Write - 2

158 25 0
                                    

Pengalaman menulis
Ifa (Lifvaldo)
003-WYS

~~•~~

Awalnya tau Wattpad tuh dari temen, dia buat cerita fanfiction gitu, terus minta di vote. Sebelumnya saya memang sudah tau sama Wattpad, tapi lupa. Nah terus dari sana saya login dan buat akun. Saya girang banget, akhirnya punya wadah untuk nuangin pikiran saya. Saya udah ngebet banget nulis, pinginnya biar langsung terkenal dan ceritanya bisa di bukuin. Cerita pertama saya fanfiction juga jadi lumayan banyak yang baca. Rasanya seneng banget, saya bukan tipe author yang gila vote dan komen, saya cukup di baca aja udah seneng. Tapi kalo ada yang komen tuh rasanya, gimana ya, senengnya kebangetan. Kayak ada yang bener-bener menghargai karya saya.

Lambat laun akhirnya saya nemu grup kepenulisan, di sana saya belajar banyak banget, dari tanda baca, sampe dialog tag. Saya juga nemu banyak teman yang sepemikiran dengan saya. Setelah masuk ke grup, saya sadar ternyata cerita yang saya buat itu jauh banget dari kata rapi apa lagi sempurna. Semua masih acak-acakan dan membuat pembaca yang sudah pro kemungkinan besar sakit mata. Dan saya merasa malu, berani-beraninya ngepublis cerita yang buat mata sakit.

Akhirnya cerita itu saya unpublis dari wattpad, dan belajar gimana cara buat cerita yang bener-bener layak dibaca. Sekitar sebulanan saya masuk di grup, saya memberanikan diri untuk mulai buat cerita lagi, namun dengan genre cerita yang berbeda. Dan insyallah lebih baik dan rapi dari cerita sebelumnya.

Dicerita baru saya ini, juga masih banyak kekurangan, tapi untungnya saya sudah punya banyak teman seminat dan lebih pandai dari saya. Jadi cerita saya di kritik habis-habisan dan saya merasa sangat senang, setidaknya para penikmat cerita saya tidak perlu mengeluh sakit mata, seperti cerita saya sebelumnya.

Walaupun cerita baru saya tidak terlalu banyak peminatnya, saya merasa bangga bisa menulis cerita dengan rapi sesuai kaidah yang ada. Juga menurut saya, cerita yang baru saya buat ini yang baca adalah orang-orang baik. Mereka mengomentari, memberi semangat dan juga ngevote, saya merasa seneng banget pastinya punya pembaca seperti mereka.

A Moment To Remember - Write Your StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang