Bagian 27

4.1K 170 1
                                    

Sesampai nya dirumah gw langsung masuk kedalam rumah dan melihat Garong lagi duduk bersama silvi sambil nonton TV.

“cepet banget pulang malam mingguan nya Ri..?” tanya Silvi.

“si Citra capek katanya..” jawab gw.

“lo apain dia sampe capek gitu Ri..?” tanya Garong cengengesan.

“gak gw apa-apain, mungkin emang lagi kecapek-an aja..” jawab gw.

“paling lo buat mood dia ilang Ri..” sahut Silvi.

“maksud nya..?” tanya gw heran.

“lo pikir aja ndiri..” jawab Silvi.

“tolong lo pikirin deh..” ucap gw sambil berjalan masuk kekamar.

Sesampai nya di kamar gw langsung merebahkan badan dan kembali membuka twitter. Gw melihat tidak ada balasan dari akun itu, gw yakin kalau itu Resti.

Kurang lebih 15 menit gw terus membaca tweet nya ber ulang-ulang sampai Handphone gw berdering.

‘Citra’

Gw : “halo Cit kenapa..?”

Citra : “udah nyampe rumah..?”

Gw : “udah Cit, udah 15 menit an..”

Citra : “oh lupa ngabarin ya.. yaudah gapapa, langsung istirahat aja ya jangan kemana-mana lagi..”

Gw : “iya sorry kelupaan.. kamu juga langsung istirahat ya..”

Gw kembali melihat layar Handphone dan lanjut baca-baca lagi tweet nya. tidak terasa sudah Jam 12 malam dan akhirnya gw ketiduran.

.....

Pagi hari gw terbangun karena suara dering Handphone gw yang tidak berhenti. Dengan mata yang masih belum terbuka semua gw meraba raba sekitar bantal berusaha mencari Handphone.

Gw melihat no yang tidak gw kenal.

Apasih ni, pasti kerjaan gak penting. Gw membatin.

Gw mereject telpon tersebut.

Gw kembali menutup mata dan sedetik kemudian jantung gw berdetak cepat. Gw langsung duduk dan mengambil Handphone. Gw sadar sepenuh nya.

Mungkin Resti. Lagi lagi gw membatin.

Gw mencoba menelpon no tadi..

Tuuuut....tuuuut...tuuuut..

“halo..” 
Suara ini, ini bener-bener suara nya Resti

Gw : “ha..halo.. bener ini Resti..?”

“Derii...”

Gw : “ini beneran kamu Res..?”

Resti : “iya Ri..”
Lalu terdengar suara tangis Resti. Dia benar-benar terisak dalam tangis nya.

Gw : “Res.. kamu di Jakarta..? kenapa..? tunangan kamu mana..? atau mungkin kamu udah nikah..? terus twitter itu maksud nya apa..? kenapa kamu masih nyimpen kalung dari aku..?” 
Gw melepaskan semua pertanyaan yang mengganggu pikiran gw.

Resti : “aku lagi...nangis Ri.. jangan tanya banyak-banyak..”

Gw mengucap syukur dalam Hati. Ini bener bener Resti, gak ada cewek lain yang lebih ajaib dari Dia. Bisa-bisa nya dia nawar pertanyaan gw agar tidak banyak-banyak.

Gw : “yaudah 1 aja pertanyaan aja, kamu dimana..?”

Setengah Jam kemudian gw lagi meluncur ke tempat Resti. Dia lagi numpang dirumah Om nya Putri, dan Putri juga ada disana.

2 Jam sudah gw menempuh perjalanan, dan di tambah 30 menit gw mutar-mutar komplek mencari alamat yang diberikan Resti.

Gw berhenti di sebuah warung dan menanyakan alamat.
“maaf mas numpang nanya, tau alamat ini gak..?” tanya gw.

“oh, itu didepan sana belok kiri terus nanati ada perempatan, kamu belok kanan..” jawab mas-mas penjaga waring itu.

“terus disitu rumah nya Mas..?” tanya gw lagi.

“nanti di situ rame anak-anak muda Mas, mas tanyain aja disana lagi..”

Gw langsung memandangi wajah mas penjaga warung itu.

Gw rubuhin juga nih warung. Ucap gw dalam hati.

“makasih ya Mas..” gw tersenyum seramah mungkin menutupi rasa kesal.

Gw kembali jalan dan bertanya lagi. Setelah 5 kali bertanya akhirnya gw tiba di sebuah Rumah yang lumayan besar.

Gw membuka pagar nya dan masuk kedalam. Saat didepan pintu rumah nya gw menekan Bel lalu mundur berapa langkah dan membelakangi pintu untuk melihat kebun bunga yang terhampar dipekarangan rumah ini.

Apa gw petik satu bunga ya buat di kasih ke Resti. Pikir gw.
Gw berjalan dan memetik satu tangkai bunga yang gw gak tau jenis nya apa..

Bunga pertama yang gw petik terlihat jelek, gw membuang bunga itu dan memilih bunga lain lagi..

Nah ini bagus nih, warna nya cerah..
Gw menghirup bunga itu.. Gak ada wangi nya.

Saat gw menarik nafas panjang sekali lagi..

Tercium aroma parfum yang sangat gw kenal, aroma parfum yang dulu sangat gw sukai, aroma yang dulu selalu gw hirup dalam-dalam dan mengisi rongga paru-paru gw.

RETURNING SUNSETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang