SkiaLingga

122 22 1
                                    

Pengalaman Menarik Selama Menggunakan Wattpad
Skia (SkiaLingga)

~~•~~

Halo ... Saya Skia Lingga, penghuni Wattpad biasanya panggil saya Skia atau Kia.

Jadi, saya akan cerita sedikit gimana saya bisa kenal dan mulai nulis di Wattpad.

Awal tau Wattpad itu sekitar tahun 2014. Waktu itu saya mau beli novel jadi sebelumnya saya cari review dulu, dan malah nyasar ke Wattpad. Tapi karena belum ngerti itu buat apaan, saya tinggalin. Pertengahan tahun 2015, saya tanpa sengaja nyasar lagi ke dunia Wattpad (ini sudah takdir kayaknya) dan mulai paham kalau itu web buat seseorang bisa menulis dan membaca cerita/novel secara gratis, tapi karena saya bukan penulis atau pun pembaca aktif, saya kembali meninggalkan dunia oranye ini.

Akhir tahun 2015, bulan November kalau saya enggak salah, saya mulai tertekan karena berada di pertengahan semester aktif kuliah. Teringat ke Wattpad, (kami emang jodoh kayaknya) dan mulai coba-coba untuk nulis setelah saya buat akun, dan ternyata emang bisa ngurangin depresi, biar pun depresi yang lain mulai muncul—diteror buat posting, hahaha. Sampai sekarang, saya masih aktif menulis, dan sudah ada empat cerita yang saya publish di Wattpad, dua di antaranya sudah selesai.

Genre yang saya pilih adalah dalam lingkup fantasi. Rencana untuk berjalan-jalan ke genre lain ada, tapi untuk sekarang, passion saya sepertinya masih hanya di fantasi aja. Karena, mengkhayal adalah kelebihan saya yang paling menonjol dibandingkan yang lainnya.

Momen yang paling berkesan itu jelas waktu mendapatkan vote dan komentar untuk pertama kalinya. Jantung lebih deg-degan dibandingkan saat lagi naik motor dan di depan ada ibu-ibu yang pasang lampu sein ke kiri tapi beloknya ke kanan. Yang paling saya suka adalah saat pembaca memberikan komentar mereka mengenai maksud dari cerita yang saya buat tanpa harus dijelaskan dengan detail. Berinteraksi dengan pembaca merupakan hal tersendiri. Tingkah beberapa yang kocak benar-benar ngilangin stres, walau ada juga yang nyebelin, ini pasti! Hahaha

Saya senang bisa menjadi bagian dari keluarga besar Wattpad. Menuliskan sebuah kisah, dibaca oleh orang lain, berarti mereka bersedia menerima hasil pikiran saya yang kadang liarnya sulit dikendalikan. Dan berkat dukungan dan apresiasi pembaca yang saya sama sekali enggak duga bakal suka dengan cerita-cerita saya, saya masih bisa lanjut nulis di Wattpad biar pun bolak-balik hiatus.

Mungkin ini aja ya cerita dari saya. Kalau diterusin, saya bisa jadi buat sepuluh chapter. Jadi, semoga cerita singkat yang disajikan melalui narasi sudut pandang orang pertama tanpa dialog ini bisa bermanfaat, dan memotivasi yang lainnya untuk mulai menulis.
Semangat...

Salam hangat,

Skia

A Moment To Remember - Write Your StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang