Bagian 19

4.5K 184 2
                                    

Pagi Hari gw baru keluar kamar.

“lama banget sih lo Ri..” ucap Garong

Gw memasukkan Roti bakar kedalam mulut lalu mengunci pintu kamar “ya habar ha” ucapan gw tidak jelas karena gw sedang menggigit Roti bakar dimulut.

“dari mana lo Roti bakar Ri..?” tanya Garong.

“mbak Diana tadi pagi ngantar kekamar gw, katanya dia juga ngasih kekamar lain..” jawab gw.

“ko gw gak dapet..?” tanya Garong.

“lah mana gw tau, tadi gw liat dia memang bawa banyak Roti bakar..” jawab gw.

“ahhh pilih kasih si Diana..” ucap Garong.

“udah yuk jalan..”

Saat gw berjalan tiba-tiba gw mendengar suara kaca pecah dan teriakan dari kamar sebelah. Kamar pasangan muda itu.

“apaan tuh Rong..”

“ahh mulai lagi deh drama kamar sebelah..” ucap Garong “penghuni kamar sebelum lo cabut kan gara-gara ini..” 

“maksud nya..?” tanya gw.

“itu pasangan muda sering banget berantem, gw pikir udah gak lagi karena udah lumayan lama gak berantem” ucap Garong “ehh malah mulai lagi sekarang..”

Braaaak suara pintu terbuka dengan keras.
“anjing lo memang..” ucap cowok dari kamar sebelah gw sambil berjalan.

Gw kaget mendengar ucapan nya.

“woii binatang..” teriak gw “apa-apaan lo ngatain Bini sendiri kaya gitu..”

Gw berjalan mendekati anak itu yang tadi sudah melewati gw.

“lo gak usah ikut campur urusan orang..” ucap nya.

“iya tapi lo gak bisa seenak nya ngatain bini lo sendiri..” ucap gw.

“udah Ri..” Garong menahan badan gw.

Cowok itu langsung pergi ninggalin kami.

“udah lo jangan ikut campur, entar berabe urusan nya..”

“sorry-sorry Rong, kebawa emosi gw..” ucap gw “bentar gw cek kamar itu dulu..” 

Gw berjalan ke kamar sebelah. Gw melihat cewek itu lagi nunduk dan menangis.
“mbak gapapa kan..?” tanya gw dengan nada pelan.

Cewek itu menggeleng kemudian mengangkat wajah nya. gw kaget melihat luka lembam di beberapa bagian wajah nya.

“mbak itu di obatin dulu ya..” ucap gw.

Saat itu karena gw gak punya P3k dan Garong juga gak punya, akhirnya gw berlari kekamar Mbak Diana.

“mbak ada obat gak..?” tanya gw dengan bodoh nya. apa-apaan nanyain obat gak jelas.

“obat apa Ri.?” Tanya Mbak Diana.

“itu mbak P3k..” jawab gw sambil menggerakkan tangan membentuk kotak “cewek kamar sebelah gw luka tuh..”

“dipukulin laki nya lagi ya..? laki emang selalu maen fisik..” ucap Mbak Diana “bentar lagi aku kesana..”

Tidak berapa lama, mbak Diana datang membawa kotak P3K. Gw dan Garong langsung pamit untuk kekantor karena kami sudah telat.

.....

Sesampai nya di kantor gw lagi duduk santai karena kerjaan gak terlalu banyak. Sesekali gw mainin game di PC.

“Rong..” panggil gw tapi gw tetap melihat kelayar PC.

“apa..?” tanya garong.

“ko bisa ya dia mukulin cewek, apalagi cewek itu istri nya sendiri..” ucap gw.

“udah sering Ri..” jawab garong

“gw bukan nanya sering atau enggak nya, tapi ko sampe hati gitu mukulin cewek..” ucap gw.

“laki kan beda-beda Ri, kadang emang ada yang tempramen kaya gitu yang suka main tangan sama cewek..” jawab Garong.

“lo pernah gak mukul cewek Rong..?” tanya gw.

“pernah sih kelepasan sekali gw nampar Silvi..” jawab Garong “kalau lo..?”

“gw gak mukul sih, tapi dulu waktu awal gw kuliah, ada cewek yang baik banget sama gw, tapi waktu itu gw lagi drop banget Rong, terus gw pernah gak sengaja narik tangan dia sampe dia jatuh Rong..” ucap gw “sampe sekarang gw nyesal banget pernah kasar sama cewek selembut dia..”

“mantan lo..?” tanya Garong.

“kalau gw pisah sama dia karena takdir Tuhan apa bisa dibilang mantan Rong..?” tanya gw.

“maksud nya..?” garong balik nanya.

“dulu gw udah persiapan mau nikah Rong.. tapi Tuhan berkehendak lain, Dia harus ninggalin gw selamanya..” ucap gw.

“oh jadi karena itu lo tadi emosi banget liat cewek dikasarin..” ucap Garong.

“bisa dibilang gitu Rong, entah kenapa kalau gw liat cewek dikasarin, gw jadi ingat dia yang dulu pernah gw kasarin juga..” jawab gw “gw nyesel banget Rong..”

“selama ini gw pikir lo berandal yang suka mainin cewek Ri..” ucap Garong “ternyata lo bisa menghargai cewek..”

“gw Cuma gak bisa aja liat cewek dikasarin Rong..” jawab gw.

“gw setuju banget lo sama Citra, Ri..” ucap Garong “udah sejauh mana hubungan lo..”

“sebatas temen Rong, kan udah gw bilang gw gak mau pacaran lagi, gw Cuma mau nunggu orang yang tepat” jawab gw “kalau memang Citra orang yang tepat, gw bakalan jumpain orang tua nya langsung..”

“sampe sekarang lo belum ngerasa cocok sama Citra..?”

“kalau dibilang gitu ya cocok Rong..” jawab gw “Citra baik, lembut dan pengertian..”

“kenapa gak coba lo seriusin sama Citra, Ri..” ucap Garong “laki-laki itu harus punya rencana kedepan Ri, kalau lo kaya gini gak punya rencana apa-apa Cuma nunggu aja gimana bisa melangkah kedepan..”

“gw trauma bikin rencana Rong..” jawab gw “gw takut rencana yang udah gw buat lagi-lagi harus gagal..”

“paling gak lo kan udah nyoba Ri..” ucap Garong.

Gw menghembuskan nafas.

Gw gak berani lagi buat rencana indah karena terlalu sakit rasa nya kalau harus gagal di akhirnya. Untuk sekarang gw hanya bisa membiarkan ini semua mengalir begitu saja, dan ketika waktu yang tepat gw akan mengambil keputusan kepada siapa akan gw serahkan cincin peninggalan Siska

RETURNING SUNSETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang