Langsung semangat empat lima buat lanjut pas liat notif komen 'lanjut' hahaha
.....
Tepat dua minggu gw bekerja sebagai Operator warnet. Gw juga terus berusaha mencari lowongan pekerjaan. Dengan koneksi internet yang terbilang cepat jadi memudahkan gw untuk mendapatkan info lowongan pekerjaan. Selain itu gw juga setiap hari membeli surat kabar untuk melihat lowongan pekerjaan disitu.
Gw lagi membuka Facebook Nina yang sudah di hibahkan ke gw. Dari Facebook juga lumayan banyak gw mendapat info lowongan pekerjaan.
“susah banget ya Ri nyari kerja..?” tanya Nina. Nina setiap hari diwarnet nya, dia gak pernah lepas dari game perang nya.
“banget Nin..” jawab gw.
“perasaan gw banyak liat lowongan, ko masih susah Ri..?”
“lowongan nya banyak, yang nyari kerjaan lebih banyak lagi Nin” jawab gw “ketat persaingan..”
“kenapa lo gak ke Jakarta aja Ri..?” ucap Nina “kaya di film-film tuh, mengadu nasib di Jakarta.. kali aja sekalian lo dapat jodoh disana Ri...”
“males gw ke Jakarta Nin, panas, macet, apa-apa mahal..” jawab gw “berat banget omongan lo jodoh..”
“ya kan sekalian cari kerja disana Ri..” ucap Nina.
“males gw ke jakarta, mending ke kota lain...” jawab gw.
“kota lain mana..?”
“semarang gitu contoh nya..” ucap gw cengengesan.
“yaudah coba aja cari lowongan pekerjaan di semarang..” ucap Nina.
“udah, udah berapa lamaran yang gw kirim..” jawab gw “mudah-mudahan aja ada yang diterima..”
“ko lo ngebet pingin ke semaranag Ri..?”
“gapapa sih, Cuma pingin aja..”
Setelah bosen mencari lowongan pekerjaan, gw lanjut bengong lagi. Sesekali gw melihat Nina yang serius banget main game perang nya. Gw jadi penasaran kenapa rame banget yang main game itu.
“Nin.. seru banget apa game itu..? gw liat banyak banget yang main itu disini..” tanya gw.
“seru..” jawab Nina yang masih serius main game “lo cobain aja..”
“gimana cara nya..?”
“nih coba lo main punya gw aja dulu” jawab Nina sambil berdiri dan menyuruh gw duduk di bangku nya.
Gak sampe lima menit gw maen kepala gw terasa pusing karena melihat gambar nya yang bergerak dengan cepat. Gw juga gak sempat main dengan bener karena baru aja keluar dari markas nya langsung mati.
“ahhh gila pusing gw..”
“ahahahaha, awal-awal emang gitu Ri, entar lama kelamaan lo juga biasa..” ucap Nina.
Gw berdiri dan kembali ke meja Operator.
Kaya nya lebih enak bengong aja daripada harus mainin game kaya gitu..Nina kembali mainin game nya sambil sekali sekali ngatain gw.
“payah lo, cowok ko gak bisa main perang..” ucap Nina “rugi dong lo jadi cowok..”“lo nantangin gw..?”
“iya..” jawab Nina “buat ID lo gih, biar gw tembak pala lo..”
Gw merasa tertantang dan akhirnya gw juga ikut membuat ID. 15 menit kemudian gw sudah punya ID sendiri.
“apa Nick lo, biar gw add friend..”
“BataRebus..” jawab gw.
Nina mengetik nickname gw.
“ko gak ada..”“ada garis bawah sama bintang nya..” jawab gw cengengesan “gw liat tadi Nick orang pada gitu semua..”
“nick yang keren dikit napa, apaan nih BataRebus..”
“udah jangan protes, langsung main aja..” jawab gw.
Permainan berlangsung 15 menit, dan gw gak sekali pun bisa bunuh Nina. Nina licik main nya, setiap peluru nya udah habis, dia langsung lempar granat dan meledakkan diri nya sendiri agar dapat peluru lagi.
“ahhh licik banget lo Nin, peluru lo udah habis jangan bunuh diri dong..” protes gw.
“yaudah nih udah habis peluru, gw gak bunuh diri lagi..”
Gw cengengesan, akhirnya bisa juga bunuh Nina, dia gak akan bisa ngelawan karena gak punya peluru. Tapi ternyata dugaan gw salah, gw tetap mati karena ditusuk Nina pake pisau.
“ahhh males gw maen lagi ah..” ucap gw kesal.
“ahahahaha kalah kan lo, sama cewek ko kalah maen perang..”
“gak seru tembak-tembakan di game..” jawab gw “kalau berani tembak tembakan beneran..”
“mati beneran bego kalau gak di game..” ucap Nina.
“gak bakal Mati..” jawab gw “gw tembak pake kata-kata mau lo..?”
Gw cengengesan melihat Nina yang kaget mendengar ucapan gw. Wajah nya memerah seperti tersipu malu.
KAMU SEDANG MEMBACA
RETURNING SUNSET
Romansa(Lanjutan dari PELANGI SETELAH HUJAN) ..... KAULAH BELAHAN HATIKU YANG TERANGI AKU DENGAN CINTAMU KAU HANGATKAN JIWAKU DAN SELIMUTI AKU DENGAN KASIHMU Perjalanan hidupku masih berlanjut sampai akhirnya kubersamamu yang tercipta dari tulang Rusukku A...