Write - 20

99 34 33
                                    

Write Your Story
Belladonna Tossici (BelladonnaTossici9)
064-WYS

~~•~~

Tiga tahun yang lalu, aku adalah seorang guru les privat di sebuah lembaga kursus bahasa Inggris. Anak-anak yang kuajar duduk di bangku SMP-SMA. Suatu hari aku meminta mereka menceritakan rencana weekend menggunakan future tense. Salah satu muridku bercerita akan menghabiskan akhir pekan dengan membaca novel di Watt pad. Waktu itu aku tidak terlalu 'notice'.

Hingga pada suatu hari di tahun 2016 aku ke Gramedia dan melihat novel Dear Nathan bercokol di rak best seller. Ada tulisan telah dibaca sekian juta orang di Watt pad. Seketika bohlam terang benderang menyala di kepalaku. Kucari nama Watt pad di Google dan KETEMU!

Rasa penasaranku semakin meluber ketika membuka situs tersebut. Aku bagai menemukan surga! Aku suka membaca, apalagi kalau gratis. Mulailah aku membaca novel. Seingatku novel pertama yang kubaca di Watt pad berjudul Scarla karya dyahanitaprasetyo. Dari novel itu beralih ke novel lain.

Lalu aku berpikir kenapa tidak mulai menulis karyaku? Aku menulis work pertamaku berjudul Devils Inside. Terus terang aku merasa karyaku jelek sekali dari tata bahasa, PUEBI, alur, plot, dan lain-lain. Aku ingin bisa menulis sekeren Pramoedya Ananta Toer atau Andrea Hirata.

Karena itulah aku mencari grup kepenulisan. Grup kepenulisan pertama yang kuikuti adalah Jendela Kata. Terima kasih untuk Nindya Chitra karena sudah menerimaku. Terima kasih pada Gustia Mardalena yang mengajariku PUEBI. Banyak hal kudapatkan di sana selain ilmu kepenulisan.

Namun aku merasa ilmu kepenulisanku belum cukup untuk bisa disebut penulis jempolan.

Di tengah kehausanku mencari ilmu baru, kebetulan Writer Watty's Group atau WWG membuka pendaftaran member. Ini adalah kesempatan emas.

Setelah mengikuti seleksi yang membuat kepalaku mengebul (Hahaha... Bercanda kak Nisa), aku LOLOS! Ya Tuhan, rasanya bagaikan dilamar Ji Chang Wook dan Song Joong Ki secara bersamaan.

Kalian mau bilang aku lebay? Tak masalah. Karena aku senang dan bangga bisa menjadi anggota keluarga 2 grup kepenulisan.

Tulisanku yang awut-awutan perlahan membaik. Work aku yang berjudul Koentjoep Lajoe bisa menempati ranking 40 di historical fiction pada tanggal 2 September 2017. Ini sejarah bagiku.

Selain memperoleh bacaan gratis, aku pun mendapat ilmu kepenulisan dan banyak teman baru di Watt pad.

Terima kasih untuk manusia jenius yang menemukan Watt pad.

Terakhir aku ucapkan SELAMAT ULANG TAHUN RebellionID. Sukses terus ya. Tahun depan adakan event lagi. Hadiahnya yang lebih ok.

A Moment To Remember - Write Your StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang