Sumdem Dev bingung sama yang baca cerita 'Pelangi Setelah Hujan' ngevote nya cuma beberapa bagian akhir aja, awalannya ga divote wkwk tapi gapapa MAKASIH BANYAAAAAAAKK
Padahal Dev cuma ngarepin Komentar kalian, ga terlalu berharap diVote karena terlalu banyak berharap itu SAKIT kalau ga sesuai😂
SELAMAT MEMBACA DAN TERIMAKASIH SEBANYAK BANYAKNYA UNTUK YANG KOMEN (emot titik dua bintang)
THIS IS FOR U NA~
.....
Hari minggu pagi gw lagi duduk termenung didalam kamar sendirian lalu gw berdiri dan berjalan kearah dapur, sesampai nya didapur gw membuka kulkas mencari minuman dingin. Ternyata tidak ada satupun yang bisa diminum. Gw menutup kulkas secara perlahan dan melihat lampu didalam kulkas mati, sedetik kemudian gw membuka lagi kulkas dan menutup nya lagi dengan perlahan untuk melihat lampu nya mati. Setelah 5 kali melakukan itu, gw bosan dan berjalan keluar rumah.
Gw duduk didepan teras dan menatap kosong ke garasi. Entah kemana pergi nya Cindy dan Kak Lina di hari minggu seperti ini. Gw, merasa benar benar bosen karena tidak ada aktifitas apapun yang gw lakukan, selain dihari minggu gw juga belum ada kegiatan. Tidak ada satupun panggilan kerja untuk gw, bahkan yang di cafe kemarin pun tidak memberi kabar.
Disaat saat seperti inilah gw jadi kembali mengingat Siska dan Resti. Gw langsung menggelengkan kepala untuk membuyarkan lamunan.
Karena gw tidak ada kegiatan akhirnya gw putuskan untuk mencuci Mobil, kebetulan karena hari itu minggu jadi semua Mobil lengkap di garasi. Kak Lina dan Cindy pun keluar tidak menggunakan Mobil nya.
Dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore gw menghabiskan waktu untuk mencuci semua Mobil keluarga gw. Setelah selesai mencuci semua Mobil gw berdiri sambil berkacak pinggang melihat Motor gw yang jorok..
Kenapa gw gak nyuci motor gw sendiri. Gw membatin.
Gw menghela nafas dan masuk kedalam rumah untuk istirahat. Malam hari nya gw langsung ketiduran karena sudah sangat kelelahan.
Hari Senin hal yang sama terulang lagi, gw benar benar dilanda rasa bosan. Sudah banyak lamaran yang gw kirim tapi tidak kabar satupun.
Gw menghela nafas panjang “susah banget nyari kerja ternyata” ucap gw dalam hati.Gw berjalan keluar rumah dan duduk di gazebo. Sempat terpikir oleh gw untuk langsung kerja diperusahan keluarga aja, karena gak perlu capek-capek lagi mencari kerja kesana kemari. Tapi, entah kenapa seperti ada perasaan yang menghalangi, gw masih tetap kekeuh untuk mencari kerja diperusahaan lain.
Setengah jam gw hanya berdiam diri duduk di gazebo, gw gak tau mau ngapain, gak ada lagi yang bisa gw cuci. Tiba-tiba gw ingat kalau Motor gw belum sempat gw cuci kemarin..
Gw menghela nafas “akhirnya ada kegiatan” ucap gw dalam hati.
Kurang lebih 1 jam gw sudah selesai mencuci Motor. Saat gw sedang membereskan alat-alat yang gw gunakan untuk mencuci Motor tadi, gw melihat kearah pagar rumah gw. Pagar berwarna hitam tapi kelihatan jorok karena banyak debu dan pasir yang menempel di pagar.
Tanpa pikir panjang, gw cuci pagar sekalian...
Saat gw lagi asik mencuci pagar, ada seorang ibu-ibu yang rumah nya tidak jauh dari rumah gw lewat. Nama nya tante Titi.
“ngapain Ri..?” tanya tante Titi.“nyuci pagar tante” jawab gw.
Tante Titi melihat gw dengan tatapan aneh.
“kenapa pagar nya di cuci..?”“abis aku gak tau ngapain, ya aku cuci pagar aja tante” jawab gw cengengesan.
“kamu udah selesai kuliah nya Ri..?”
“udah tante, ini lagi nyari-nyari kerja, tapi belum dapet..” jawab gw.
“sementara kerja di warnet si Nina anak tante aja mau..?” tanya tante Titik “kebetulan satu orang pekerja nya keluar Ri..”
“wah mau mau tante, kapan bisa mulai kerja..?”
“ahahaha sabar dulu dong Ri, kamu jumpain Nina di warnet nya nanti malam, bilang aja tante yang suruh” ucap tante Titik “kasian dia, semenjak pekerja nya keluar 1 orang jadi sering pulang malem..”
“siap tante, nanti malem aku kesana..”
Gw memang tidak terlalu kenal dengan Nina, hanya saling tegur kalau lagi berpapasan doang.
Nina seumuran dengan gw, badan nya kecil, rambut pendek, karena rambut nya yang pendek dan badan nya kecil Nina jadi keliatan imut, kalau pake kaos tangan kaos nya suka ditarik keatas. Walaupun terlihat imut, Nina lumayan sangar untuk ukuran cewek sekecil dia.
Dia lebih milih buka usaha warnet dari pada kuliah, makanya semenjak tamat SMA dia udah mulai usaha warnet nya.Malam hari gw sudah memacu Motor ke Warnet nya Nina yang jarak nya setengah jam dari rumah gw. Lumayan jauh.
Gw memarkir Motor dan masuk kedalam Warnet, sampai didalam warnet gw langsung disambut dengan suara berisik, seperti suara ledakan, pokok nya suara khas warnet. Suara-suara itu di iringi dengan teriakan orang-orang yang lagi bermain game. Teriakan yang tidak pantas untuk di ucapkan, semua nama binatang gw dengar disini, seperti an-jing dan ba-bi, ada lagi teriakan lain yang tidak pantas uttuk gw ketik karena menurut gw sudah terlalu ekstrim.
Dan miris nya, yang berteriak mengucapkan kata-kata kotor itu anak SD. Sudah jam 9 malam masih ada anak SD yang main di warnet. Gw hanya bisa menggelengkan kepala melihat anak-anak itu saat pertama kali.
Gw menghampiri Nina yang lagi fokus didepan PC nya, dengan Headset yang dipakai nya dia menggerakkan Mouse nya kekiri dan kanan dengan cepat.
“Nin..” ucap gw sedikit teriak “Nina...”
Nina sama sekali tidak sadar akan kehadiran gw.
“pecah pala lo...” teriak Nina sambil mengangkat tangan nya “eh ko lo disini..” ucap Nina ketika melihat gw.“kata nyokap lo, lo lagi nya pekerja buat operator warnet..” ucap gw.
“iya, terus ngapain lo kesini..?” tanya Nina. Dia langsung berdiri dan mendekati gw.
“gw mau kerja..”
“lo serius..?” tanya Nina seakan tidak percaya.
“iya, serius..”
Nina bengong sebentar kemudian dia mengangguk kan kepala nya “yaudah” ucap Nina “tapi lo udah bilang orang tua lo kan..?”
“udah..” jawab gw santai. Padahal saat itu gw rada jengkel, pertanyaan Nina membuat gw berasa seperti anak Mami.
Setelah ngobrol masalah gaji dan segala sesuatu yang bersangkutan Nina mengantar gw keparkiran. Besok gw mulai kerja.
“entar kalau lo disini hati-hati Ri..” ucap Nina.
“anak-anak disini keras kepala semua, lo dengar aja ngomong nya jorok semua” ucap Nina.
“iya gw tau..”
“ooh sama satu lagi, kalau lo di isengin sama anak-anak SMA atau anak kuliahan yang maen disini, lo lapor aja ke gw ya” ucap Nina “jangan lo lawan sendiri, entar dipukulin lo..”
“iya Nin..”
Gw pulang kerumah dengan perasaan senang karena mulai besok gw udah gak nganggur dirumah lagi...
KAMU SEDANG MEMBACA
RETURNING SUNSET
Romance(Lanjutan dari PELANGI SETELAH HUJAN) ..... KAULAH BELAHAN HATIKU YANG TERANGI AKU DENGAN CINTAMU KAU HANGATKAN JIWAKU DAN SELIMUTI AKU DENGAN KASIHMU Perjalanan hidupku masih berlanjut sampai akhirnya kubersamamu yang tercipta dari tulang Rusukku A...