29 :: [Aku, Kamu dan Celaka]

8.4K 528 14
                                    

Tepat hari sabtu Adlan mengajak Cleo untuk pergi. Cleo mengernyitkan dahinya bertanya ingin kemana tapi, tidak di jawab.

"Kak, mau kemana sih?" Tanya Cleo geregetan. Pasalnya Adlan benar-benar tidak menjawab dengan jelas.

"Mau jalan."

"Ka Adlan, ih."

Adlan hanya mencubit gemas pipi Cleo dan mengacak rambutnya. "Tidur gih masih jauh nih."

Cleo hanya mendengus dan menatap ke luar jendela dengan menggerutu kesal. Adlan hanya terkikik melihat kelakuan pacarnya. Adlan memang sengaja sudah menyiapkan semuanya bersama kedua temannya.

Sambil menatap kearah luar pikiran Cleo melayang kejadian waktu dirinya bertemu dengan Josh yang fakta terbaru yang Cleo tahu dia adalah adik kandung Andira.

Pas sekali waktu itu Bel istiraha telah berbunyi. Cleo dan Adlina yang memang sudah selesai langsung berdiri dari bangkunya.

"Ayok Josh balik udah masuk juga," ajak Adlina.

Josh membersihkan mulutnya dengan tisu dan ikut berdiri. Saat mereka bertiga mulai berjalan seluruh mata mulai menatap mereka.

Josh sebenarnya risih di tatap seperti itu. "Asli yah gue kaya alien yang baru turun ke bumi," ucap Josh kepada kedua teman barunya.

Cleo dan Adlina terkekeh pelan. "Secara lo kan anak baru Josh pindahan dari luar negeri pula," ucap Cleo. Adlina mengangguki ucapan Cleo.

"Kesannya gue ngerasa kaya monyet tampan yang baru keluar dari kebun binatang."

Adlina dan Cleo menaikkan alisnya sebelah dan saling menatap. "Asli lo Ge-er benar yah, Josh," balas Cleo.

"Gue bicara fakta."

Cleo dan Adlina hanya menggelengkan kepala. Sampai di tengah-tengah koridor Adlina berhenti yang mengakibatkan Josh dan Cleo berhenti juga.

"Lo kenapa, Lin?" ucap Cleo dengan wajah panik.

Adlina meringis. "Gue mules pengen setor."

Cleo menghembuskan nafasnya. "Sialan lo gue pikir lo kenapa-napa."

Adlina hanya menunjukkan deretan giginya yang rapih dan putih. "Lo berdua duluan aja," perintah Adlina.

Mereka menganggukan kepalanya. Adlina langsung belok ke toilet. Cleo dan Josh berjalan dengan canggung.

Sampai akhirnya Josh mengeluarkan suaranya. "Cleo lo kenal sama yang namanya Rizal?"

Deg

Cleo langsung menatap Josh lekat-lekat. Kini Cleo mulai bingung apa hubungannya Josh dengan Rizal.

"Siapa lo sebenarnya?" tanya Cleo dengan tajam.

Josh menghembuskan nafasnya. "Tenang Cleo disini malah gue cuma mau ngasih tau lo sesuatu."

Cleo terdiam. Dia menunggu Josh memberitahu sesuai perkataannya.

"Gak bisa sekarang nanti malem jam 7 kita ketemu di taman Sekar." Setelah berbicara itu Josh menepuk pundak Cleo dan pergi ke kelasnya. Cleo menghembuskan nafasnya dan juga berbelok kearah kelasnya sendiri.

Sesuai permintaan Josh. Kini Cleo sudah sampai di taman itu. Tidak lama kemudian terdengar suara mesin motor mendekat.

Josh membuka helm-nya dan mengacak rambutnya sekilas. Josh berlari kecil kearah Cleo. "Lo udah nunggu lama?" tanya Josh.

"Gak ko gue juga baru nyampe. Jadi?" desak Cleo dengan tidak sabar.

"Duduk dulu kali masa gue jelasin sambil berdiri."

CloudyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang