Write - 3

123 23 0
                                    

Lika-liku menempuh dunia orange
Sinta Indriana (donatlumer)
028-WYS

~~•~~

Satu setengah tahun lalu aku mengenalnya, dunia orange. Di sana aku bertemu dengan karya penulis terkenal dengan beribu bahkan berjuta-juta views. Cerita yang pertama kubaca adalah karya kak Ayu_Oka yang berjudul "OMG! My fiance is a dictator and perfect CEO!' di situ aku menyukai tokoh Dane, CEO dingin dengan keromantisannya. Lalu aku mulai membaca berbagai jenis alur cerita, dari CEO dingin seperti Dane, musuh menjadi cinta yang diperankan Nathan dan Katya, kisah Friendzone antara Abel dan David yang berakhir tragis, Most wanted boy yang cool, Badboy menyukai nerd, hingga menikah saat SMA seperti Kiara dan Ivan.

Dari sana lah aku terinspirasi untuk membuat sebuah karya nyata bercampur fiksi. Kisahku dengannya. Hari pertama, pembaca baru enam, tapi senang bukan kepalang aku melihatnya. Ada sensasi tersendiri saat karyaku dilihat oleh orang lain. Belum lagi vote pertama membuat senyumku makin merekah, ini luar biasa! Greget, senang, terharu menjadi satu. Lebay? Oh ... ayo lah, siapa yang tidak senang jika berada di posisiku? Aku semakin semangat untuk menulis!

Beberapa bulan berlalu karyaku mencapai views 2K! Senang? Sangat amat senang! Padahal karyaku jauh dari kata bagus jika dibandingkan dengan karya yang lain. Bahkan penulisannya pun TIDAK SESUAI KBBI. Aku meringisi ketika melihatnya sekarang, membuat mata rusak! Tapi masih ada saja yang melihat. Aku cukup terharu.

Akhir Oktober kemarin aku mengikuti sebuah rumah kepenulisan yang dikenalkan temanku. Di sana aku merasa kagok, bayangkan saja berinteraksi dengan orang asing dalam sebuah grup chat. Aku bahkan sempat ingin keluar karena sulit berbaur. Tapi niat untuk memperbaiki dan menyempurnakan karyaku membuat rasa kagok itu hilang. Perlahan aku bisa berbaur dan mulai menyesuaikan diri. Mereka teman pertama yang asyik dalam dunia maya! Aku sangat berterima kasih pada temanku.

Rupanya mengikuti grup kepenulisan dan Graphics membuatku lupa pada Sofia dan Dimas (tokoh dalam karyaku). Aku terlalu asyik dan menikmatinya hingga dunia orange terlupakan. Feel dan ide-ide beterbangan entah ke mana. Membuatku tidak melanjutkannya sampai beberapa bulan ke depan. Meskipun begitu aku tidak menyesal sedikit pun, beruntung aku sudah tahu cara penulisan dengan benar menurut KBBI. Juga seni graphics merupakan suatu hobi baruku yang perlu dikembangkan lagi.

Aku semakin menikmati hobi dan kehidupanku di dunia maya, setidaknya aku melupakan masalah real life. Tapi perjalan menempuh ilmu kepenulisan tidak semudah itu, aku pernah menyukai beberapa orang di sana dan seseorang yang membuatku penasaran sampai sekarang. Meskipun mereka banyak menaburkan luka tapi mereka sangat berarti. Ah-jangan bahas mereka lagi. Aku tidak ingin menangisi kepergian mereka lagi. Cukup kemarin-kemarin.

Untuk kalian semua, jangan putus asa saat patah hati dan mengalami keterpurukan. Jadikanlah itu pelajaran untuk membuat sebuah karya baru, siapa tahu kecantol penerbit kan. Hehehe ....

A Moment To Remember - Write Your StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang