My Experience on Wattpad
Riska Ayu Pramestya (riskaapram)
027-WYS~~•~~
Pertama kali aku gabung di wattpad, itu bulan Juni 2016. Sebenarnya, aku tahu wattpad dari kelas 10 semester 1. Ada salah satu Temanku yang rekomendasikan aplikasi wattpad ke aku.
"Ris, download wattpad geh, banyak cerita bagus," kata Temanku.
Aku benar-benar nggak tertarik sama sekali waktu itu. Aku jawab, "Nggak ah, nggak seru kalau baca dari handphone."
"Download aja dulu, nanti juga ketagihan," ucapnya.
Yang namanya nggak tertarik, kan susah, ya. Aku tetap nggak download wattpad. Tapi di semester 2, Temanku ini heboh sendiri waktu baca salah satu cerita di wattpad yang sekarang sudah menjadi sebuah novel.
"Ris, lo harus download wattpad! Lo harus baca Revan dan Reina, Ris!" Temanku ini sangat memaksa.
Akhirnya, karena aku juga mulai sedikit penasaran, aku download deh, aplikasi wattpad. Tapi nggak langsung download, waktu itu karena memang masih belum tertarik.
Aku download waktu di rumah, bosen nggak ada kegiatan apapun. Makanya, aku download wattpad.
Besoknya, waktu Temanku pinjam ponselku, dia lihat ada aplikasi wattpad. Eh, dia ngecengin aku.
"Bilangnya nggak tertarik, tapi download juga," ejeknya.
"Penasaran doang," jawabku.
Tapi lama kelamaan, aku mulai dunua orange ini. Benar kata Temanku, banyak cerita bagus di wattpad. Kurang lebih empat bulan aku menjadi pembaca wattpad. Akhirnya, aku mencoba menulis sebuah cerita dan mempublishnya.
Awalnya, benar-benar nggak percaya diri sama sekali. Soalnya, dulu aku nulis cerita bersambung di fanspage facebook, dan itu nggak menggunakan nama asli.
Kali ini, aku mau mencoba menggunakan nama asli. Cerita pertama aku di wattpad udah aku unpublish. Karena menurut aku, ceritanya nggak nyambung dan nggak masuk akal. Tulisannya juga sangat berantakan. Ceritanya juga belum sampai ending, baru sampai part 20.
Kemudian, aku menulis cerita baru lagi. Yang menurut aku lumayan nyambung dan tulisannya pun tidak begitu berantakan. Apalagi, sekarang aku udah masuk ke salah satu grup kepenulisan wattpad, yaitu Rebellion ID.
Sejak menjadi salah satu member Rebellion ID di bulan April kemarin, tulisanku menjadi semakin lumayan rapi. Walau masih belum pandai mengolah kata, setidaknya, tulisanku masih bisa terbaca. Dan juga, aku semakin lebih percaya diri membuat cerita-cerita baru.
Ini adalah pengalamanku selama setahun lebih berada di dunia orange, wattpad.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Moment To Remember - Write Your Story
Não FicçãoMerayakan satu tahun berdirinya grup kepenulisan @RebellionID, kami mengadakan event bertajuk 'A Moment to remember'. Write your story adalah satu kategori lomba yang kami adakan. Di sini kami menantang peserta menuliskan kisahnya berdasarkan penga...