Bagian 37

4.5K 169 14
                                    

“sombong banget lo gak pernah mau nongkrong sama kita lagi..” ucap Doni “ayok ikut kita..”

“eh Don, ngagetin aja lo..” ucap gw berusaha sesantai mungkin, padahal jantung gw sudah berdetak kencang saat itu “apa kabar lo..?”

“baek, udah ayok ikut kita sekali-sekali..” ucap Doni lagi “sibuk banget lo sama cewek lo sampe gak pulang ke kontrakan lagi..”

Gw tertawa garing dan terpaksa mengikuti Doni. Gw meninggalkan Motor di parkiran kantor dan ikut Mobil nya Doni.

Saat itu Doni mengangkat telpon sedangkan gw masuk duluan ke Mobil nya dan melihat Garong duduk didepan.

Gw menjambak rambut garong dari belakang.
“anji--ng lo..”

“sorry bro, Doni gak percaya gw bilang lo udah pulang, dia malah ngecek sendiri..” ucap garong sambil tertawa “udah ikut aja sekali-sekali, kalau lo ngejauh dia malah curiga entar..”

“ah sial, mana gw udah janji mau jemput Resti..”

Gw ngeluarin Handphone dan mengetik BBM ke Resti.

Gw : “Res kamu pulang di anter Putri aja ya”

Resti : “kamu gak bisa jemput..?”

Gw : “Doni ngajak aku keluar ni..”

Resti : “ngapain sama Doni, Ri..?”

Gw : “gak tau nih mau kemana.. minta Putri anter kamu ya..”

Resti : “yaudah iya.. hati-hati Ri..”

Gw menyudahi BBM an dengan Resti karena Doni sudah masuk ke Mobil nya.

“kemana kita enak nya nih..?” tanya Doni sambil menyalakan Mesin Mobil nya.

“gw ikut aja deh..” jawab gw.

“yaudah, kita cari tempat nongkrong ABG ya..” ucap Doni “kali aja ada ABG labil yang butuh kasih sayang..”

Sepanjang jalan gw Cuma diam mendengar obrolan Doni dan Garong. Gw ingin menanyakan perihal Resti pada Doni, tapi gw bingung cara nanya nya gimana.

Gw terus befikir keras sampai akhirnya gw menemukan caranya.
“Rong lo tau si Ryan temen gw yang kemarin..” ucap gw “gagal nikah dia Rong..”

“haa.. maksud lo..?” tanya garong yang belum ngerti maksud gw.

“itu si Ryan temen gw yang gw kenalin ke lo minggu lalu..”

“oh iya-iya..” Garong mengangguk dan seperti nya dia ngerti tujuan gw “ko bisa gagal Ri..? kasian banget..”

“cewek nya gak mau sama dia..”

“kasian banget temen lo Ri..” sahut Doni “eh tapi gak beda jauh sama gw sih..”

Strike.. kena otak lo bang—sat. Gw membatin.

“lo kenapa emang Don..?” tanya gw.

“oh iya lo gak tau ya..” jawab Doni “tunangan gw kabur Ri.. gak tau kemana..”

“dari kapan Don..?” tanya gw lagi “ko bisa kabur gitu..?”

“bulan 5 tahun lalu Ri.. waktu kita ketemu di bandara dulu lo ingat..?” tanya Doni.

“iya gw inget..”

“nah waktu gw tinggal keluar kota dia kabur..” jawab Doni.

“ko bisa Don..?” tanya gw “lo kasar banget sih sama cewek..”

“wah kalau sama dia gw gak kasar Ri, beda tuh..” jawab Doni “gw sama dia di jodohin, mana lama banget lagi dia setujuin perjodohan nya.. ehh begitu di terima gak lama dia kabur..”

RETURNING SUNSETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang