25. The Miracle Of My Life

5K 189 34
                                    

Last update for today
Udah banyak banget update nya😂

.....

Gw awali dengan kenapa...

Dulu terkadang gw berpikir. Kenapa harus gw yang menjalani hidup seperti ini, kenapa harus gw yang merasakan sakitnya berpisah dengan orang yang disayangi ketika sudah memiliki rencana indah, Kenapa bukan elu atau mereka..?

Gw tarik jauh kebelakang.
Kenapa gw harus masuk ke SMP itu, padahal awal nya gw menolak masuk kesitu tapi orang tua gw tetap kekeuh dan minta gw masuk kesitu sampai akhirnya gw bertemu Resti.

Kenapa gw di pisah dengan Resti dan gw harus membuat janji itu, kenapa gw harus bersusah payah mencari nya, kenapa jalan gw tidak dipermudah..?

Saat gw dan Resti bertemu lagi, dan mengukir kisah indah berdua, lagi-lagi gw melakukan tindakan bodoh dan berpisah dengan nya.

Dan saat berpisah dengan Resti lagi, Siska masuk kekehidupan gw dan gw mulai menata hidup dengan indah bersama Siska.

Kenapa gw tidak bisa seperti yang lain, membuat rencana indah bersama pasangan, melanjut kan ke jenjang pernikahan dan berhasil dengan bahagia. Kenapa gw dan Siska harus berpisah juga, dan kali ini di pisah untuk selamanya.

Kenpa gw tidak bisa mewujudkan keinginan Siska. Dulu Siska pernah mengutarakan keinginan nya di sela-sela kami mengurus pernikahan.

Siska ingin sekali liburan berdua bersama gw setelah kami menikah. Kami sudah mencari-cari tujuan tempat liburan yang bagus. Gw sudah mulai menghitung berapa biaya yang dibutuhkan. Bersama kami merangkai mimpi itu dan berharap bisa mewujudkan nya..

Dan itu hanya tinggal khayalan yang tidak akan mungkin bisa terwujud lagi..

Apakah ini yang dinamakan takdir..?
Kenapa terasa kejam buat gw..

Kenapa Tuhan tidak membuat takdir gw seperti yang lain..? 

Saat gw sudah berhasil menerima semua nya dengan ikhlas. Setiap malam sebelum tidur gw selalu berkhayal untuk bisa bertemu dengan Resti. Gw tau itu khayalan yang tolol dan sangat sulit sekali terjadi.

Tapi..

Dalam diam gw selalu menyelipkan doa untuk khayalan tolol itu. Dan ternyata tuhan juga berkata tidak. 

Gw yang ingin ke Semarang malah terdampar di Jakarta dan bertemu lagi dengan Citra.

Aneh rasa nya kalau gw berpikir dengan logika, kenapa hidup gw seperti ini.

Gw yang sudah takut membuat rencana indah seperti dulu, lebih memilih untuk mengikuti alur dan membiarkan apapun yang terjadi. Gw pasrah dengan apapun yang akan terjadi.

Di suatuh hari gw berpikir, tidak mungkin gw hidup tanpa merencanakan sesuatu untuk kedepan nya, mau sampai kapan gw terus menunggu dan tidak berani mengambil keputusan tegas.

Akhirnya gw mulai berani mencoba untuk berencana, gw ingin mulai dengan yang baru dan melupakan semua khayalan tolol gw yang berharap bisa bersama Resti.

tapi kenapa..?

*****

Apakah kalian percaya dengan keajaiban Tuhan..?
Gw percaya akan itu karena gw mengalami nya..

Terkadang Tuhan berkata tidak bukan berarti tidak mengizinkan rencana yang sudah kita buat, Tuhan juga bisa berkata tidak dengan rencana itu, tapi sudah ada rencana lain.

Hari itu bulan dua di tahun 2015. Handphone gw berdering masuk panggilan dari Nyokap.

Gw : “asalamuallaikum Ma..”

RETURNING SUNSETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang