Write - 38

46 13 14
                                    

First Time
Annisa Regina Hanum (Abraver_)
108-WYS

~~•~~

aku bingung mau buat judulnya apa, mungkin judulnya adalah

"First Time".

Pertama kalinya aku kenal wattpad dari sahabat aku, namanya Desi. Aku selalu bingung kenapa Desi betah banget megang hpnya. Disaat aku tanya, ternyata dia lagi baca cerita "Creepypasta". Desi bilang ceritanya seru, feel nya dapet banget. Karena penasaran akhirnya aku memutuskan untuk baca. Awalnya biasa aja, tapi lama kelamaan kok serem. Jadi aku tanya ini app apa? Dia bilang, "Ini namanya wattpad.", dan gk lama dari situ, aku buat akun di wattpad. Jujur, aku agak bingung caranya gmn. Tapi, lama kelamaan terbiasa. Yang tadinya baca genre horror, aku coba genre teenfic.

Nah, waktu itu jamannya cerita "Bad girl vs Ketua Osis". Jadi, aku, Desi, dkk sering nyeritain cerita itu. Contohnya kayak gini :

A : "Eh, masa mamaknya sok gaul."
B : "Iya, pake gue-elo pulak itu."
C : "Mamak mamak jaman sekarang (laugh)"
D : "Maunya mamak aku kyk gitu, jadi ada hiburan tersendiri dirumah 😁"

Gak lama dari situ, aku coba² buat ceritaku sendiri. Karena emang udah hobi lama, jadinya aku gk terlalu kesusahan buat nulis ceritanya. Judul pertama cerita aku adalah "Ms.Pink VS Mr.Blue", yang bergenre teenfic. Awalnya aku bingung, "kok gk ada yg baca? kok gk ada yang nge-vote?". Agak kesel sih awalnya, tapi itu berhenti waktu searching di google. Aku searching "Bagaimana mendapatkan readers di wattpad". Pas aku baca² dari beberapa website, aku tau kalo semuanya harus dimulai dari paling bawah, dari nol. Dimana kita harus berjuang untuk mencari readers supaya readers itu sendiri yg bakalan datang dan nge-vote cerita kita. Dan akhirnya aku ngikutin apa yg aku dapat. Aku awali dengan mempromote cerita kita di wall orang. Kemudian kita juag nge-vote dan bacain cerita dia. And it works. Finally, aku dapat readers. Walaupun gk banyak, tapi itu menambah semangat aku untuk terus menulis dan menulis. Setelah itu siap, aku mulai ngirim pesan sama orang (yang ceritanya dan followersnya banyak). Aku memperkenalkan diriku, begitu juga dia. Dan lama kelamaan kita akrab. Dia adalah kak el_orion13. Dia yang selalu support aku dan ngasih sedikit pelajaran bagi penulis pemula. Dan dia adalah readers sejati aku.

Lama-kelamaan readers dan vote makin banyak. Followers yang tadinya cmn temen aku doang, ini udah makin banyak. Pas aku liat itu, bibir aku gk bisa berhenti senyum.

Seiring berjalannya alur cerita, tiba² otak aku. bilang aku harus buat konflik dicerita ini. Karena tanpa konflik cerita bakalan hambar. Jadi, aku buat konflik. Aku ikutin alur kemana ceritanya. Tapi entah kenapa, otak aku bilang tambah lagi konfliknya. Karena mungkin aku belum ngerti apa-apa disitu, aku tambahin konfliknya.

setelah hampir disetengah jalan, aku ngerasa konflik ini gk cocok, terlalu lebay, inilah itulah. Dan  keputusan akhir aku, aku hapus ceritanya. Temen-temen aku yg ternyata baca cerita, mereka protes. "Kok dihapus", "Bagus padahal", "Seru ceritanya." Tapi mungkin karena aku udah fix sama pendirian aku, makanya aku hapus.

Setelah itu gua baca cerita orang, cerita dari BYBcool,queenrexx, ada alice. Jujur, Cerita mereka itu keren banget.

Gak lama aku buat lagi cerita yg judulnya "Story yg My Life". Ceritanya aneh sih, yaitu bapak tiri yg suka sama anaknya, tapi ibu tirinya gk tau. Asli aku lupa, pokoknya yang tadinya genre teenfic kok lama-lama ke genre thriler gitu. Banyak kok yang sukak, tapi akhirnha ku hapus juga karena konfliknya terlalu berat dan sedikit bertele-tele.

Nah, karena mungkin udah dari sananya kali ya. Otak aku gk pernah berhenti buat karya karya baru. Dan sekarang, aku buat cerita yang judulnya The Genk. Jujur, cerita yang ini pun gk langsung banyak yg baca. Walaupun followers udah lumayan, tapi emang gk banyak yg baca. Disini kita juga harus selalu belajar sabar untuk menuju kesuksesan.

Oh ya, bru cerita "The Genk" lah yang bertahan sampai sekarang. Bertahan karena aku juga komit, kalo cerita ini harus dituntaskan, baru publish cerita baru. Karena menurut aku yang masih berstatus pelajar, kalo publish 2 cerita sekaligus itu agak susah.

Intinya adalah wattpad itu rumah kedua aku. Disaat aku bosen, atau happy pun aku bakal singgah ke wattpad. Dan, wattpad buat aku gak bingung untuk menaruh semua ide-ide aku. Mungkin ini aja,

Wassalamu'alaikum.wr.wb

A Moment To Remember - Write Your StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang