“keluar sama Citra..?” tanya Garong “tadi si Citra nelpon gw nanyain lo, dia bilang lo gak bisa di hubungin..”
“mampus gw Rong, gw bener-bener lupa sama Citra..” ucap gw sambil duduk dilantai.
Gw terus memegangi kepala dan melihat beberapa panggilan dan BBM dari Citra di layar Handphone gw. Gw gak bisa menyampingkan Citra begitu saja, selama ini Citra selalu ada buat gw.
“sebaiknya lo bilang aja ke Doni soal Resti..” ucap Garong “terus lo lanjutin aja hubungan lo sama Citra... itu lebih aman buat lo, kerjaan lo juga aman..”
“lo gak tau apa-apa Rong, jadi jangan banyak komentar..” jawab gw “yang penting lo jangan pernah ngomong ke siapapun soal ini..”
“lo mau ngelawan Doni pake apa Ri..?” tanya Garong “otak..? dia bisa bayar orang buat mikir. Pake otot..? dia bisa bayar orang buat mukulin lo..”
“Doni itu gak segan-segan bikin orang cacat Ri, gw udah liat berapa korban nya..” ucap Garong.
Gw berdiri dan langsung berjalan kekamar lalu mengemasi beberapa pakaian, gw tidak berniat memebawa semua barang, biar sebagian tinggal disini..
“gw cabut dulu Rong..” ucap gw “tolong jangan ngomong ke siapa-siapa ya..”
“lo yakin Ri..?” tanya Garong lagi.
“udah lo tenang aja Rong, gw juga gak segan-segan bikin cacat orang..” jawab gw sambil berjalan keluar rumah.
Sambil berjalan kearah Motor, gw menghubungi Citra.
Citra : “halo.. kemana aja dari tadi aku telponin..”
Gw : “sorry Cit, gw agak sibuk hari ini..”
Citra : “sibuk apa Ri..? mungkin aku bisa bantu..”
Gw : “gw ketemu temen SMA, dia minta gw temenin hari ini..”
Citra : “ooh gitu.. yaudah deh gapapa..”
Gw : “udah dulu ya Cit, aku mau jalan lagi ni..”
Citra : “ya.. hati-hati..”
Gw menutup telpon dengan perasaan bersalah yang teramat dalam karena sudah membohongi Citra.
.....
Gw sudah berada lagi di kontrakan baru gw dan Resti. Kami bertiga lagi membersihkan rumah daru debu yang bertebaran dimana-mana.
1 jam sudah kami membereskan rumah, kini gw lagi duduk selonjoran di ruang tengah yang masih tampang sangat luas karena tidak ada barang apapun.
“aku beliin minum di warung depan ya..” ucap Resti sambil berjalan keluar rumah.
“hati-hati..” ucap gw.
Gw melihat Putri asik dengan Handphone nya.
“masuk kedalam layar entar Put kalau fokus banget gitu..”Putri mengangkat kepala nya dan melihat gw.
“bisa-bisa nya lo berdua ketemu lagi ya..” ucap Putri.“gw juga bingung kenapa bisa gitu..”
“tapi syukurlah Ri, gw jadi tenang kalau ada lo lagi, kemarin gw gak tau harus gimana buat bantu Resti..” ucap Putri “sekarang udah ada lo, gw yakin lo bisa ngatasin masalah ini kan..”
“gak tau Put..” jawab gw.
“Resti seneng banget bisa ketemu lo lagi Ri, katanya dia udah bener-bener aman sekarang..” ucap Putri “kemarin dia kaya orang ketakutan gitu, gw ajak keluar rumah bentar aja gak mau sangkin takut nya..”
gw tersenyum kecil mendengar omongan Putri.
“gw nyesal banget udah ninggalin dia dulu Put..”“kalau lo emang nyesel, sekarang waktu nya lo tebus kesalahan lo dulu Ri..” ucap Putri.
“maksud nya..?” tanya gw heran.
“lo ngerasa gak kalau hidup lo itu kaya diputar balik lagi..” ucap Putri “dulu ada Yasir yang ngalangin kalian, sekarang ada Doni..”
“ini kesempatan buat lo buktiin kalau lo memang bener-bener mau jagain Resti..” ucap Putri lagi.
Ada Citra juga. Gw membatin.
Cukup lama gw dan Putri diselimuti keadaan hening sampai suara Resti memecah keheningan itu.
“hayooo pasti lagi ngomongin aku ya..” ucap Resti sambil berjalan masuk dan menenteng 2 bungkusan plastik.
“pasti Deri nanya-nanyain gw kan Put..” ucap Resti dengan senyum jail nya.
“iya, katanya dia kangen banget sama lo Res..” jawab Putri.
“aku juga kangen banget sama kamu Ri..” ucap Resti sambil mengerlingkan mata nya melihat gw.
“iya terserah..”
.....
Gw dan Resti mengantar Putri ke Mobil nya karena dia harus segera pulang ke Rumah, Om nya udah nelponin dia dari tadi. Setelah itu kita kembali jalan masuk ke Rumah. Jantung gw berdebar saat berada dalam Rumah dan hanya berdua dengan Resti.
“Res, sini bentar..” ucap gw menyuruh Resti duduk disebalah gw.
“kenapa Ri..”
“aku mau bikin peraturan di rumah ini..” ucap gw.
Resti mengangguk mendengar kan omongan gw.
“yang pertama, masuk kekamar orang harus ketuk pintu dulu, kamu kebiasaan maen nyelenong aja dari dulu kan..” ucap gw.
“iya..” jawab Resti.
“yang kedua, jangan pake baju yang terbuka, gw gak mau sampe terjadi hal-hal yang belum pantas kita lakukan..”
“memang kamu berani buat kaya gitu..?” tanya Resti dengan senyum jail nya.
“gw ingatin ya.. gak ada singa yang gak makan daging..” ucap gw.
“aku percaya ko sama kamu Ri, kalau kamu memang jahat, dari dulu pasti udah kamu lakuin kan..” ucap Resti.
“ya pokok nya jangan sampe kejadian.. bisa makin pusing gw...”
“siap pak bos..” Resti memasang gesture hormat “yaudah aku madi dulu, gerah banget abis bersih-bersih tadi..”
“yaudah gih sana.. hus huss...”
“wleee..”
Gw megusap wajah dengan telapak tangan berkali-kali..
Setelah ini apa yang harus gw lakukan...
KAMU SEDANG MEMBACA
RETURNING SUNSET
Romance(Lanjutan dari PELANGI SETELAH HUJAN) ..... KAULAH BELAHAN HATIKU YANG TERANGI AKU DENGAN CINTAMU KAU HANGATKAN JIWAKU DAN SELIMUTI AKU DENGAN KASIHMU Perjalanan hidupku masih berlanjut sampai akhirnya kubersamamu yang tercipta dari tulang Rusukku A...