Awal tahun 2015 gw lagi keliling kota bersama Garong bermaksud mencari kontrakan yang harga murah tapi layak untuk ditempati.
Gw dan Garong keluar dari kosan dan berniat untuk ngontrak rumah, gw punya alasana sendiri kenapa mau cari rumah kontrakan.
Cukup lama kami mencari kontrakan tapi tidak ada yang pas. Saat itu kami berhenti disebuah warung untuk sekedar beristirahat.
Garong sedang menerima telpon dari Doni. setelah selesai menelpon Doni, Garong kembali duduk disebelah gw.
“kenapa si Doni..?” tanya gw.
“dia nawarin kita untuk tinggal di apartemen nya...”
“ahh gak, males gw Rong, entar jadi gak enakan, terus terpaksa ikut dia kemana mana..”
“iya sih, udah gw tolak juga..”
Gw sudah terbilang jarang keluar bareng Doni, hanya sesekali saja. Doni juga tidak bisa memaksa karena gw menggunakan Citra sebagai alasan.
“ini kita kemana lagi Rong..?” tanya gw.
“gw juga gak tau Ri..”
“gw coba tanya Citra deh, kali aja dia tau kontrakan yang murah..”
Gw negeluarin Handphone dan menghubungi Citra. Dan beruntung, ternyata Citra memang tau kontrakan yang jarak nya gak jauh dari kantor gw.
Gw janjian dengan Citra untuk ke kontrakan itu. Citra langsung berangkat dari rumah menuju kontrakan yang di bilang nya.
Sesampai nya disana, gw merasa langsung cocok dengan kontrakan ini. Hanya 1 deret dengan 6 rumah dan halaman yang di tumbuhi rumput didepan nya.
“pas kan Ri..” ucap Citra.
“iya nih pas banget..” jawab gw “menurut lo gimana Rong..?” gw bertanya ke Garong.
“udah pas nih..” jawab Garong “gw nelpon Silvi bentar nyuruh dia kesini..” lanjut Garong sambil berjalan menjauhi gw dan Citra.
Setelah ngobrol dengan yang punya kontrakan. Gw deal dengan harga nya, dan kami diberikan kunci rumah nya.
Gw kembali masuk kedalam rumah dan melihat-lihat lagi. Lumayan ada 2 kamar tidur dan satu kamar mandi.
“rajin-rajin dibersihin rumah nya..” ucap Citra “jangan males..”
“iya..”
“itu luka-luka kamu udah gapapa kan..” Citra memegang wajah gw.
“udah gapapa, biasa luka-luka kaya gini Cit..”
Saat Silvi tiba di rumah kontrakan kami, gw dan Citra pamit keluar sebentar untuk makan dan membeli beberapa kebutuhan dapur agar bisa masak.
Gw membeli kompor, panci dan segala jenis lain nya. karena gw tidak mengerti urusan alat-alat dapur, gw meminta Citra untuk memilih semuanya.
“kamu bisa masak Cit..?” tanya gw sambil terus mengikuti Citra dari belakang.
“hmm.. bisa dong, dari kecil aku selalu bantuin mama masak..” jawab Citra.
“wah mau dong rasa masakan nya..” ucap gw.
“yaudah nanti malem aku masakin ya..”
Setelah berbelanja semua alat-alat dapur kita berdua pulang kekontrakan gw. Saat tiba dikontrakan, gw melihat mobil nya Doni.
“ada si Doni..” ucap gw.
“Doni temen kamu..?”
“iya..” Jawab gw “yuk jalan..” gw menarik tangan Citra.
Gw dan Citra berjalan memasuki rumah. Gw melihat Doni lagi duduk berdua dengan cewek nya.
“dah lama Don..?” tanya gw.“baru aja nyampe Ri..” jawab Doni “ini Citra..?”
“iya..” jawab gw, lalu gw menoleh ke Citra “kenalin temen aku Cit..”
Citra dan Doni berjabat tangan sambil memberitahu nama masing masing.
Malam hari nya kita makan bersama makanan yang dimasak oleh Citra. Doni dan pacar nya juga ikut makan.
Kita makan sambil ngobrol-ngobrol ringan.
“lo kenapa gak mau pake apartemen gw aja Ri..?” tanya Doni.
“wah gak enak gw ngerepotin lo Don..” jawab gw.
“nyantai aja kali Ri, lo kaya sama orang lain aja..”
“enakan disini Don..” ucap gw “deket dengan kantor juga..”
Jam 9 malam gw mengantar Citra ke Mobil nya karena dia akan pulang kerumah.
“makasih ya Cit udah mau masakin tadi..” ucap gw “enak banget masakan kamu..”
“hehe iya dong, siapa dulu yang masak..” ucap Citra dengan bangga nya.
“hati-hati dijalan ya..”
.....
Setelah hari itu, hidup gw berjalan datar begitu saja, gw disibukkan dengan kerjaan, pergi pagi malam baru pulang kerumah dan langsung istirahat. Di hari libur gw menyempatkan jalan dengan Citra atau terkadang juga ada Doni dan Garong yang ikut. Masing-masing membawa pasangan atau pacar, hanya gw yang temenan dengan Citra walaupun Doni masih mengira gw pacaran dengan Citra.
KAMU SEDANG MEMBACA
RETURNING SUNSET
Romance(Lanjutan dari PELANGI SETELAH HUJAN) ..... KAULAH BELAHAN HATIKU YANG TERANGI AKU DENGAN CINTAMU KAU HANGATKAN JIWAKU DAN SELIMUTI AKU DENGAN KASIHMU Perjalanan hidupku masih berlanjut sampai akhirnya kubersamamu yang tercipta dari tulang Rusukku A...