My Wattpad
Vienna Eka (Vienna20_)
126-WYS~~•~~
Pengalamanku berkecimpung di Wattpad itu banyak sekali entah dari mana aku akan mulai menceritakannya yang jelas aku akan menjelaskan pengalamanku yang paling berkesan menulis cerita di Wattpad.
Tahun 2016.
Di pengujung bulan ini aku mulai mengenal wattpad dari salah satu teman sekelasku, awalnya aku sama sekali tak tertarik namun lama kelamaan aku menjadi penasaran bahwa dengan dia membaca Wattpad dia bisa tertawa sendiri, nangis-nangis sendiri jadi, aku putuskan untuk membuat akun Wattpad.
Setelah berhasil membuat akun aku mulai membaca cerita-cerita yang ada di situ dan benar aku merasakan sensasi membaca Wattpad dari itu entah mendapatkan pemikiran dari mana aku ingin membuat cerita seperti halnya author-author lainnya. Dalam misi menulis cerita itu aku dihadang oleh banyak rintangan mulai dari aku sedikit kecewa karena readersku sedikit, kuota habis, sampai dimarahi orang tua karena keseringan menatap handphone. Kejadian yang paling aku suka adalah ketika aku mendapat vote dari readersku entah kenapa rasanya senang sekali dan dengan kejadian itu aku menjadi semangat untuk menulis melanjutkan ceritaku. Lama kelamaan aku juga berpikir bahwa ilmu kepenulisanku masih kurang dan kebetulan waktu itu aku lihat temanku membagikan postingan open member kepadaku dan aku tertari untuk masuk ke grup itu.
Lambat laun aku mulai masuk di beberapa grup kepenulisan dari situ aku menemukan banyak hal baru, pengalaman baru, serta keluarga baru, keluarga tanpa ikatan, keluarga tanpa darah, memang aku dan teman-teman yang ku kenal di Wattpad itu tidak pernah bertemu hanya sebatas chat dan voice call di grup. Namun setidaknya, mereka adalah keluarga ketiga ku, mereka selalu menjadi temanku ketika aku bosan, mereka selalu menghiburku. Wattpad juga menemukanku dengan seseorang yang bisa membuatku semangat untuk menulis, orang yang selalu mengeluarkan kata-kata bijaknya terkadang perilakunya pernah ku jadikan sebagai ide dari ceritaku sampai-sampai aku hampir memiliki perasaan kepadanya. Namun, kutepis perasaan itu aku disitu sadar bahwa aku hanya teman dunia mayanya bukan dunia nyatanya.
Banyak pengalan yang terjadi padaku ketika menulis cerita di Wattpad salah satunya di atas tadi sampai akhirnya, mungkin gara-gara aku keseringan mentengin handphone aplikasi Wattpad milikku di uninstall oleh ayah. Disitu aku hanya bisa pasrah menerima keadaan, mencoba berpikir positif meskipun aku kehilangan aplikasi Wattpadku yang ada ceritanya dan ceritanya sudah lumayan banyak readersnya, setidaknya aku tidak kehilangan keluarga ketigaku. Namun, rasa kecewa juga timbul tetapi aku coba untuk mengikhlaskannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Moment To Remember - Write Your Story
Non-FictionMerayakan satu tahun berdirinya grup kepenulisan @RebellionID, kami mengadakan event bertajuk 'A Moment to remember'. Write your story adalah satu kategori lomba yang kami adakan. Di sini kami menantang peserta menuliskan kisahnya berdasarkan penga...