“kenal Doni dimana Ri..?” tanya Resti “dia gak tau kamu kesini kan Ri..?”
Kepanikan tergambar jelas pada wajah Resti.“dia gak tau aku kesini..” gw menggeleng.
“Ri aku gak mau sama dia Ri..”
Resti memeluk tangan gw dengan erat seperti sangat ketakutan. Entah apa yang sudah dilakukan Doni sehingga bisa membuat Resti jadi ketakutan seperti ini.“gak akan Res.. aku tau Doni orang nya kaya mana..” ucap gw.
Gw diam sesaat dan memikirkan cara bagaimana untuk menghadapi masalah ini. Tapi tetap aja gw gak bisa nemuin cara nya. Dan juga selama ini Doni seperti biasa saja, seperti tidak terjadi apa-apa, padahal tunangan nya kabur, dia malah asik dengan cewek lain.
“selama ini kamu gak di cariin Res..?” tanya gw.
“Papa udah bayar orang buat nyari aku Ri..” jawab Resti.
“kamu udah berapa lama numpang disini..?” tanya gw “rumah yang kamu sewa belum ketauan sama Papa kamu kan..?”
“belum lama Ri, Papa juga belum tau soal rumah aku yang itu..” jawab Resti “tapi aku kaya nya gak bisa disitu lagi Ri..”
“kenapa gak bisa Res..?” tanya gw “gak enak juga kalau kamu numpang terlalu lama dirumah orang, walaupun ini Rumah om nya sahabat kamu..”
“iya aku tau, tapi Ri duit aku udah gak cukup lagi buat bayar rumah itu, tabungan aku udah mau habis buat biaya hidup aku selama disini..”
Gw menggaruk garuk kepala.. gw harus gimana lagi sekarang, gw bener-bener bingung..
“barang-barang kamu dimana Res..?” tanya gw.
“ada yang disini, ada juga di rumah Ri..” jawab Resti “kenapa..?”
“kamu ambil barang-barang kamu..” ucap gw “aku bakalan cari kos-kosan untuk kamu..”
“ahh tapi aku gak mau kalau ngekos sendiri..” jawab Resti.
“minta Putri temenin..” ucap gw.
“kamu aja yang nemenin..”
“nahh kan kumat lagi gila nya..” ucap gw “gak bisa kalau kita berdua Res, kita gak ada ikatan resmi, yang ada entar di grebek disangka kumpul kebo..”
“bisa..” jawab Resti sambil berdiri dan berjalan masuk keruang tengah.
Astaga ini cewek ajaib memang suka seenak nya sendiri..
“oi gila..” panggil gw “sini dulu, gw belum selesai..”Resti tidak menghiraukan gw dan terus berjalan pergi ninggalin gw di ruang tamu. 15 Menit gw menunggu akhirnya Resti kemabali, kali ini dia sudah mengenakan jaket dan menguncir rambut nya. Dia menenteng sebuah Ransel yang mungkin baju dan perlengkapan lain nya.
“gak bakalan bisa Res..” ucap gw sambil melihat Resti yang berjalan mendekati gw.
“tenang aja, kemarin Om nya Putri bilang kalau dia punya kenalan yang nyewain kontrakan murah, tadi aku udah minta tolong..” ucap Resti.
“kalau kita sial terus di grebek gimana..?” tanya gw.
“palsuin buku nikah..” jawab Resti dan dia kembali duduk disebelah gw.
Gw menepuk jidat.
“lo kenapa sih selalu anggap gampang semua masalah Res..” ucap gw.“kan ada kamu, aku yakin kamu pasti bisa ngatasin masalah ini..” jawab Resti.
“aku tetap gak mau..”
Resti langsung memesang tampang memelas dan menarik pergelangan tangan gw.
Kalau sudah seperti ini gw hanya bisa menghela nafas dan menyetujui keinginan nya walaupun itu keinginan yang tidak masuk akal.
“yaudah iya..”“horeeee...”
Resti langsung menerjang dan memeluk gw.Gw ngobrol dengan Om nya Putri, dan gw berjanji gak akan ngelakuin apapun pada Resti.
“saya Cuma gak bisa jamin terlalu lama..” ucap Om nya Putri “paling bisa saya tutupi status kalian selama 5 bulan, selebih nya saya udah gak bisa bantu lagi..”
“iya Om, selama 5 bulan saya bakalan mikirin cara lain..” jawab gw.
“yaudah, saya hubungin temen saya dulu, kalian langsung aja ke alamat ini..”
Setelah mendapatkan alamat nya. Gw, Resti dan Putri langsung meluncur kesana, Resti dan Putri menggunakan Mobil sedangkan gw mengikuti mereka dari belakang menggunakan Motor kesayangan.
Sesampai nya di kontrakan itu. kita ngobrol sebentar dengan yang punya Kontrakan, dan dia memberitahu kalau disini memang rata-rata pasangan suami istri yang baru menikah. Kontrakan ini memang harganya miring tapi lumayan bagus karena ada dua kamar juga didalam nya.
Resti dan Putri pergi menuju kontrakan Resti yang lama sedangkan gw pulang kekontrakan gw juga untuk mengambil barang-barang gw dan menjelaskan hal ini pada Garong.
Sesampai nya di kontrakan gw melihat Garong lagi tiduran diruang tengah sambil nonton TV.
“Rong, ada yang mau gw tanyain..” ucap gw.
“eh udah pulang lo...” ucap Garong “nanya apa..?”
“lo tau Doni punya tunangan..?” tanya gw.
“tau, udah kabur tunangan nya..” jawab Garong “itu kan si Doni bayar orang buat nyari tunangan nya yang ilang itu..”
Gw menceritakan semua nya ke Garong tentang Resti dan gw.
“mati lo Ri..” ucap Garong “gw gak mau ikut campur bro.. lo tau Doni kan..”
“gw Cuma mau minta tolong, lo jangan pernah bilang ke Doni soal ini ya..” ucap gw “ke siapapun jangan lo bilang termasuk cewek lo..”
“oke-oke gw ngerti.. Sorry ya Ri, gw gak bisa bantu apa-apa, gw udah mau nikah ni..” ucap Garong “gw gak mau sampe di pecat gara-gara ini..”
“maksud lo..?” tanya gw “itu perusahan si Doni..?”
“bukan, tapi itu perusahaan yang punya masih ada hubungan keluarga juga sama Doni, kemarin itu ada karyawan yang buat masalah sama dia, gak lama tuh orang langsung di sepak dari perusahaan tanpa sebab yang jelas, makanya selama ini gw nurut-nurut aja sama dia..”
Gak bakalan lama gw kerja di Jakarta kaya nya. gw membatin.
“ya terserah deh, mau itu perusahaan punya bapak nya juga, gw gak bisa mundur lagi..” ucap gw.
“terserah lo sih..” jawab Garong “entar kalau si Doni kesini nanyain lo gimana..?”
“dia kan pasti malem kalau kesini, lo bilang aja gw lagi keluar sama cit--”
Seketika jantung gw langsung berdebar, gw benar-benar lupa dengan Citra sejak tadi ketemu Resti, gw lupa kalau Citra yang selama ini nemenin gw.
Gw benar-benar lupa kalau Citra udah nelpon dan BBM gw dari tadi..
KAMU SEDANG MEMBACA
RETURNING SUNSET
Romance(Lanjutan dari PELANGI SETELAH HUJAN) ..... KAULAH BELAHAN HATIKU YANG TERANGI AKU DENGAN CINTAMU KAU HANGATKAN JIWAKU DAN SELIMUTI AKU DENGAN KASIHMU Perjalanan hidupku masih berlanjut sampai akhirnya kubersamamu yang tercipta dari tulang Rusukku A...