Bagian 45

4.6K 174 32
                                    

Sesampai nya kami di kontrakan, suasana rumah jadi sedikit hening, gw dan Resti hanya berbicara seperlu nya aja, tidak seperti biasanya yang selalu di penuhi gelak tawa dari keisengan kami berdua. Kami berdua tidak membahas masalah yang lagi kami hadapi, kami memilih bungkam dan entah kapan akan membahas masalah ini.
Hari berlalu sampai masa cuti gw habis dan besok gw sudah harus kembali bekerja. Setelah makan malam gw masih duduk di ruang tengah menonton Tv. Resti keluar dari kamar nya dan duduk disebelah gw.

Dia menghela nafas panjang dan melihat wajah gw.
“kita nyerah aja Ri..” ucap Resti sedikit menunduk.

“maksud kamu apa Res..?” tanya gw.

“udah gak ada jalan lagi untuk kita, percuma kita terus bertahan di posisi kaya gini, sekarang dari keluarga kamu juga gak setuju sama hubungan kita..”

“gak Res, aku gak mau nyerah..” ucap gw sambil memegang pipi nya dengan dua tangan “kamu mau sia-sia in semua nya..? semua yang udah kita lewati sama-sama..? bukan nya kamu dulu bilang mau ikut aku..”

Resti memegang tangan gw yang lagi megang pipi nya.
“sekarang kondisi nya udah beda Ri, aku gak mau ngancurin keluarga kamu..” air mata mulai membasahi pipi nya “aku Cuma bawa sial untuk kamu Ri, kamu liat kan selama ini kamu selalu dapat masalah kalau di samping aku, dari dulu Ri...dari dulu aku selalu bawa masalah untuk kamu”

“gak Res, kamu sama sekali gak bawa masalah untuk aku..”

Resti menggeleng pelan.
“mungkin memang kita gak boleh sama-sama Ri, mungkin udah takdir kita memang gak bisa bersama..” ucap Resti di tengah isak tangis nya “sekuat apapun kamu berjuang, tetap akan ada masalah lain..”

“Res.. gak Res, aku gak mau kamu ngomong gitu..”

Resti tersenyum tipis.
“kadang memang ada yang dipertemukan tapi gak di persatukan Ri, masalah terus datang di hubungan kita, aku udah capek Ri..”

“kamu sayang kan sama aku..?” tanya gw.

“aku sayang Ri, gak Cuma sayang, aku cinta sama kamu Ri.. tapi aku gak bisa egois mentingin perasaan aku, gara-gara aku kamu jadi ribut sama papa kamu..”

Gw langsung meluk Resti dengan erat.
“aku gak mau nyerah, aku mau kita terus perjuangin ini sama-sama ya..”

Resti benar-benar terisak dalam pelukan gw, dan akhirnya dia mengangguk.
“aku gak mau pisah sama kamu lagi Ri...”

“aku juga Res, aku gak mau lagi jauh dari kamu..”

Malam itu Resti tertidur diruang tengah, gw mengelus rambut nya dengan pelan. Setelah pulang dari rumah bokap gw, dia terus menangis di malam hari didalam kamar nya, dia terus menyalahkan diri nya atas kejadian pertengkeran gw dan Bokap.

.....

Keesokan hari nya, tepukan lembut di pipi gw membangunkan gw dari tidur.
“bangun Ri, sholat subuh dulu...”

Gw duduk dan mengucek mata.
“aku ketiduran juga di ruang tengah ya..”

“iya..” ucap Resti “sholat dulu gih, hari ini kamu masuk kerja kan..”

Gw masuk kedalam kamar. Resti terlihat murung sekali di pagi ini, mungkin dia masih memikirkan masalah tadi malam.

.....

Gw keluar kamar setelah berpakaian rapi.
“Res dasi..” ucap gw. Seperti biasa, gw meminta Resti untuk membenarkan dasi gw yang acak-acakan.

Resti keluar dari dapur dan menghampiri gw. Dia membenarkan dasi gw, saat itu gw dapat melihat Cincin peninggalan Siska yang melingkar di jari manis nya, gw sudah memberikan Cincin itu ke Resti.
“kamu tuh gak pernah bener make dasi Ri, kalau gak ada aku gimana coba.. masa iya kamu minta makein dasi sama tetangga..”

RETURNING SUNSETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang