Bagian 4

5.3K 240 13
                                    

Sebelumnya Dev minta maaf tengah malem banget baru bisa lanjutin.

Tapi Dev pasti lanjut kalau ada yang komen ko:))

so, SELAMAT MEMBACA

THIS IS FOR U NA~

.....

Hari ini gw semangat bangun pagi karena jam 8 gw sudah harus berada di warnet nya Nina. Gw buru-buru mandi dan setelah mandi langsung menuju warnet.

Sesampai nya diwarnet, gw sempat berkenalan dengan Rio yang juga operator warnet ini. Gw dan Rio akan bergantian sesuai shift. Rio menjelaskan ke gw bagaimana cara nya mengoperasikan biling yang akan digunakan untuk memantau dan mencatat waktu para user. Gw juga di ajari beberapa hal kalau terkendala masalah pada PC client.

Setelah menjelaskan ke gw semuanya, gw dan Rio nyempetin ngopi sambil ngobrol ngobrol.
“lo kuliah ya Ri..?” tanya Rio.

“udah kelar bang, ini gw lagi nunggu panggilan kerja kalau memang di terima lamaran gw” jawab gw “makanya dari pada nganggur gak jelas dirumah mending gw kerja di warnet gini..”

“oh iya mantep tuh, lo seumuran dengan mbak Bos kan..?”

“mbak Bos siapa bang..?” tanya gw heran.

“Nina..”

“oh.. iya, seumuran..” jawab gw “abang udah tua kan..” ucap gw cengengesan.
“keliatan bang ahahahaha..”

“kampret lo, iya gw dua tahun diatas lo Ri, tapi belum kelar kuliah ahahaha”

“selamat bang..” ucap gw cengengesan.

Bang Rio pamit pulang. Tinggal gw sendiri di warnet, belom ada satu pun orang yang main di warnet.
Gw duduk di meja Operator sambil berselancar di dunia maya.. tidak berapa lama, Nina sampai dan langsung duduk di PC 5 yang tepat disamping meja operator. Hanya terpisah kurang dari 1 meter aja.

“udah di ajarin Rio kan..?” tanya Nina.

“udah Nin..” jawab gw.

Gw diam melihat Nina lalu gw kembali menoleh melihat PC operator. Gw Cuma bengong gak tau harus ngapain.
Gw kembali menoleh melihat Nina yang sudah larut dengan game yang dia mainkan.

“lo suka perang ya Nin..?” tanya gw.

“hahaha lumayan Ri, seru nih game..” ucap Nina “dari pada lo bengong mending lo maen aja Ri..”

Gw nyengir lalu menggeleng pelan.
“gak bisa gw maen gituan..”

“oh yaudah buka-buka facebook aja sana..”

Lagi-lagi gw nyengir “gw gak punya facebook..” 

“haaaaa, seriuss lo hari gini gak punya facebook..” ucap Nina kaget “apa jangan-jangan lo gaptek lagi..”

“gak gaptek gw, gw punya friendster ko..” jawab gw polos.

Nina menpuk jidat nya “astaga Deri 2014 lo ngomong friendster..”

“ya emang Cuma itu yang gw punya, itu juga gw udah lupa pasword nya ahahaha..” ucap gw “gak suka gw pake pake gituan soal nya..”

“dari pada lo bengong mending lo buat facebook Ri, maen game di facebook biar gak bosen..” ucap Nina.

“males buat nya..”

“males banget sih lo..” ucap Nina. Lalu dia mengambil alih PC operator “nih ada facebook gw, lo pake aja..”

“oke-oke..”

Gw larut dengan game game yang ada di facebook. Saat jam 11, ada beberapa anak SMA yang masuk kewarnet. Gw menoleh melihat kertas yang ditempel pintu masuk. “seragam sekolah dilarang masuk”

“Nina..” panggil gw “kalau ada anak SMA pake seragam gitu gimana..?”

“ahh udah biarin aja..” jawab Nina.

“lah, itu lo yang buat peraturan malah lo yang langgar..” ucap gw.

“udah dibilangin juga gak bisa tuh bocah-bocah, jadi gw biarin aja.. selama gak pada berantem disini gapapa..”

“emang sering berantem Nin..?” tanya gw.

“banget Ri, biasa abis kalah, entar saling sindir terus lanjut berantem..” ucap Nina “maka nya lo hati-hati disini, bisa-bisa lo yang dipukul..”

“iya Nin..” ucap gw.

Siang hari Nina menyuruh gw untuk membeli nasi bungkus, dan kami makan siang berdua. Setelah makan Nina kembali larut dengan game perang nya, sedangkan gw hanya duduk memandang layar PC.

Saat itu gw mengingat janji gw pada Siska untuk nulis kisah hidup. Gw membuka aplikasi pengolah kata dan diam sejenak, gw bingung harus mulai dari mana. Gw menggaruk garuk kepala dan mencoba mengingat kejadian masalalu yang sudah gw lewati.

Akhirnya gw putuskan untuk mencoba menggambarkan karakter mereka melalu tulisan. Gw mulai dari Resti.

Gw membuat cerita yang menggambarkan Resti. Saat gw tulis Resti tersenyumResti tertawa, dan Resti marah, atau cemberut, gw dapat membayangkan dengan jelas bagaimana ekspresi nya dikepala gw.

Gw tersenyum kecil mengingat momen bersama Resti dulu..

Lalu gw mencoba menggambarkan Siska. Gw tulis Siska tersenyumSiska tertawa dan Siska marah, atau cemberut, gw juga dapat membayangkan dengan jelas ekspresi nya. kali ini gw tidak tersenyum, terasa sesak di dada gw ketika menulis tentang Siska, gw terus menuliskan tentang keindahan Siska yang dulu selalu mewarnai hari gw. Saat itu gw merasa Siska seperti ada disebelah gw lagi tersenyum dan tertawa, gw merasa Siska masih berlarian di sekitar gw, gw seperti mendengar suara nya yang lagi memanggil nama gw. Tanpa sadar air mata gw menetes karena gw harus menerima kenyataan kalau Siska telah tiada.

Gw gak kuat, gw belum sanggup untuk melakukan ini..

“lo kenapa Ri..?” tanya Nina. Sangkin larut nya gw dalam tulisan, gw sampai tidak sadar kalau Nina sudah melihat gw menangis.

“gapapa Nin..” jawab gw sambil menghapus airmata.

Nina melihat kelayar PC gw “lo nulis tentang siapa..?” tanya Nina sambil terus melihat kelayar PC. Seperti nya dia lagi membaca tulisan gw yang lagi menggambarkan Siska.

“Siska Nin..” jawba gw pelan.

“Siska calon lo kemarin kan Ri..?” tanya Nina dengan hati-hati. Mungkin Nina tidak mau sampai menyakiti gw.

“iya Nin, sebelum dia meninggal gw pernah janji untuk nulis kisah hidup gw, katanya nanti akan kami baca sama-sama..”

“sabar ya Ri..” ucap Nina.

“thanks Nin..”

Gw menutup aplikasi pengolah kata itu. Seperti nya gw belum sanggup untuk menulis sekarang...

Ternyata menulis tidak segampang aku membaca Sis.
Maaf Sis, suatu hari nanti. Ya suatu hari nanti aku akan selesain tulisan itu. Aku janji.

RETURNING SUNSETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang