Cerita Kecil Tentang Anisa
Anis Khaerunnisa (PenaAnisa)
088-WYS~~•~~
Saya tahu wattpad dari teman saya. Aktif baca wattpad dari kelas 3 SMA dan itu sudah termasuk sedang sibuk-sibuknya tugas dan Ujian Nasional.
Awalnya, saya hanya membaca cerita yang isinya tentang Kevin Julio dan Jessica Mila. Saya ingat, pertama kali baca judulnya itu 'Is It Love?'. Dari sana saya mikir 'kenapa engga coba baca cerita lain?' Dan akhirnya saya mulai membaca cerita di luar pemerannya Kevin dan Mila, dan ternyata menarik.Saya juga berpikir, kebanyakan orang sekarang suka baca novel dan saya juga mengalami hal yang sama, yaitu Lebih suka baca cerita fiksi dari pada buku pelajaran.
Saya merenung, Kenapa engga coba berdakwah lewat tulisan? Dan tentu saja di bumbuhi kisah-kisah menarik dalam kehidupan sehari-hari. Selain bisa memotivasi orang banyak, bukankah orang yang menulis juga akan mendapat pahala? Ilmu yang bermanfaat pahalanya akan mengalir terus sampai mati. Tapi saya juga berpikir, tapi bagaimana jika yang di ambil sisi negatifnya? Mungkinkah akan dapet dosanya juga?
Akhirnya, saya memutuskan untuk mencoba menulis, walaupun tulisan saya jauh dari kata sempurna tapi setidaknya saya mencoba. Cerita pertama saya bergenre fanfiction, dan di beri judul I Love You. Pertama lihat ada yang vote rasanya senang sekali, apalagi ada yang menambahkan cerita saya ke reading list. Sempet ngerasa down juga karena ketika baca tulisan saya, kok kurang memuaskan. Akhirnya saya unpublish terlebih dahulu karena tidak ingin mengecewakan para readers yang sudah meluangkan waktunya untuk mampir ke cerita saya, dan saya merupakan orang yang sangat lama sekali untuk update.
Kadang saya merasa, kok masih pada excited buat baca cerita saya padahal update saja bisa sebulan cuma satu kali. Tapi sekarang saya mulai menulis rutin, karena saya merasa di gantungin penulis itu tidak enak. Saya sekarang mulai menulis cerita baru, dengan judul Athifa & Archer, walaupun readers masih sedikit, but i'll do the best.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Moment To Remember - Write Your Story
SaggisticaMerayakan satu tahun berdirinya grup kepenulisan @RebellionID, kami mengadakan event bertajuk 'A Moment to remember'. Write your story adalah satu kategori lomba yang kami adakan. Di sini kami menantang peserta menuliskan kisahnya berdasarkan penga...