Write - 50

56 5 1
                                    

First Meet
Fatimah (fffttmh)
134-WYS

~~•~~

‘Kau tidak akan bisa mendeskripsikan sebuah pohon jikalau hanya bagian akar yang kamu ketahui,’

Dua tahun berlalu, berjuta huruf telah terlewati oleh netraku. Beratus kata berhasil membuat mulutku bergerak abstrak mengikuti bait-bait penuh makna yang di scann retinaku. Layaknya hidup dan kehidupan, kutemukan banyak sekali pelajaran, tentang literasi, tentang berjuang, tentang bersabar, aku mendapatkan semua itu dengan satu wadah aplikasi yang begitu banyak memberiku manfaat.

Sejak pertemuan pertama kala itu, ketika aku yang masih begitu belia, dengan muluknya bermimpi ingin menjadi penulis yang karyanya dipajang di toko buku. Seperti jatuh cinta pada pandangan pertama, aku tak mampu berkutik untuk beberapa lama, membiarkan netraku sebentar menjelajahi hal baru yang ia temukan. Dan memilih mendiamkan jariku dan mengistirahatkannya sambil retinaku terus menelaah yang ia temukan di layar putih smart phoneku.

Siang itu, saat terik masih begitu menggelitik, kentara sekali kulitku mengeluarkan cairannya yang menderas. Itulah ketika aku merasa masa depanku telah menanti di depan mata. Aku berpikir, menjadi bagian dari Wattpad akan menjadikanku seseorang yang berbeda di masa depan. Menjadiknku manusia yang tentunya lebih baik dari sekarang.

Aku menanti, memilih mendamba pada hari itu. Hari dimana kejutan itu akan datang.  Toh, aku sudah berusaha, serta tidak lupa akupun telah berdoa. Memanjat syukur pada Yang Kuasa atas apa yag telah ia berikan dalam kehidupanku yang amat bahagia.

Aku belajar perlahan-lahan menulis dan membaca. Sampai kini, ketika kubandingkan, ada begitu banyak perbedaan, hasil tulisan sebelum dan setelah aku kira-kira menghabiskan lebih dari 70 buku yang telah dibaca dalam kurun 2 tahun terakhir.

Setidaknya, menjadi bagian dari Wattpad membuatku banyak belajar. Tentang perjuangan, tentang kesabaran, dan tak asing juga tntang literasi. Di sini aku juga menemukan jati diriku, pada siapa seharusnya aku mematokkan prinsip dengan orang yang sama sepertiku, satu pandangan dan satu pemahaman.

****

Berbagai pengalaman dan pengajaran yang sejatinya tak kudapatkan dalam kehidupan nyata, aku dapatkan di Wattpad. Artinya aku memiliki banyak sumber untuk bisa aku pelajari untuk memperbaiki diri.

Wattpad, selain juga membawa pada hal postif, pastinya sebagiannya juga mengajak pada yang tidak baik. Aku hanya perlu membedakan, kemudian mengambil pelajarandan mengamalkan yang terbaik. Tak perlu repot, cukup menjadi pengguna yang bijak, dan tentunya bertanggung jawab.

A Moment To Remember - Write Your StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang