisi karya wattpadku.
Aku mengucapkan banyak terima kasih untuk teman yang sudah memperkenalkanku dengan wattpad, pembaca setiaku yang sekarang mungkin sedang menunggu kapan aku re-publish, orang yang sudah mendukungku, dan mereka yang sudah membuat aku memunculkan sebuah ide.
Sekali lagi terima kasih. [Bahasa Indonesia]
Thank you. [Bahasa Inggris]
Danke. [Bahasa Jerman]
Gracias. [Bahasa Spanyol]
Khamsahamnida. [Bahasa Korea]
arigatou gozaimasu. [Bahasa Jepang]
Xie-xie. [Bahasa Mandarin]
Syukron. [Bahasa Arab]
Anugurihiitusomi. [Bahasa Sansekerta]
Grazie. [Bahasa Italia]
Dank je. [Bahasa Belanda]
Dankie. [Bahasa Afrika]
Dua netjer etj. [Bahasa Mesir Kuno]
Diolch yn fawr. [Bahasa Wales]
Salamot. [Bahasa Tagalog]
Tujechhe. [Bahasa Tibet]
Thank ye. [Bahasa Scotlandia]

~Sengaja di kasih 17 bahasa karena mau ulang tahun yang ke-17.
~Dan semua bahasanya hasil browsing.

A Moment To Remember - Write Your StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang