This is for u na~
Selamat membaca :))))........
Semenjak gw menganggur lagi, gw kembali uring uringan dirumah. Rasa bosen terus melanda karena tidak ada aktifitas apapun yang bisa gw lakukan. Terkadang gw nyempatin diri juga untuk ke warnet Nina sekalian ketemu dia untuk ngobrol-ngobrol.
Sudah semakin banyak lamaran yang gw kirim. Gw juga mendatangi Bank-Bank yang ada di kota gw untuk mengantar kan lamaran walaupun Bank tersebut sedang tidak membuka lowongan.
Di suatu siang gw lagi duduk dirumah karena sudah bingung mau nyari kerja dimana lagi. Ternyata untuk mencari pekerjaan memang sangat sulit.
Nyokap yang melihat gw hanya bengong aja dirumah, meminta gw untuk langsung kerja di perusahaan keluarga. Tapi gw tetap kekeuh menolak karena gw benar-benar belum siap untuk ikut mengelola perusahaan itu, gw masih butuh banyak belajar. Ilmu yang gw dapat dari kuliah belum cukup gw rasa.
Lalu nyokap bilang, kalau ada anak temen nya cewek yang belum punya pacar, Nyokap meminta gw untuk sekedar kenalan, mungkin bisa cocok. Dan itu mungkin bisa jadi motivasi buat gw semangat nyari kerja.
Gw pun mengiyakan. Singkat cerita gw buat janji dengan cewek itu. sepertinya gw tidak perlu menceritakan terlalu banyak karena tidak ada hal spesial.
Gw hanya ketemu beberapa kali tapi gw merasa tidak cocok dengan sikap nya yang suka ngatur-ngatur gak jelas. Akhirnya gw ambil keputusan untuk sekedar temenan dan gak lebih.
Selang berapa minggu ada lagi kenalan cewek dari Kak Lina. Lagi-lagi gw ketemuan, untuk yang ini hampir satu bulan gw dekat dengan dia. Gw merasa ada sedikit kecocokan, saat gw mau mencoba untuk serius, terbongkar belang nya. Ternyata si cewek masih punya hubngan dengan cowok lain.
Gw memilih mundur karena tidak mau merusak hubungan orang.
Memasuki bulan 4 di tahun 2014. Gw putus asa, dan berniat untuk langsung kerja di perusahaan keluarga.
Sepertinya gw memang tidak bisa mewujudkan hayalan konyol gw untuk kerja di Semarang. Gw berniat untuk ngomong sama OmZul untuk mengatakan kalau gw mau langsung kerja. Tapi saat itu entah kenapa gw seperti ingin menunda nunda.
Gw selalu menunda untuk ngomong ke OmZul.
Ahh besok aja gw ngomong, gw tunggu 1 hari lagi. Gw membatin.
Keesokan hari nya gitu lagi sampai 1 minggu terlewati.Masuk panggilan ke Handphone gw. Gw kaget karena itu dari perusahan yang ada di Jakarta. Sejauh ingatan gw, gw tidak pernah melemparkan lamaran ke perusahaan yang di Jakarta. Gw yang kemarin uring-uringan karena tidak mendapat satu panggilan pun dari lamaran yang sudah sangat banyak gw kirim, sekarang gw uring-uringan karena ada panggilan dari perusahaan yang ada di jakarta.
Gw tidak pernah mau kerja di Jakarta karena panas, macet, dan serba mahal. Setelah gw berpikir cukup lama, akhirnya gw memutuskan untuk ke Jakarta karena gw juga belum tentu di terima kerja, harus ada beberapa Tes yang gw lewati.
Hari itu gw membohongi Cindy, gw bilang ke Cindy kalau gw mau keluar kota untuk bertemu temen SMA. Gw harus membongi Cindy karena Cindy tidak pernah mengizinkan gw untuk kerja diluar kota, dia minta gw tetap Kerja di Kota ini dan jangan pernah keluar kota lagi.
Selama 2 minggu gw di Jakarta, jalan gw seperti di mudahkan, dengan gampang nya gw lulus dan lanjut ke tahap-tahap selanjut sampai akhirnya gw lulus wawancara akhir.
Saat itu perasaan gw campur aduk, gw senang karena dapat kerja, tapi gw takut Cindy marah karena gw harus keluar kota.
Setelah lulus itu, gw pulang kerumah dan akan kembali lagi ke Jakarta awal bulan 5, dan itu jarak nya hanya 1 minggu dari kepulangan gw setelah lulus wawancara akhir.
Selama satu minggu gw mengumpulkan keberanian untuk mengatakan ke Cindy kalau gw harus ninggalin dia lagi.
Gw mengajak Cindy duduk di gazebo malam itu.
“Cin, ada yang mau gw omongin..” ucap gw.
“ngomong apa Ri, biasanya lo asal jeplak, kenapa sekarang pake ngajak gw ke gazebo dulu..” jawba Cindy.
“gini Cin, gw kan udah banyak banget nih kirim lamaran..” ucap gw.
“belum ada panggilan kan..” ucap Cindy “yaudah mending kerja diperusahaan keluarga kita aja Ri..”
“bukan gitu Cin.. sebenarnya waktu gw keluar kota kemarin bukan untuk ketemu temen gw..”
“terus, lo kemana..?” tanya Cindy. dia langsung negliatin gw “lo boongin gw lagi ya..”
“gw ke Jakarta Cin, gw tes kerja dan udah di terima, 3 hari lagi gw harus balik kesana..” ucap gw.
Cindy langsung terlihat kesal.
“lo apa-apaan sih, ngapain mesti ke jakarta Ri..” cindy meninggikan suara nya.“gw juga gak tau Cin, seingat gw, gw gak pernah ngirim lamaran kesana.. tapi tiba-tiba dapat panggilan gini” ucap gw “rejeki gak boleh di tolak Cin..”
“gak tau ahh, males gw liat lo..”
Cindy lagnsung ngeloyor pergi kerumah nya.Gw menghela nafas..
Gw udah tau bakalan kaya gini ujung nya...
Paling gak gw udah sampein ke Cindy....
KAMU SEDANG MEMBACA
RETURNING SUNSET
Romance(Lanjutan dari PELANGI SETELAH HUJAN) ..... KAULAH BELAHAN HATIKU YANG TERANGI AKU DENGAN CINTAMU KAU HANGATKAN JIWAKU DAN SELIMUTI AKU DENGAN KASIHMU Perjalanan hidupku masih berlanjut sampai akhirnya kubersamamu yang tercipta dari tulang Rusukku A...