Kisah Awal
Sri rejeki (srirjki_)
038-WYS~~•~~
Saat itu,aku masih kelas 2 SMP. Desember 2016. Pertama kali,diriku masuk didalam dunia orange itu.Awalnya,aku mengetahui wattpad dari seorang kakak kelas IX yang punya hobby membaca novel. Diamenyarankanku untuk membaca cerita-cerita yang ada disana dan akupun mengikuti sarannya. Aku selalu membaca cerita di wattpad setiap harinya,hingga dalam beberapa bulan saja,aku telah membaca ratusan cerita sampai habis.
Akupun mulai menyukai dunia orange itu. Aku selalu mencari hal-hal baru yang tersembunyi didalamnya. Aku semakin menyukai wattpad,ketika mulai bertemu dengan cerita cinta khas anak SMA. Banyak cerita,yang membuat diriku mendapat gejala,seperti orang gila. Mulai dari tertawa sendiri,menangis hingga bantal menjadi basah,teriak-teriak didalam kamar,sampai marah-marah tak jelas. Akibat, membaca kisah sang tokoh dalam cerita itu,sungguh aneh.
Aku yang notabenenya gemar menulis puisi tentang hujan,rindu,senja,dan diapun,mulai merasa bingung. Mau diapakan,puisi sebanyak ini. Hingga aku mendapatkan sebuah ide,untuk menggabungkan puisi-puisi ini dalam sebuah cerita. Dan akhirnya,aku memutuskan untuk membuat sebuah cerita di wattpad. Dalam cerita yang aku buat, 85% adalah khayalan dan 15%nya lagi adalah kisah yang ku petik dari kisah hidupku sendiri. Aku membuat cerita,bukan untuk terkenal. Tetapi,aku ingin orang-orang yang membaca ceritaku ini dapat terinpirasi,untuk menjalani hidup mereka tanpa mengeluh dan tetap tegar.
Pada tanggal 25 agustus 2017. Cerita pertamaku ini dipublish,memang ceritaku ini kurang menarik dan yang membacanya pun masih sangat-sangat sedikit. Tetapi,aku tak pantang menyerah. Karena,menurutku ini adalah sebuah awal. Aku ingin,mendapatkan pengalaman dari dunia orange ini. Bukan hanya,sekedar membaca. Tapi juga,menulis. Mungkin,komentar-komentar pedas akan aku hadapi dan ingin aku katakan,terimakasih. Terimakasih telah membaca dan mengkritik cerita milikku. Karena,kan ku anggap itu sebagai motivasi untuk terus memperbaiki kesalahan-kesalahan dalam membuat cerita. Judul ceritaku,yang pertama ini adalah Langit Dan Senja.
Di dunia orange ini. Aku berkenalan dengan banyak orang,hingga berlangsung di via line. Mulai dari wattpad ini,aku mendapat banyak teman di dunia maya. Teman yang dapat kuajak berbagi cerita dan lain-lain. Banyak pula orang yang mendukungku,termasuk teman dekatku didunia nyata dan tentu saja dia. Terimakasih kalian,yang telah mendukungku.
Mungkin,hanya ini yang dapat aku ceritakan. Terimakasih.“jangan pernah menyerah,kawan. Karena,setiap kesuksesan butuh proses yang rumit dan panjang.”
KAMU SEDANG MEMBACA
A Moment To Remember - Write Your Story
Non-FictionMerayakan satu tahun berdirinya grup kepenulisan @RebellionID, kami mengadakan event bertajuk 'A Moment to remember'. Write your story adalah satu kategori lomba yang kami adakan. Di sini kami menantang peserta menuliskan kisahnya berdasarkan penga...