Bagian 31

4.2K 172 2
                                    

Sorry baru apdet, Dev habis kuota kemaren hehe







......

Malam hari nya gw tiduran diruang tengah kontrakan baru, tanpa Tv. Gw hanya mainin Handphone sambil membalas BBM dari Citra yang sudah gw bohongi. 

Kreeek.. suara pintu kamar Resti yang terbuka.

Resti mendekati gw lalu dia duduk sambil memeluk lutut nya di sebelah gw.
“kangeen” ucap Resti dengan manja.

“apaan sih gak jelas banget, keluar dari kamar malah bilang kangen” ucap gw.

“kita kan belum sempat ngobrol banyak dari tadi, banyak yang mau aku tanyain ke kamu Ri” 

“mau nanya apa..?” gw duduk dan bersandar pada dinding.

“kenapa kamu bisa di Jakarta..?” tanya Resti.

“aku juga gak tau Res, seingat aku, aku gak pernah masukin lamaran ke perusahaan yang di Jakarta” jawab gw “aku Cuma masukin lamaran di perusahaan yang ada di kota aku sama ke Semarang”

Resti melotot sepertinya kaget mendengar gw bilang Semarang, kemudian dia tersenyum jail dan nyubitin gw.

“hayo ngaku mau ngapain ke Semarang..” ucap Resti “pasti mau nyari aku lagi kan, kangen sama aku kan.. hayo jujur..”

“gak lah ke pedean kamu Res..” jawab gw “aku Cuma pingin ke Semarang aja, gak ada maksud lain”

“ayaambenel..” ucap Resti sambil menaik turun kan alis nya “kalau kangen bilang aja Ri, wajar ko kangen sama pacar..”

“pacar..?” tanya gw heran “pacar siapa..?”

“aku kan masih pacar kamu Ri, kita gak pernah putus loh..” ucap Resti.

“hahaha bisa aja kamu Res..” jawab gw “iya sih, aku pingin ketemu kamu di Semarang tapi malah terdampar disini”

“peyuk dulu berarti..”

“eh eh eh.. jauh-jauh..” ucap gw sambil mendorong badan Resti “lain kali aja peluk-peluk nya”

Resti hanya pasang tampang cemberut dan ngedumel pelan.
“kamu memang bener gak ngirim lamaran ke Jakarta..?”

“seingat aku sih gitu Res, tapi mungkin aku ada masukin lamaran ke perusahaan ini tapi yang di Semarang”

“itu yang paling masuk akal..” jawab Resti.

“sekarang aku yang nanya..” ucap gw “itu twitter alay untuk apa..?”

“aku mau nyari kamu, tapi kan kamu gaptek jadi gak ngerti medsos, jadi aku buat medsos yang enak ngetik terus aku cari yang nama nya Cindy, aku follow semua karena gak tau yang mana Cindy adik kamu.. aku juga cari nama temen-temen kamu..” jawab Resti “karena gak tau yang mana jadi follow juga semua, berharap ada salah satu yang aku follow itu kenal sama kamu, jadi walaupun kamu gaptek, pasti temen kamu bisa bilang ke kamu..”

“gaptek nya gak usah di ulang-ulang” protes gw “terus kenapa pake nama samaran..?”

“takut ketauan Doni.. kalau aku pake nama samaran, terus nge tweet tentang kamu mungkin ada temen kamu yang sadar” ucap Resti “ehh gak tau nya beneran ada yang sadar.. siapa sih yang tau Ri..?”

“Ryan..” jawab gw “dia yang ngasih tau aku..”

“oh iya aku ada cari nama nya Ryan juga, ada satu yang aku curigain itu Ryan temen kamu, soal nya tweet nya aneh-aneh, tapi aku gak berani nanya karena foto nya gak ada, takut salah..”

“kalau gak aneh, bukan Ryan nama nya..” jawab gw “tapi ko following kamu gak banyak..?”

“aku unfollow satu-satu yang menurut aku bukan..”

Kami berdua ngobrol panjang lebar malam itu sampai gw berniat menceritakan tentang Siska. Gw belum pernah menceritakan siapa itu Siska pada Resti.

“sebenarnya aku udah mau nikah Res..” ucap gw. Dan ucapan gw ini membuat Resti kaget dan terus menatap kedalam mata gw, perlahan wajah nya mulai menggambarkan kesedihan.

Gw diam dan terus menatap nya.

“terus kenapa kamu temuin aku lagi sekarang Ri..?” tanya Resti.

“aku ceritain dulu ya..”

Gw menceritakan dari pertama kenal Siska saat gw di Asrama sampai akhirnya gw meninggalkan Resti lalu gw kembali bertemu Siska dan luluh dengan sifat Siska yang dewasa dan hati nya yang lembut.

“waktu itu aku udah di bandara berniat nemuin kamu untuk ngabarin kalau aku mau nikah..” ucap gw pelan dan terasa sesak di Dada karena gw terpaksa mengingat kejadian pedih itu lagi “dan di waktu itu juga Siska kecelakaan”

Gw menarik nafas panjang “Siska meninggal Res..”

Resti menangis sesenggukan dan memeluk gw dengan erat.
“sabar ya Ri..” ucap Resti “aku gak tau kalau kamu ngalamin kejadian kaya gitu...”

“Siska baik kan Ri makanya Tuhan manggil dia duluan, dia pasti udah tenang kan disana..” ucap Resti lagi

“iya Res, dia baik, baik banget..”

Resti melepaskan pelukan nya, lalu mengenggam tangan gw dengan erat.
“nanti kenalin aku sama Siska ya..”

“iya Res..” jawab gw.

Permintain terakhir Siska juga untuk make in Cincin ke kamu Res, mudah-mudahan gw bisa melewati masalah ini dan ngenalin kamu ke Siska yang sudah menunggu.

RETURNING SUNSETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang