Bagian 16

4.5K 169 15
                                    

Malam minggu ini gw lagi tiduran dikamar karena tidak ada kegiatan. Garong lagi keluar sama pacar nya. Citra lagi ada acara keluarga.
Gw Cuma tiduran dikamar sambil mainin HandPhone. Mau keluar gak punya kendaraan, dan juga gak ada yang temenin.

Akhirnya iseng gw coba telpon Ryan.

Gw : “oi sibuk gak Yan..?”

Ryan : “oh enggak Men, gw juga baru mau nelpon lo..”

Gw lanjut ngobrol ngobrol dengan Ryan sampai akhirnya gw ceritain tentang Citra.

Ryan : “tunggu apa lagi Men, sikat aja udah... lagian bisa-bisa nya ketemu lagi disana..”

Gw : “gw gak mau pacaran lagi Yan..”

Ryan : “gimana lo mau nikah kalau gak pacaran Men, pacaran kan proses perkenalan dulu, masa iya lo nikahin yang belum lo kenal..”

Gw : “temenan kan juga proses kenalan.. kalau memang pas langsung gw jumpain orang tua nya..”

Ryan : “ooh gw tau.. Tayamum aja lo Men..”

Gw : “Tayamum biji lo kejepit... Taaruf bego..”

Ryan : “oh iya itu, salah dikit doang juga..”

Gw : “jauh banget gitu salah nya..”

Ryan : “serah lo deh.. terus cewek ajaib gimana Men..? gak ada kabar..?”

Gw : “gak tau Yan, gw udah lostcontact..”

Ryan : “mau gimana lagi ya, kalau memang belum jodoh..”

Gw : “semua rahasia Tuhan, Men...”

Ryan : “tapi entah kenapa ya, gw yakin banget lo yang bakalan pertama nikah diantara kita berempat Men..”

Gw : “gw mau kejar karir dulu deh Yan, gak mau cepet-cepet nikah..”

Lumayan lama gw telponan dengan Ryan sampai akhirnya gw menyudahi nya karena sudah larut malam. . .

.....

Minggu pagi gw terbangun dari tidur gara-gara suara nyanyian garong dengan gitar nya yang sangat mengganggu. Di kosan ini Garong memang terkenal yang paling brisik..

AKU ADALAH GARONG...YANG MEMPUNYAI PEDANG PANJAAANG...” 

Gw berjalan keluar kamar dan melempar Garong dengan sendal.
“berisik lo Rong...” 

“ehh Putra tidur udah bangun” ucap Garong cengengesan “kopi Ri..”

“entar gw cuci muka..” jawab gw.

Setelah cuci muka gw keluar kamar lagi dan duduk didepan kamar garong.
“ada rencana kemana lo hari ini Ri..?” tanya Garong.

“gw mau ketemu sama temen kampus gw dulu Rong..” ucap gw sambil mengambil alih gitar Garong.

“lo bisa main gitar Ri..?” tanya Garong.

“dulu di asrama gw belajar gitar 3 hari Rong..”

“3 hari udah bisa..?” tanya Garong.

“hari ke 4 gw banting gitar nya Rong, sakit banget tangan gw soal nya..” jawab gw cengengesan.

“gitar gw jangan lo banting Ri..” ucap garong.

“enggak, jangan takut lo” jawab gw “lo jarain gw Rong...”

“sini..” garong mengambil lagi gitar nya “ini kunci A yang ini E yang ini G..”

“gak bisa pake kunci inggris aja Rong..?” tanya gw cengengesan “kan masuk semua tuh..”

“serah lo deh Ri..” ucap Garong “eh Diana Ri ..”

Kami melihat Diana baru memasuki pagar Kosan sambil menenteng sebuah plastik yang seprti nya sarapan yang baru dibeli nya.

“mainin gitar lo Rong biar gw nyanyi...” ucap gw.

“lagu apa..?”

koes plus; Diana.” Ucap gw “langsung Reff aja..”

“1, 2 , 3..” ucap Garong.

Gw menarik nafas panjang..
DIANA, DIANA KEKASIHKU BILANG PADA ORANG TUAMU CINCIN PERMATA YANG JELI ITU TANDA KASIH SAYANGKU UNTUKMU...

Diana tersenyum kearah kami lalu dia mendekati kami..
Dengan tanktop ungu dan hotpants nya dia terus mendekati kami sambil tersenyum.

“mana Cincin nya..?” tanya Diana.

“pagi mbak..” ucap gw. Sebelum nya gw belum pernah ngobrol dengan mbak Diana.

“kamu yang baru masuk ya..” ucap Mbak Diana.

“iya Mbak..” jawab gw “nama gw Deri mbak..” gw menjulurkan tangan.

“udah tau nama aku kan..?” tanya Diana.

“udah Mbak.. masa iya aku gak kenal sama mbak Diana..” jawab gw cengengesan.

“yaudah aku kekamar dulu ya mau sarapan... kapan-kapan main kekamar aku dong Deri..” ucap Mbak Diana.

“oke mbak, kapan-kapan ya..” jawab gw sambil tersenyum.

Gw diam ngeliat Mbak Diana berjalan kekemar nya yang letak nya diseberang kamar gw.

“baji-ngan lo Ri, gw udah hampir 2 tahun di kosan ini belum pernah disamperin si Diana, lo belum sebulan udah disamperin terus dapet pegang tangan nya lagi..” ucap Garong.

“Deri jangan dilawan Rong...” ucap gw cengengesan.

“gigit Ri, tunggu apa lagi..” ucap Garong “perwan memang menawan tapi janda lebih menggoda..”

“gak ah, gw Cuma mau kenalan aja tadi, gak mau gw sampe kaya gitu Rong..” ucap gw “Dosa..”

“ahhh bego lo..” ucap Garong.

“dah ah gw mau mandi dulu, bentar lagi gw ada janji sama temen kampus gw..”

Gw masuk kekamar untuk bersiap-siap ketemu dengan Rani hari ini...

RETURNING SUNSETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang