Sore hari setelah selesai mandi dan berpakaian lagi, gw keluar kamar karena udah janji mau ikut Garong.
Saat gw keluar kamar, gw melihat seorang cowok duduk didepan Kamar Garong. Gw mengernyitkan dahi.
Gak asing nih orang. Batin gw.
“lama amat lo Ri..” ucap Garong yang baru keluar dari kamar nya “kenalin nih temen gw..”
Temen Garong menghampiri gw sambil menjulurkan tangan nya “gw kaya pernah liat lo deh..” ucap nya.
“iya sama..” gw menyambut uluran tangan nya sambil berusaha mengingat “ooh yang gw tabrak pas di bandara..” ucap gw.
“ooh iya..” jawab nya “gw Doni..” lanjut nya.
“Deri..” jawab gw.
“wih bisa jadi partner in crime gw nih” ucap nya “Dua DD..”
“ahahah bisa aja lo Don..” jawab gw “mau langsung jalan atau ngopi dulu nih..”
“mau dong kopi..” jawab Doni.
“kopi saset tapi ni..” ucap gw.
“ooh kirain arabica..” jawab Doni “gak biasa kopi saset gw Ri..”
“oh yaudah deh langsung jalan aja..”
“yuk..” ucap Doni “gw ada mesin kopi Arabica Ri.. lo beli aja Ri, gak mahal kok, kemarin itu gw beli Cuma 70 jt..”
Gw bengong mendengar ucapan Doni “gak mahal kok cuma 70jt” gw membatin.
Gw melirik Garong, dia hanya tersenyum melihat gw. Gw ngerti kenapa Garong males kalau keluar berdua Doni doang..
Doni agak Sombong. Itu penilaian pertama gw.
Kita bertiga jalan keluar dari Kosan dan saat itu gw langsung bisa mengerti kenapa Doni bisa menggunakan kata Cuma pada angka 70 jt..
Tunggangan Doni. Sedan mewah berwarna Hitam. Mercedes.
Kalau gw kumpulin gaji gw disini bisa gak ya beli yang kaya gini satu..
ahhh gw buru menghilangkan pikiran aneh gw itu.
gw beli Motor aja dulu.Kita sudah berada dalam Mobil nya Doni.
“mau kemana nih..?” tanya Garong.“terserah kemana aja..” jawab Doni “gw bosen dirumah Rong..”
“lo mau kemana Ri..?” tanya Doni sambil melihat gw yagn duduk dibelakang.
“gw terserah sih, gw gak tau apa-apa soal Jakarta Don..” jawab gw.
“biliard aja apa ya..” ucap Garong.
“boleh deh daripada muter-muter gak jelas..”
Doni langsung memacu Mobil nya lebih cepat lagi. Dipertengahan Jalan, Doni negeluarin Handphone nya dan menghubungi seseorang.
Dari cara ngomong nya sih seperti nya cewek nya karena pake sayang-sayang.“cewek yang mana Don..?” tanya Garong.
“yang biasa gw bawa ke Biliard lah..” jawab Doni.
Playboy high class ni Doni. Ucap gw dalam hati.
Sesampai nya di tempat Biliard gw hanya bengong ngeliatin Doni dan Garong karena gw gak bisa maen. Sesekali gw iseng nyoba, kenapun gak bola nya.
Doni sama Garong puas ngetawain gw. Cewek nya Doni juga ikut ngetawain gw.
“lo gak bilang sih Ri..” ucap Doni “kalau tau lo gak bisa maen mending ketempat laen kita..”
“ahh gapapa, gw ngeliatin aja udah seneng ko..” ucap gw cengengesan.
“sedih banget gw denger lo ngomong kaya gitu Ri ahahaha..” ucap Doni.
1 jam lebih kita main biliard. Lebih tepat nya Garong sama Doni yang maen. Mereka menyudahi karena udah bosen. Cewek Doni pulang di jemput temen nya, jadi gak repot-repot dianterin lagi.
Kita sudah di Mobil Doni lagi.
“kemana lagi kita Don..?” tanya Garong.“entar, gw udah siapin..” ucap Doni “kita buat seneng Deri kali ini..”
“haa kemana Don..?” tanya gw.
“udah lo tenang aja..”
1 jam kami diperjalanan akhirnya kami sampai ditempat karoke. Tidak lama kami duduk di ruangan sampai 3 orang cewek.
“kenalin Ri ini cewek gw..” ucap Doni “nah ini temen-temen nya..”
Gw menyalami cewek-cewek itu satu persatu.
Bang—sat Doni, tadi lain sekarang lain lagi cewek nya, yang jadi masalah, cantik-cantik cewek nya Doni.Gw nyanyi gak sampe satu lagu disuruh stop. Karena suara gw ancur, wajar ancur karena gw buta nada.
“ahhahaha udah Ri jangan lo lagi yang nyanyi..” ucap Garong.
“sakit kuping gw Ri..” sahut Doni.
“kelar satu lagu dong..” protes gw.
“please Der kasihani kita..” ucap salah seorang cewek yang duduk disebelah gw. Dari tadi cewek ini coba-coba nempel tapi gw selalu berusaha menjauh.
“ahh lo sama aja bukan belain gw..” ucap gw.
“kapan-kapan kita nyanyi berdua aja..” ucap cewek itu.
“ciiie karoke berduan an..” ucap Doni.
Setelah puas mereka semua ngetawain gw, akhirnya kita pulang. Diperjalanan pulang gw sibuk chatingan dengan Citra yang dari tadi udah chat gw tapi gak gw bales.
Doni mengantar gw dan Garong pulang kekosan.
“jangan kapok ya Ri, entar gw bawa jalan-jalan lagi..” ucap Doni.“oke Don..” jawab gw.
Doni memang agak sombong, tapi dia Royal banget sama temen nya, terbukti tadi semua dia yang bayarin. Dan juga dari cerita nya Garong, Doni itu setia sama temen asal temen nya gak nusuk dia dari belakang seperti yang sudah dia alami sebelum nya.
Ya. Mudah-mudahan gw bisa berteman baik dengan Doni.
KAMU SEDANG MEMBACA
RETURNING SUNSET
Romantizm(Lanjutan dari PELANGI SETELAH HUJAN) ..... KAULAH BELAHAN HATIKU YANG TERANGI AKU DENGAN CINTAMU KAU HANGATKAN JIWAKU DAN SELIMUTI AKU DENGAN KASIHMU Perjalanan hidupku masih berlanjut sampai akhirnya kubersamamu yang tercipta dari tulang Rusukku A...