Permulaan Tau Wattpad dan Nulis Cerita Di Wattpad
Nadiatus sufla (secred_name)
093-WYS~~•~~
Hai teman-teman ku sekalian!!
Disini aku mau menceritakan tentang permulaan aku masuk Wattpad dan sedikit curhat tentang cerita pertama yang aku publish di Wattpad. Tapi sekarang udah aku hapus sih, Soalnya waktu aku nulis cerita pertama aku itu, tulisannya hancur banget.Waktu itu (kalo gak salah) tahun 2016, aku searching di playstore nyari-nyari akun bacaan yang gratisan. Hhee.
Terus aku nemuin akun 'Wattpad' ini. Aku coba login masuk dan buat akun, waktu itu aku seneng banget bisa baca novel yang gratisan. Soalnya kalo beli buku di Gramedia atau toko-toko buku sejenisnya, pasti harganya mahal. Buat anak sekolahan kayak aku, susah ngumpulin duit buat beli buku yang harganya lebih mahal dari uang jajan sehari-hari itu. Kalau disuruh nabung, kayaknya susah banget, nggak ke kumpul-kumpul.
Setelah beberapa bulan aku masih jadi 'silent readers' yang setia, sampai suatu ketika aku kepikiran buat bikin cerita. Meskipun waktu itu aku masih 'BUTA' banget sama yang namanya tata cara kepenulisan. Tapi aku tetap nekat buat posting ceritaku di Wattpad. Nggak lama setelah itu aku sadar, kalau cerita aku nggak pantes banget buat dibaca orang banyak. Menaruh titik sama koma aja aku masih asal-asalan, soalny saat itu aku mikirnya kayak gini.
"Tulis ajalah, keluarin ide yang ada di kepala terus di share deh di akun wattpad aku. Kalau ada yang baca ya syukur, kalau nggak ada ya udah."
Setelah aku menyelesaikan beberapa part cerita. Aku hiatus dan lupa sama alur cerita yang aku buat, soalnya aku nulis cerita itu tanpa ada persiapan sama sekali. Dan tiba-tiba aja ceritanya aku hapus atau unpublish dari akun Wattpad. Kalau ada yang nanya, kenapa aku hapus? Jawaban-nya ... Karena aku lupa alur dan 'rasa nggak pede' tiba-tiba aja nyamperin aku. Nyali aku langsung menciut. Lama-kelamaan aku coba buat belajar cara menulis yang baik dan benar.
Setelah itu(Agustus,2017), aku putuskan untuk buat akun yang baru (karna yang dulu gak bisa dibuka entah karna apa) dan buat cerita baru. Kali ini cara penulisan aku udah sedikit ada kemajuan. Ya ..., meskipun baru sedikit, aku bakalan belajar lebih giat biar bisa jadi penulis yang handal serta hebat dan menginspirasi banyak orang.
Sekian cerita pengalaman saya di dunia orange ini.
Terima kasih .... 😊😊
KAMU SEDANG MEMBACA
A Moment To Remember - Write Your Story
Non-FictionMerayakan satu tahun berdirinya grup kepenulisan @RebellionID, kami mengadakan event bertajuk 'A Moment to remember'. Write your story adalah satu kategori lomba yang kami adakan. Di sini kami menantang peserta menuliskan kisahnya berdasarkan penga...