Bismillahirrahmanirrahim..
Aku coba nulis yaa walaupun ga seratus persen tulisan aku, karena ini juga dibantu Deri sedikit-sedikit.
Aku Vivi. Hari ini aku mau nulis tentang dua orang wanita yang sudah bersahabat dari mereka masih anak-anak.
**
Dua orang Gadis kecil yang bernama Putri & Resti.
Mereka sudah bersahabat dari kecil. Suatu Hari Resti bertanya pada Putri tentang apa itu Cinta.
“aku ga tau” jawab Putri dengan gaya polos khas anak kecil.
“aku penasaran deh, soalnya aku dengar orang dewasa ngomongin itu”
“yaudah nanti aku coba tanya Mama ku ya” ucap Putri.
“aku juga mau tanya si Mbok ah” ucap Resti.
Putri akan menanyakan pada Mama nya sedangkan Resti akan bertanya pada Si mbok yang sudah merawat nya dari bayi.
Tidak seperti Putri yang memiliki keluarga yang sayang dengan nya, Resti terlahir dari keluarga Broken Home.
Sudah sangat sering Resti melihat kekerasan yang di lakukan Papa nya. Tanpa Ragu sedikitpun Papa nya menampar Mama nya didepan Resti yang masih kecil. Hal itu membuat Resti jadi membenci laki-laki, jauh didalam hati nya dia sangat membenci laki-laki. Baginya semua laki-laki itu sama. Kasar dan tidak berperasaan.
Resti yang masih sangat kecil harus selalu melihat pertengkaran orang tua nya. orang tua nya saling Maki dan pasti di akhiri sebuah tamparan dari papa nya.
Anak kecil yang terus lihat kekerasan seperti itu jadi trauma dan gambaran tentang kekerasan itu terus membekas di ingatan nya.
Putri pulang kerumah dan bertanya pada Mama nya tentang apa itu Cinta.
“kenapa kamu nanya itu ?” tanya Mama Putri.
“Cuma mau tau aja Ma” jawab Putri.
“nanti kalau kamu udah dewasa, kamu pasti tau” ucap Mama Putri “kaya Mama sama Putri, Mama kan cinta sama Putri”
“kalau yang suka sama anak laki-laki itu apa Ma ?” tanya Putri dengan polos.
“nanti pasti kamu tau”
Di waktu yang bersamaan, Resti menanyakan hal yang sama pada si Mbok. Dan jawaban si Mbok pun sama.
“Mbok cinta sama non Resti” ucap Si mbok
“oh”
“tapi nanti kalau non Resti udah dewasa, pasti non Resti mengerti Cinta dengan anak laki-laki” ucap si Mbok.
Saat itu juga Resti menutup telinga nya. Dia tidak tertarik lagi dengan apa itu cinta karena ada kaitan nya dengan laki-laki.
Trauma nya sudah mendalam. Dia sangat membenci laki-laki.
Waktu terus berlalu. Putri dan Resti kini sudah remaja, meraka sudah duduk dibangku SMP.
Di SMP ada berapa laki-laki yang berusaha mendekati mereka, tapi semuanya ditolak. Alasan Resti menolak semua karena Resti membenci laki-laki.
“kenapa ga lo coba aja Res ?” tanya Putri.
“gw ga mau cinta-cintaan” jawab Resti.
Walaupun mereka bersahabat dari kecil dan terus beranjak remaja bersama. Sifat mereka tetap tidak bisa sama.
Putri memiliki sifat yang suka mengalah, dan selalu berkeinginin menjaga Resti karena dia seperti dapat merasakan berada di posisi Resti yang tidak dapat perhatian dari keluarga nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
RETURNING SUNSET
Romance(Lanjutan dari PELANGI SETELAH HUJAN) ..... KAULAH BELAHAN HATIKU YANG TERANGI AKU DENGAN CINTAMU KAU HANGATKAN JIWAKU DAN SELIMUTI AKU DENGAN KASIHMU Perjalanan hidupku masih berlanjut sampai akhirnya kubersamamu yang tercipta dari tulang Rusukku A...