39. 4 & 5

4.7K 175 28
                                    

Yang gw ingat hari itu hanyalah hari Sabtu di bulan April tahun 2015. Seperti hari libur biasanya, gw hanya menghabiskan waktu dengan malas-malasan sambil nonton Tv atau nonton One Piece yang sudah gw download. Begitu juga dengan Resti, dia hanya menghabiskan waktu membaca majalah cewek. Tapi hari ini sedikit berbeda. Resti tidak ngomong sepatah katapun, biasanya pasti bawel sambil nunjukin majalah cewek yang di baca nya, padahal udah berkali-kali gw bilang gw gak ngerti sama urusan cewek tapi masih tetap aja dia bahas majalah itu dengan gw.

Gw merasa aneh melihat Resti yang tiba-tiba jadi pendiam dan sesekali terdengar “isshh” dari mulut nya.

Gw berusaha mengingat kesalahan apa yang sudah gw perbuat sehingga membuat Resti jadi seperti ini. Sekeras apapun gw mencoba mengingat, gw tetap tidak tau ada buat salah apa.

“kamu kenapa Res dari tadi ass iss ass iss mulu..?” tanya gw sambil melihat nya yang duduk disebelah gw.

“gak tau..” Resti terus membalik halaman majalah nya.

Gw yakin pasti gw ada buat salah, tapi gw gak tau itu apa.

“kaya nya aku gak ada buat salah apa-apa deh Res..”

“yang bilang kamu ada buat salah siapa..?”

“terus kenapa kamu diem aja dari tadi, biasanya kan berisik..”

“gak tau..”

Kini wajah nya berubah cemberut.

Gw menghela nafas dan memilih untuk fokus nonton OnePiece dari pada mikirin Resti yang gak jelas kenapa.

Sesekali gw melirik Resti dan ternyata Resti juga lagi melirik gw. Kami terus melakukan itu dalam keadaan hening.

15 menit terus seperti itu, sampai akhirnya Resti menutup Laptop gw dengan kasar lalu dia pergi masuk kekamar.

“oi lo kenapa sih Res..?”

“pikir aja sendiri..” jawab Resti sambil membuka pintu kamar nya.

“dasar ajaib lo..” ucap gw cengengesan

“cungkring lo..” teriak Resti dari dalam kamar nya.

Gw membuka lagi laptop dan lanjut nonton OnePiece dengan tengan.

Siang hari Resti keluar dari kamar nya dan berjalan kedapur.

“hai cewek..” ucap gw cengengesan.

“gak lucu..”

Setengah jam kemudian Resti keluar dari dapur dengan membawa dua piring spaghetti.

“makan dulu, nanti nonton lagi..” ucap Resti sambil meletakkan sepiring spaghetti didepan gw, lalu dia duduk disebelah gw dan mulai makan spaghetti nya.

“apa liat-liat..?” tanya Resti dengan nada galak.

“galak banget sih..” ucap gw “cium juga nih..”

“gak lucu..”

“aku ada buat salah apa sih Res..?” tanya gw “dari tadi kamu aneh banget gini..”

“pikir aja sendiri..”

“entar aja deh mikir nya, aku makan dulu ya..”

Gw mengambil piring yang terletak didepan gw dan mulai makan spaghetti buatan Resti. Selesai makan gw malah ketiduran.

Sore hari gw terbangun dan mencari Resti, ternyata dia juga tertidur dikamar nya.

Setelah selesai mandi dan sholat ashar, gw keluar rumah dan ikut ngobrol dengan tetangga sebelah. Selama ini tetangga gw masih berpikir kalau gw dan Resti adalah suami istri. Gw ngobrol dengan beberapa orang tetangga sampai lupa waktu. Magrib gw baru pulang kerumah.

RETURNING SUNSETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang