Keesokan hari nya, gw lagi mengemas sisa-sisa barang yang harus gw bawa karena kemarin belum masuk semua.
Laptop, charger dan segala jenis lain nya gw masukkan ke ransel karena di koper sudah tidak muat lagi.
“Ri..” panggil Nyokap yang lagi berdiri didepan pintu kamar.
“ya Ma.. kenapa..?”
“kamu yakin mau ke Jakarta..”
Gw menghembuskan nafas lalu mendekati Nyokap “aku udah yakin Ma, aku janji gak bakalan lama..”
Nyokap tersenyum kecil “yaudah kalau memang itu udah keputusan kamu, gak mungkin lagi bisa Mama nahan kamu kalau udah nentuin pilihan..”
“makasih ya Ma..” ucap gw. Gw kembali menegemasi barang.
“itu kenapa ATM sama buku tabungan kamu gak di masukin ransel Ri..?” tanya Nyokap sambil melihat kearah kasur gw, tempat dimana gw meletakkan ATM dan buku tabungan.
“aku gak bawa ATM sama buku tabungan ke Jakarta Ma..” jawab gw.
“kenapa Ri..?” tanya Nyokap
“aku mau coba sejauh apa aku bisa bertahan disana tanpa bantuan Mama sama Papa..” jawab gw “ya walaupun aku ada bawa duit 5 jt buat sewa kosan sama kebutuhan di awal nanti..”
“ngapain Ri pake kaya gitu segala..” ucap Nyokap.
“aku mau coba-coba aja Ma..” jawab gw “di tabungan itu kan kebanyakan duit Papa makanya gak aku bawa..”
“iya tapi kan itu uang saku kamu dari kamu kuliah kemarin Ri..” ucap Nyokap.
“makanya aku tinggalin Ma, aku Cuma bawa 5jt aja..” jawab gw “Mama jangan khawatir ya, nanti kan aku ada gaji sendiri..”
“kamu itu ada-ada aja Ri, pasti OmZul nih yang nantangin kamu..”
“hahaha iya Ma, mama tau aja..”
“kamu itu sama aja kelakuan nya sama Om kamu..”
Berapa hari yang lalu gw dapat tantangan dari Omzul. Dia ngatain gw manja kalau gw bawa tabungan sama ATM. Setelah kami berdebat dengan sengit nya akhirnya keluar keputusan. Gw Cuma boleh bawa 5 jt di awal terus harus bertahan di Jakarta tanpa bantuan dari orang tua selama 1 tahun, kalau gw bisa menang OmZul bakalan menuhin permintaan gw apa pun yang gw mau.
“itu Cindy gimana Ri..?” tanya Nyokap “dia masih gak ngizinin kamu ke Jakarta..”
Gw menghembuskan nafas “Mama aja deh yang ngomong sama Cindy, dia gak mau denger kalau aku yang ngomong.”
“looh ko Mama, kamu dong yang ngomong, dia kan adik kamu Ri..”
Gw menggaruk garuk kepala.
“yaudah aku kerumah nya Cindy dulu..” ucap gw sambil berjalan keluar kamar “oh iya Ma, jangan bilang sama Cindy soal ATM sama buku tabungan ya..”Gw berlari kecil menuju Rumah Cindy yang tepat di sebelah Rumah Bokap gw.
“Ciiin, gw mau ngomong bentar..” ucap gw.
“gak mau...” teriak Cindy dari kamar nya.
Kaya nya harus minta bantuan Kak Lina nih. Gw membatin.
Gw langsung keluar dari rumah Cindy dan berlari kerumah Kak Lina. Kak Lina sudah tidak tinggal di rumah om Rino lagi, dia sekarang tinggal dirumah nya sendiri bersama suami nya.
Gw masuk kerumah Kak Lina dan melihat bang Faris, suami kak Lina lagi duduk diruang tamu. Kak Lina menikah di awal tahun 2014 kemarin.
“bini lo mana bang..?” tanya gw.
KAMU SEDANG MEMBACA
RETURNING SUNSET
Romansa(Lanjutan dari PELANGI SETELAH HUJAN) ..... KAULAH BELAHAN HATIKU YANG TERANGI AKU DENGAN CINTAMU KAU HANGATKAN JIWAKU DAN SELIMUTI AKU DENGAN KASIHMU Perjalanan hidupku masih berlanjut sampai akhirnya kubersamamu yang tercipta dari tulang Rusukku A...