10. Pamitan

4.5K 195 28
                                    

Dev update 2 ya karena komennya lumayan lah 5 lebih (mungkin) hehe

So, selamat membaca
Love u na~





.....



Sudah lumayan lama gw tidak bertemu Nina, dari sebelum gw tes ke Jakarta kemarin, hampir 1 bulan juga.

Hari ini gw berniat ke Warnet nya untuk mengucapkan terimakasih sekaligus berpamitan dengan nya. Jam sepuluh pagi gw sudah diparkiran warnet, gw turun dan masuk ke warnet. Gw melihat Nina lagi duduk di PC favorit nya.

“Nin...” sapa gw.

“ehh Ri, udah lama gak maen kesini..” ucap Nina.

“kemarin gw Tes kerja Nin..”

“wiih.. gimana hasil nya Ri..?” tanya Nina.

“alhamdulillah gw lulus Nin..”

Nina tersenyum lebar “selamat ya Ri, gak sia-sia selama ini lo terus usaha..” ucap Nina “di Semarang kan..?”

Gw menggeleng “Jakarta Nin..”

“looh bukan nya lo gak mau ke Jakarta..” ucap Nina.

“gw juga gak tau kenapa bisa ada panggilan dari Jakarta..” jawab gw “perasaan gw gak pernah masukin lamaran kesana, tapi gak tau juga deh, gw lupa soalnya banyak banget lamaran yang gw kirim.. kali aja ada yang nyelip disana ya..”

“rejeki emang gak tentu datang nya dari mana ya..” jawab Nina “tapi mungkin lo masukin lamaran ke kantor cabang nya, pusat nya di Jakarta mungkin..”

“kita anggap aja gitu deh, gw juga gak mau mikirin itu lagi..”

“terus, kapan lo ke Jakarta nya..?”

“besok Nin, gw kesini sekalian mau pamit sama lo..”

Nina tersenyum “berarti gw salah satu orang penting ya, sampe di pamitin segala..”

“jelas Nin, lo kan yang selalu bantuin gw..” ucap gw “thanks ya Nin..”

“sama-sama Ri..” ucap Nina “kenapa kita gak kenal lebih cepat ya, pasti gw seneng banget bisa lama jadi temen lo, ini kita kenal nya baru berapa bulan yang lalu padahal tetanggaan..”

“gw kan tetep temen lo Nin.. entar kalau gw pulang kesini pasti gw main ke warnet lagi..” ucap gw.

“harus..” jawab Nina.

Gw berpamitan dengan Nina. Setelah ini gw berniat ke makam nya Siska. Nina mengantar gw ke luar dari warnet nya.

“Nin.. kalau bisa sepulang gw dari Jakarta rambut lo udah panjang ya..” ucap gw.

“pasti Ri, gw gak bakal potong pendek lagi..” jawab Nina.

Gw memacu Motor menuju makam Siska. Sesampai nya di Makam Siska, gw langsung berjongkok dan mengelus Nisan nya.

Aku datang sayang, maaf ya kemarin aku jarang kesini, aku sibuk nyari kerja..
Sekarang aku udah dapet kerja Sis, besok aku bakalan ke Jakarta.. gapapa kan aku kesana, nanti kalau aku udah disana aku bakalan jarang kesini sayang. Tapi aku Janji kalau aku pulang kesini aku langsung nemuin kamu lagi..

Aku janji gak akan nakal disana, aku gak akan deketin alkohol lagi.. aku gak akan sia-siain perjuangan kamu dulu yang udah narik aku keluar dari dunia malam..

Makasih ya sayang, kalau gak ada kamu mungkin entah jadi apa aku sekarang..

Perhatiin aku dari sana ya.. kalau aku nakal lagi, tolong tegur aku Sis.. aku pingin ketemu kamu Sis, sekali aja.. sekali lagi aja aku pingin liat senyum kamu, sekali lagi aja aku pingin dengar suara kamu...

Gw menunduk dan berusaha menahan air mata yang sudah menumpuk...

Kurang lebih lima menit gw menunduk. Lalu gw mengirim al-fatihah dan berdiri didepan makam Siska.

Aku memang tidak bisa melihat lagi raga mu. Tapi aku masih bisa merasakan kasih sayang dan cinta yang tulus yang pernah kamu berikan..

Walaupun nanti akan ada seseorang yang menggantikan kamu di hatiku, walaupun nanti akan tiba saat nya aku memakai kan Cincin itu pada orang lain. Yakinlah namamu tidak akan terhapus dari hatiku. Nama mu akan terus kusimpan jauh di lubuk hati ku yang paling dalam.

Karena kamu adalah tulang Rusukku yang patah.

.....

Malam hari nya gw lagi ngepakin barang yang akan gw bawa ke Jakarta. Gw memasukkan baju-baju gw kedalam Koper, dan terakhir setelah semua baju masuk, gw memasukkan bingkai Foto yang terdapat Foto gw dan Siska.

Malam itu gw berusaha untuk ngomong ke Cindy, tapi dia tetap tidak mau keluar dari kamar nya, sudah 2 hari ini dia terus menurung diri di kamar.

Berkali-kali gw mengetuk pintu kamar nya tapi tetap tidak ada jawaban.

“Cin ayo dong jangan ngambek lagi, gw besok udah harus pergi nih..” ucap gw “lo gak mau ketemu gw dulu...”

“Cindy...”

“Ciiin..”

Krreeeek pintu kamar Cindy terbuka..

“mau ngapain lo kesini..?” bentak sini.

“besok gw udah harus pergi Cin, gw kan pingin ngobrol sama lo...”

“gak perlu Ri...”

“Cin udah dong, gw kan harus kerja disana..”

“kenapa sih gak disini aja, kenapa gak bisa keluarga kita tu utuh gak pencar-pencar lagi, kemarin Omzul yang pergi, Omzul udah balik kesini kenapa mesti lo yang pergi, dan ini bukan pertama kali nya lo pergi Ri, dari SMA lo memang gak pernah mau kumpul sama kita semua..” ucap Cindy.

“bukan gitu Cin..”

“ahhh udah gak perlu di jelasin lagi..”

Braaaaaak Cindy membanting pintu kamar nya dengan keras.

Gw menghela nafas panjang..
Besok aja deh gw ngomong lagi sama dia. Gw membatin.

RETURNING SUNSETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang