Pertama

2.3K 39 2
                                    

Clarissa POV

Hari pertama kuliah ! Yyee...
Bagi mahasiswa baru hari pertama kuliah adalah yang paling ditunggu-tunggu. Diterima di salah satu kampus ternama Yogjakarta merupakan kebanggaan tersendiri bagiku terutama bagi keluarga ku yang hidup di pinggiran desa terpencil. Bagi masyarakat desa kuliah adalah suatu hal yang ribet dan menghabiskan waktu maklumlah karena memang masyarakat desa masih primitif. Ohh iya aku lupa belum memperkenalkan diri namaku Clarissa Adriana biasa di panggil Clara umur ku 18 tahun, Di Jogja aku tinggal di sebuah rumah kos jaraknya tak begitu jauh dari kampus disana aku memilih kos sekamar sendiri. Aku suka musik dan aku suka keindahan. Salam kenal...

~~

Aku mulai mengumpulkan tenaga untuk bangun, membasuh muka dengan dingin nya air keran di pagi hari langsung mengambil air wudhu dan melaksanakan ibadah sholat subuh.

Setelah selesai aku pergi berjalan menuju kepasar untuk membeli sayur, aku tak suka membeli makanan yang sudah matang karena kebanyakan rasanya tak cocok dengan selera ku, selain itu juga kalau kita beli di warung-warung pinggir jalan kita tidak bisa menjamin kebersihan dari makanan itu jadi lebih baik masak sendiri jauh lebih aman dan sesuai dengan lidah kita.

Jalanan masih lengang pagi-pagi begini terlihat beberapa ibu-ibu berjalan menenteng barang belanjaan sehabis membeli sayur, ada juga yang menggandeng anak kecil, membawa payung dan sebagainya. Aku suka pemandangan seperti ini.

~~

" Clara kamu mau bareng aku gak ? " suara teriakan perempuan melengking dari balik pintu kamar, ku taruh piring berisikan nasi dan sayur tumis bayam diatas meja untuk berjalan menengoknya pasti itu Sasa, teman satu kos sekaligus sahabat baru ku, ia sedang memakai sepatu sneakers pink abu-abunya." Kamu duluan aja deh Sa aku masih makan nih "

" Yaudah deh aku tungguin tapi cepetan ya masak hari pertama telat kan gak lucu " dia melirik ku, setelah selesai memakai sepatu ia berkaca di depan kaca besar yang terpampang di sebelah kamar nya berlenggak lenggok memastikan penampilan nya telah sempurna.

" Udah cantik kok , ayok aku udah selesai " aku menggandeng tangan nya. " Ahh kamu Clar bisa aja ".

~~

Aku dan Sasa berbeda jurusan , dia mengambil fisika murni sedangkan aku pendidikan luar sekolah kami bertemu ketika ospek dan kebetulan kita satu kos mungkin dia memang ditakdirkan untuk menjadi sahabat ku , Sasa berasal dari Jakarta alasan nya dia kuliah disini sangat konyol katanya dia ingin mendapat jodoh orang Jogja yang kesan nya disana orang nya halus dan lembut. Ya, bagiku menjadi orang Jogja asli adalah suatu kebanggaan selain kota nya yang asri juga banyak objek wisata serta budaya nya yang masih sangat kental tak jarang banyak wisatawan asing berkunjung kesini. Dan jangan lupa orang Jogja dikenal sebagai orang yang sopan santun.

~~

Suasana kampus telah ramai walaupun jam masih menunjukan pukul 06.00 maklum lah hari ini hari pertama kuliah bagi para mahasiswa baru, mereka berhamburan kesana kemari seperti semut yang mencari gula menengok ke kanan dan ke kiri mencari cari gedung kelas masing-masing.

Hari pertama memang hari yang sangat ditunggu-tunggu bagi sebagian mahasiswa baru, banyak dari mereka yang mempersiapkan segalanya dengan baik seperti mengenakan kemeja rapi bersepatu hitam seperti habis di poles dan memakai busana terbaik yang dimiliki namun ada juga yang seadanya, berpakaian santai namun tetep sopan.

Aku dan Sasa berjalan santai menyusuri kampus kami yang baru, menengok kesana kemari memperhatikan wajah-wajah mahasiswa yang berlalu lalang. Karena aku dan dia kemarin sudah jalan-jalan di kampus jadi kita tidak pusing mencari gedung yang akan kita gunakan nantinya.

Remember When [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang