Bagian 33

4.5K 157 5
                                    

Gw mengemasi beberapa berkas dan memasukkan kedalam ransel. Setelah lelah bekerja seharian akhirnya tiba waktu nya untuk pulang. Gw berjalan masuk kedalam lift, saat di lantai satu gw melihat garong lagi berdiri di lobby kantor.

“ngapa muka lo susah banget Rong..?” tanya gw sambil menepuk bahu nya dari belakang, dan itu membuat Garong kaget lalu mengucapkan beberapa kata-kata mutiara.

“si Doni didepan tuh..” jawab Garong masih dengan tampang kesal nya.

“haa.. ngapain dia..?” tanya gw “padahal gw lagi buru-buru nih..”

“gak tau, kaya nya sih nungguin kita Ri, kemarin dia nanyain lo kemana udah lama gak keliatan” ucap Garong yang masih celingak celinguk ngeliatin Doni “sombong banget lo kata nya di ajakin keluar gak pernah bisa..”

“gw males ketemu dia Rong, lo tau sendiri tunangan nya tinggal satu atap sama gw sekarang..” ucap gw “lo kesana gih temuin Doni, ajak kemana gitu, gw lagi buru-buru nih, Resti udah nungguin..”

“arghhh gw jadi korban lagi deh..” ucap Garong kesal “lo sih nyari masalah sama Doni..”

Garong berjalan ninggalin gw.
“cemengudh kaka Garong..” ucap gw cengengesan sambil melambaikan tangan.

Gw diam cukup lama merhatiin Garong dan Doni sampai akhirnya Doni masuk ke Mobil dan garong mengikuti Mobil Doni dari belakang dengan Motor nya.

Aman...

Gw buru-buru mengambil Motor dan keluar dari Kantor, baru aja gw keluar dari pagar gw melihat Citra lagi berdiri didepan Kantor nya, gw liat mobil nya parkir tepat didepan nya dan Citra lagi ngobrol dengan seorang cowok yang pernah Citra bilang ke gw kalau itu mantan nya.

Gw diam dan terus ngeliatin Citra yang tertawa lepas saat ngobrol dengan mantan nya, jelas berbeda saat Citra bersama gw karena lebih banyak gw cuekin saat dia ngomong.

Saat itu hati gw terasa sakit melihat Citra bisa tertawa bersama orang lain, entah kenapa bisa begitu gw tidak mengerti, selama ini gw tidak pernah merasa seperti ini, malah gw seperti mengelak saat ada yang bilang kalau gw suka dengan Citra.

Kalau gw lanjut jalan otomatis gw harus lewat didepan Citra, dan Citra pasti mengenali gw walaupun gw memakai helm. Akhirnya, dengan bodoh nya gw memilih untuk melawan arah.

“wooi kemana arah lo..” teriak seseorang.

Gw membuka helm dan ngeliatin orang itu “NERAKA..” teriak gw.

Setelah cukup jauh gw melawan arah, gw putar balik dan mengambil sisi kanan agar tidak terlihat oleh Citra. Saat melewati kantor, gw menoleh dan melihat Citra masih berdiri disitu dengan mantan nya.

Gw memacu Motor lebih kencang lagi.

Gak mungkin gw cemburu...

Gw parkir Motor dan mengetuk pintu. Tidak berapa lama Resti membuka pintu dan menyambut gw degan senyuman. Saat itu juga gw langsung lupa dengan Citra dan mantan nya.

“yeee pulang juga..” ucap Resti “bosen tau gak nungguin kamu pulang..”

“ngapain di tungguin..” ucap gw sambil mengelus kepala nya dan berjalan masuk kekamar.

Resti mengikuti gw masuk kekamar lalu dia merebahkan diri dikasur.
“makan apa kita malam ini Ri..?”

“makan diluar aja yuk sekali-sekali, kamu kan gak ada keluar rumah selama ini...”

Resti duduk bersila diatas kasur dan menatap gw dengan mata nya yang bebinar, terpancar kebahagian dari wajah nya.

“yang bener..”

“iya, mau gak..?” tanya gw “aku sholat magrib dulu, kamu udah sholat..?”

“udah tadi..” jawab Resti.

.....

Selesai sholat magrib gw dan Resti keluar mencari makan malam.
“mau makan apa Res..?” tanya gw sedikit teriak agar suara gw dapat terdengar di tengah-tengah gemuruh suara kendaraan lain.

“aku pingin ayam bakar..” jawab Resti.

Gw memacu motor lebih cepat sehingga membuat Resti memeluk gw lebih erat.

Sesampai di warung tenda dadakan, Resti memeluk tangan gw sambil celingak celinguk mencari tempat kosong.

“di situ yuk..” Resti menunjuk satu tempat di sudut.

Gw membaca menu dan pilihan gw jatuh pada ayam bakar madu.
“kamu apa Res..?”

“samain aja..” jawab Resti “sayur kangkung nya juga ya..”

Gw meletakkan Handphone di meja, sedangkan Handphone satu lagi gw simpen di saku celana, Handphone ini hanya gw gunakan untuk nelpon jadi jarang gw pake.

Dari saku celana terasa getaran, gw mengeluarkan Handphone itu dan ternyata garong menelpon gw. Gw berdiri dan sedikit menjauh dari Resti untuk mengangkat telpon dari Garong.

Isi telpon dari garong hanya keluhan karena sampai sekarang Doni masih membawa garong ketempat-tempat lain.

Gw : “hahahaha udah lo temenin aja, kan lo suka di traktir..”

Garong : “ya gak gini juga Ri, gw padahal ada janji sama Silvi malam ini...”

Gw menutup telpon dari garong dan berjalan kembali ke meja. Saat itu gw melihat layar Handphone gw yang gw letakkan di meja menyala, seperti nya baru di gunakan. 

Gw duduk dan melihat Resti yang menatap gw dengan tatapan dingin nya, tatapan seperti ini dulu sering sekali gw lihat saat kami masih SMA.

“ken---”

“siapa Citra..?”

Resti memotong omongan gw dengan sedikit meninggikan suara.

RETURNING SUNSETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang