Bagian 23

4.3K 163 6
                                    

Seseorang menarik paksa selimut yang gw gunakan..

“apa sih ni.. masih pagi udah ganggu aja..” ucap gw yang belum sadar sepenuh nya.

“kepada bapak Deritya diharapkan untuk segera bangun..”

Gw mengucek mata beberapakali dan tersadar kalau yang menarik selimut gw adalah Citra.

Gw duduk dan mengacak acak rambut..
“kamu Cit..” ucap gw “kirain siapa..”

Gw kembali merebahkan badan dan menarik selimut.

“ehhh bangun Deritya...” ucap Citra lagi lagi menarik selimut gw.

“masih pagi banget Cit, kan kita janji jam 11..” ucap gw sambil kembali duduk di kasur.

“gapapa, kita sarapan dulu didepan..” ucap Citra “mandi dulu gih..”

Hari minggu ini gw janji mau nemenin Citra Nonton dan mencari kado untuk keponakan nya yang berulang tahun.

Gw berdiri dan berjalan kekamar mandi. Gw tidak mandi tapi hanya cuci muka dan gosok gigi doang karena hari minggu pagi pantang untuk mandi, boleh mandi diatas jam 9..

“kamu gak mandi..?” tanya Citra.

“entar aja mandi nya, kamu kan mau sarapan dulu..” jawab gw.

“ih Deri jorok banget sih, mandi dulu sana..” 

Setelah mengambil dompet gw berjalan keluar dari kamar.
“lama aku tinggal nih..”

“jorok ih gak mandi..” ucap Citra sambil ikut jalan keluar dari kamar gw “jangan dekat-dekat..”

“yaudah aku sendiri aja..”

“ehh gak deh..” ucap Citra.

Sesampai nya ditempat penjual nasi uduk kita hanya memesan 1 porsi karena gw gak mau sarapan.

“kamu gak sarapan..?” tanya Citra.

“males.. aku pesen teh hangat aja deh..” jawab gw sambil berdiri dan menghampiri buk Nini penjual Nasi uduk.

“Ni..” ucap gw cengengesan “eh buk Nini maksud nya..”

Buk Nini langsung melotot karena gw langsung manggil nama.
“selalu cengar cengir gak jelas Ri..” ucap bu Nini.

“aku pesen teh hangat dong buk..” ucap gw.

“itu siapa Ri..?”

“temen..” jawab gw “kenapa..?”

“bukan calon..?” tanya buk Nini lagi.

Gw menoleh melihat Citra.
“Cit kamu calon aku bukan..?”

“apasih Ri gak jelas..” jawab Citra.

“tuh gak jelas buk..” 

Gw langsung kembali ketempat duduk dan mencomot kerupuk di piring nasi uduk Citra.
“jorok comot pake tangan gitu..”

“berarti itu nasi uduk kamu udah jorok dong, kenapa masih dimakan...?” tanya gw.

“mubazir kalau dibuang..”

“pinter..”

Selesai Citra sarapan, kita kembali kekosan gw dan ngobrol-ngobrol. Jam setengah 10 gw mandi dan bersiap-siap. Jam 10 lewat kita berangkat ke Mall yang menjadi tujuan kita.

Sesampai nya di Mall gw berjalan beberapa langkah didepan Citra, entah kenapa Citra seperti melambatkan langkah nya.

Gw menoleh kebelakang melihat Citra dan menjulurkan tangan.
“sini gandeng, entar ilang kamu..”

“hihi..” Citra langsung berlari kecil dan menyambut uluran tangan gw.

“bilang aja mau gandengan, gak usah pake kode sengaja lambatin jalan..” ucap gw.

“malu dong kalau aku langsung bilang, kan kita Cuma temenan masa gandengan..” jawab Citra.

“asal gak tidur bareng aja gapapa..” jawab gw asal.

“itu mau nya kamu Ri...”

Hal pertama yang kita lakukan adalah membeli tiket nonton lalu kita keliling Mall mencari kado, tapi sayang kado belum dapat tapi Film nya udah mau mulai jadi kami putuskan nonton dulu, selesai Nonton baru lanjut cari kado nya..

Gw melihat Citra yang terus nguyah popcorn sambil nonton.

“tadi udah sarapan tapi masih aja nguyah Cit..” ucap gw.

“tadi pagi sarapan, ini cemilan..” jawab Citra yang masih fokus nonton Film cinta-cintaan pilihan nya.

“kalau ada yang jual tumpeng didepan, tumpeng juga jadi cemilan kamu..” ucap gw “pantes gendutan..” lanjut gw sambil cengengesan.

Citra langsung megang perut nya.
“ih enggak.. aku gak gendut kan..?” tanya Citra dengan nada manja.

“gendut tuh..” jawab gw. Gw makin seneng ngisengin Citra yang udah panik karena gw katain gendut.

“yaudah nih kamu aja yang makan popcorn nya..”

Gw mengambil popcorn dari Citra dan langsung ngemil sambil cengengesan ngeliatin Citra yang masih cemberut.

“nduut.. mau popcorn gak..?”

“enggak..” jawab Citra pelan.

Gw mendekatkan wajah ke Citra, saat itu gw dapat mendengar nafas nya. gw membisikkan sesuatu ditelinga nya.

“genduuuuut..” 

“aku gak genduuut..” teriak Citra.

“ppfffft....”
Gw langsung menutup wajah dan menunduk karena udah diliatin orang, walaupun keadaan dalam bioskop gelap tapi karena mata sudah menyesuaikan dengan kurang nya cahaya jadi dapat melihat walaupun tidak jelas.

Terdengar suara orang yang ngatain “jangan berisik..”

Gw trus cekikikan sampai film sudah selesai. Saat film sudah selesai gw mengandeng tangan Citra dan keluar dari bioskop.

“udah dong jangan cemberut lagi, kan Cuma becanda..” ucap gw.

“aku gak gendut kan..?” tanya Citra.

“enggak, siapa yang bilang kamu gendut..”

“yang bener..?” tanya Citra.

“gak gendut ko Cit..” ucap gw.

Setelah gw bujuk dan membeli kan ice cream akhirnya Citra tersenyum kembali
“makan nya ice cream gimana gak gendut..” ucap gw.

“biarin, tadi kamu udah bilang gak gendut ko..” 
Citra berjalan meninggalkan gw.

Gw melihat Citra dari belakang. Cuma karena gw katain gendut mood nya bisa langsung ilang. Padahal udah jelas-jelas badan nya bagus gitu tapi masih aja bisa galau gara-gara di katain gendut.

Wanita memang aneh.

Kita kembali mencari kado yang tadi sempat tertunda. Gw dan Citra masuk kesebuah tempat yang banyak menjual pakaian anak kecil.

Gw melihat sepatu untuk bayi yang ukuran nya tidak lebih besar dari telapak tangan gw.
“ini..” ucap gw “300 ribu harga nya..?”

“iya..” jawab Citra.

“gw masukin lubang idung juga ilang ni sepatu..” ucap gw “mahal banget Cit..”

“aku Cuma mau liat-liat aja disini..” jawab Citra.

Kita mencari ketempat lain. Gw Cuma jalan mengikuti Citra dan terus dengerin dia ngomong.

“sekarang semua itu serba mahal..”
“makanya kalau mau nikah harus pinter-pinter kelola keuangan. Pampers mahal, susu bayi mahal, belum lagi kebutuhan lain nya..”

“ahh itu tugas istri kelola keungan..” jawab gw.

“makanya kamu cari istri yang bisa kelola keuangan keluarga kamu nanti..”

Gw memutar bola mata keatas dan menghayal sejenak.

“kayanya kamu bisa kelola keuangan Cit..” ucap gw dalam Hati. 

RETURNING SUNSETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang