Gw duduk diam di bangku depan, suasana hening menyelimuti kami bertiga didalam Mobil nya Om Zul, sesekali gw menoleh kebelakang dan melihat Resti yang hanya diam dan terus melihat keluar dari kaca samping, tanpa ekspresi.
“tujuan lo sekarang kemana Ri..?” tanya Om Zul memecah keheningan.
“pulang ke Jakarta..”
“tiket udah ada..?”
“udah gw beli PP, tapi masih besok jadwal nya..”
“terus sekarang lo mau kemana..?”
“cari hotel aja Om yang dekat-dekat bandara..” jawab gw sambil kembali menoleh melihat Resti di bangku belakang “biar Resti bisa istirahat, kasian dia udah kecapean..”
“oke..”
Setengah jam kemudian gw keluar dari lift setelah mengantar Resti kekamar Hotel agar dia bisa langsung istirahat. Gw menemui Om Zul yang masih menunggu di lobby Hotel.
“ahhhh” gw menjatuhkan diri di sofa empuk yang terdapat di lobby Hotel ini.
“sekarang..” ucap Om Zul sambil memebenarkan posisi duduk nya “tujuan lo kedepan apa..?”
“entahlah Om..” jawab gw sambil mengurut dahi “gw bingung, masalah nya makin membesar..”
“iya emang..” ucap Om Zul.
“gw yakin Resti pasti shock banget dengar pertengkaran gw sama Bokap tadi, ini pertama kali nya gw bawa dia kerumah, malah harus ada kejadian gak enak kaya gini..”
“sekarang gini Ri, tadi lo udah ambil keputusan.. dan gw tau keputusan yang lo ambil tadi itu gak main-main, lo gak bisa setengah-setengah..” ucap Om Zul “lo punya rencana apa buat dapatin Restu dari camer lo..?” tanya Om Zul.
“gw belom tau, bokap Resti itu orang nya keras..” ucap gw “Bisnis diatas segala nya buat dia..”
“maksud nya..?” tanya Om Zul.
“Resti udah tunangan Om, tunangan diatas perjanjian bisnis orang tua nya..” ucap gw “dan posisi gw sekarang, gw lagi bawa kabur anak orang, selama ini di Jakarta gw ngumpetin Resti dari tunangan nya..”
“terus..terus..”
“dan parah nya lagi, tunangan Resti itu temen gw..”
“waduh ko jadi ribet banget gini hidup lo Bro, lebih ribet dari gw dulu..” ucap Om Zul “terus lo ngumpetin Resti dimana..?”
“selama ini gw tinggal satu atap sama dia.. kami ngontrak rumah..”
“wee bocah, udah lo apain aja tuh anak orang..?” tanya Om Zul yang mendadak kaget.
“gak gw apa-apain, gw tau batasan, lagian dari SMA juga gw udah tinggal dirumah nya dulu..”
“lo yang bener Ri, lo jangan buat macam-macam sama anak orang..” ucap Om Zul.
“iya.. suer gw belom apa-apain dia..”
“awas lu ya kalau berani buat yang nggak-nggak..”
“iya..”
Cukup lama gw dan Om Zul diam larut dalam pikiran masing-masing.
“kalau udah gini..” ucap Om Zul “lo berani nekat..?” tanya Om Zul dengan serius.
Gw mengangkat bahu lalu menggeleng pelan.
.....
Setelah Om Zul pulang, malam hari gw masuk kekamar dan melihat Resti sedang tiduran dikasur menghadap kekanan membelakangi gw.
“Res..” ucap gw pelan.
“aku capek Ri..” jawab Resti dengan nada lirih.
Gw memutar badan dan duduk dilantai bersandar pada kaki springbed. Gw menunduk dan mengusap wajah beberapa kali.
Resti menangis, gw dapat melihat air mata yang membasahi pipi nya.
Gw tau ‘capek’ yang dimaksud Resti bukan hanya karena lelah setelah perjalanan kami kesini, tapi ‘capek’ yang dimaksud nya adalah, ‘capek’ pikiran dan hati menghadapi semua masalah ini.
“wajar kamu capek Res, kita kan baru perjalanan jauh tadi..” ucap gw “kamu istirahat aja ya..”
Gw tau pasti seberapa lelah nya Resti, selama 4 tahun gw ninggalin dia, gw mencoba untuk melupakan dia, sedangkan dia, masih terus berusaha seorang diri untuk tetap bertahan menghadapi masalah hubungan kami yang tak kunjung berakhir
Dan sekarang, Resti harus ikut menghadapi masalah lain lagi dari pihak keluarga gw.
Tidur lah sejenak dan bermimpilah, mungkin didalam mimpi kamu bisa merasakan kebahagian dan melupakan semua ini. Esok ketika kamu bangun dari tidurmu, aku harap kamu masih mau terus berjuang bersamaku menghadapi semua nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
RETURNING SUNSET
Storie d'amore(Lanjutan dari PELANGI SETELAH HUJAN) ..... KAULAH BELAHAN HATIKU YANG TERANGI AKU DENGAN CINTAMU KAU HANGATKAN JIWAKU DAN SELIMUTI AKU DENGAN KASIHMU Perjalanan hidupku masih berlanjut sampai akhirnya kubersamamu yang tercipta dari tulang Rusukku A...