Write - 25

48 15 1
                                    

Wasted Time
Adans (greenyjordan7)
072-WYS

~~•~~

Sebenar saya sudah lama tahu wattpad tepatnya sejak tahun 2015. Pertama kali tahu dari kakak perempuan saya yang sudah lebih dulu terjun ke dunia kepenulisan dengan menulis K-Pop fan fiction. Dia bahkan pernah memenangkan sebuah kontes menulis fan fiksi di wattpad.

Hal itulah yang membuat saya kemudian tertarik mengenal wattpad. Awalnya, saya hanya tertarik membaca fan fiksi Naruto karena memang saya pikir wattpad sama FFN-khusus untuk fan fiksi.

Saya juga sempat bingung menggunakan aplikasi wattpad dan akhirnya vakum dari dunia oranye ini selama kurang lebih satu setengah  tahun.

Lalu, sekitar bulan Mei kemarin, saya tidak sengaja menemukan info event mentoring yang diadakan sebuah grup kepenulisan berbasis LINE bersama beberapa penulis terkenal yang "melahirkan" karya mereka dari wattpad. Saya iseng mendaftar ikut event tersebut atas dasar penasaran. Dan untuk pertama kalinya saya mengikuti mentoring dengan penulis-penulis yang bahkan usianya jauh lebih muda dari saya-iya, saya sudah se-TUA itu.

Namun, berkat event tersebut saya jadi lebih mengenal dunia oranye dan seluk beluknya, serta mendapatkan banyak teman-sesama penulis-baru. Saya menjadi termotivasi untuk mulai menulis cerita saya sendiri, karena pada dasarnya saya memang senang menulis sejak SMP.

Hobi menulis saya, hanya mandat di diary atau yang lebih keren sedikit 'bullet journal' dan lebih parahnya lagi tidak pernah ada cerita yang selesai. Selalu berhenti di tengah jalan.

Saya agak menyesal baru mulai serius terjun ke dunia oranye ini di usia saya yang bisa dibilang "cukup" tua. Saya merasa banyak waktu saya yang terlewatkan begitu saja padahal bisa saya gunakan untuk serius menekuni dunia kepenulisan.

Namun, semenjak bergabung di beberapa grup kepenulisan berbasis LINE, sedikit demi sedikit saya belajar mengenai kaidah-kaidah kepenulisan yang tidak terlalu saya perhatikan pada jam pelajaran Bahasa Indonesia dulu. Banyak hal yang saya pelajari dari mentoring di grup LINE dengan penulis-penulis muda yang sudah menerbitkan karya mereka.

Cerita saya sendiri baru di-update 2 BAB dan itu pun sedang saya tarik untuk pindah akun. Tapi, banyak respon positif dari teman-teman saya yang bahkan tidak tahu kalau saya mulai mencoba menulis novel. Bahkan ada yang menantikan kelanjutan cerita saya, membuat saya terharu dan ada sedikit rasa bangga.

Hal itu memotivasi saya untuk menyelesaikan cerita saya walau pun belum sempat saya update lagi di wattpad.

Satu lagi hal yang paling berkesan selama saya berkecimpung di dunia oranye adalah mengikuti event Menfess to Author yang diadakan grup RebellionID ini. Lewat event tersebut saya menyapa salah satu penulis fan fiksi Naruto yang paling saya kagumi dan mendapatkan balasan yang membuat saya menangis terharu.

Sungguh pengalaman yang luar biasa bagi saya!ヽ(´▽`)/

Untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia RebellionID yang telah menyelenggarakan event ini.

A Moment To Remember - Write Your StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang