*Note : seharusnya bagian ini sebelum epilog, tapi sengaja aku taro diakhir (males ngedit hehe)
.....
Berhubung Deri belum sempat ngetik Epilog karena kerjaan nya yang numpuk, jadi aku isi dengan cerita atau mungkin curhatan dari aku aja yaa. Aku Cuma mau ceritain kejadian yang masih terkenang sampai sekarang, ga terlalu panjang sih soal nya ga sanggup ngetik banyak-banyak hehehe.
Deri udah pernah ceritain kan soal tempat nasi goreng favorit kami waktu jaman sma dulu, nah sekarang aku mau ceritain apa sebab nyaa kami jadi sering ketempat nasi goreng itu dan kenapa bisa jadi favorit kami berdua. Emang sih selain rasa nya yang enak dan juga tempat nya yang ga terlalu di pinggir jalan, tapi ada alesan lain selain itu.
Waktu itu aku masih duduk dibangku kelas 3 sma, sedangkan Deri masih kelas 2 sma. Deri di sibukkan dengan kerjaan nya sebagai pelayan di salah satu cafe, awal nya aku melarang keras dia kerja karena takut sekolah nya terganggu, dan memang terbukti, dia yang biasa nya masuk rangking 10 besar, setelah bekerja malah jeblok sampe ga masuk 30 besar. Tapi setelah berhenti kerja nilai nya jadi bagus lagi, malah meningkat sampe masuk 5 besar. 1 hal yang selalu aku banggain dari dia, dia selalu punya pandangan kedepan dan selalu menargetkan sesuatu. Waktu itu aku marah banget begitu tau nilai nya turun drastis tapi dia dengan santai nya jawab.
“udah tenang aja, kalau aku berhenti kerja nanti, pasti dapat 5 besar”
Aku ga terima karena dia selalu aja menanggapi sesuatu itu dengan santai, tapi aku ga bisa ngomong banyak, soal nya dia udah ngebuktiin kalau memang bisa masuk 5 besar. Dia selalu berusaha keras untuk mencapai sesuatu yang dia inginkan, dan aku selalu percaya dengan semua impian nya. Gapapa ya aku banggain dia dikit hehehe.
Memang aku ga terlalu suka liat dia kerja waktu masih sma dulu, tapi aku ga bisa bohong kalau ada hal yang aku banggakan saat dia bekerja dulu. Dia selalu membagi dua gaji nya, setengah untuk keperluan nya, setengah lagi di kasih ke aku untuk disimpan buat kami jalan-jalan, mungkin ini adalah hal kecil tapi bener-bener berarti buat aku, dia yang masih anak sma sudah bisa berfikir sampai kesitu, dia selalu berusaha kalau untuk pacaran harus pake uang sendiri, ga boleh uang dari orang tua nya, memang sih gaji nya dulu ga besar, tapi niat nya itu yang membuat aku jadi semakin kagum sama dia, walaupun dia selalu cengengesan dan ga pernah menanggapi sesuatu dengan serius, tapi dia balik itu semua dia punya pemikiran yang dewasa.
Nah karena dia selalu sibuk sama kerjaan nya, waktu kami berdua jadi berkurang, karena itu aku memberi syarat kalau dia libur kerja, waktu nya harus di pake buat jalan-jalan sama aku. Pemaksaan ya hehehe, jadi malu kalau ingat dulu aku suka maksa-maksa dia.
Karena hari itu minggu dan Deri ga ada jadwal kerja, aku minta di temenin jalan-jalan tapi Deri beralasan lagi males dan bilang hari ini dirumah aja, nanti malem kita keluar. Aku pun berfikir gapapa deh sekali-sekali ngabisin waktu dirumah aja, tapi malam nya aku minta untuk makan diluar, dan Deri setuju.Aku tau kalau Deri udah pw dirumah dia pasti ga akan mau di ajak keluar lagi, makanya aku sengaja minta si Mbok ga masak untuk malam supaya Deri mau di ajak makan keluar walaupun dia udah Pw dirumah. Lagi-lagi pemaksaan ya hehehe.
Malam hari aku sudah bersiap-siap dan keluar dari kamar menghampiri Deri yang masih tiduran di ruang tengah hanya menggunakan celana pendek dan baju kaos, benar tebakan aku, dia pasti mau batalin makan malam diuar lagi.
“ayo Ri katanya mau makan diluar”
“duh batalin aja ya, gw lagi males banget nih, kita makan dirumah aja”
“oh yaudah” jawab ku sambil duduk disofa. Karena mendengar jawabanku yang langsung terima gitu aja, Deri pun curiga.
“ko yaudah, biasanya harus debat dulu”
KAMU SEDANG MEMBACA
RETURNING SUNSET
Romance(Lanjutan dari PELANGI SETELAH HUJAN) ..... KAULAH BELAHAN HATIKU YANG TERANGI AKU DENGAN CINTAMU KAU HANGATKAN JIWAKU DAN SELIMUTI AKU DENGAN KASIHMU Perjalanan hidupku masih berlanjut sampai akhirnya kubersamamu yang tercipta dari tulang Rusukku A...